10 Karakter anime yang paling Jenius

16:09:00
Hallo sobat ragons, jumpa lagi dengan saya ? Pada kesempatan pada kali ini admin ingin membuat daftar karakter anime paling jenius. Karakter jenius anime kadang memiliki daya tarik tersendiri bagi beberapa penonton, selain pola pikir karakter yang bikin penasaran, tingkah laku mereka dalam kehidupan sehari-hari juga kadang membuat penonton takjub.

10 Karakter anime yang paling Jenius

Para karakter dibawah, ada yang berperan sebagai detektif, gamer, siswa atau orang biasa. Kebanyakan memang karakter jenius kadang ada di anime detektif, tapi dari genre anime lain, banyak karakter jenius yang memiliki kejeniusan yang luar biasa.

Berikut daftar karakter paling jenius menurut ragons.net


Toua Tokuchi dari anime One Outs

One Outs merupakan jenis anime olahraga, disini Toua Tokuchi merupakan pemain baseball yang sangat handal karena kejeniusannya.


Walaupun memiliki kemampuan yang hebat, sebenarnya dia adalah orang yang malas belajar, dan cenderung terlihat lesu serta berandalan (terlihat jelas di muka Tokuchi :D). Saat sobat menonton anime ini, sebenarnya cita-cita Tokuchi itu bukanlah sekedar bermain baseball saja, tapi lebih dari itu dia memiliki ambisi yang sangat besar.

Kejeniusannya dapat dilihat dari kemampuannya membaca kelebihan dan kekurangan pada tubuh lawannya ketika sedang bermain baseball. Sehingga dengan cara itulah Tokuchi dapat membaca pikiran dari lawannya, bukan hanya sekedar itu bahkan dengan sorot matanya kadang dia bisa sesaat mengendalikan pikiran lawannya.

Selain kejeniusan Tokuchi, kelebihan anime yang membuat seru adalah aksi taruhan Saikawa dan Tokuchi sendiri dalam setiap pertandingan, sehingga cerita yang ditampilkan tidaklah monoton.



Oreki Houtaru dari anime Hyouka


Anime ini bercerita tentang kehidupan pada masa SMA. Oreki Houtaru yang merupakan seorang pemalas sering dihadapi dengan kasus-kasus kecil yang ada di SMAnya dimana dia berada.


Permasalahan seperti ketika Chitanda Eru terkunci di dalam ruangan atau permasalahan berat dari insiden Hyouka sendiri. Walaupun dirinya malas tapi Oreki adalah anak yang cerdas, dengan pemikirannya yang matang dia bisa menyimpulkan/menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang ada di SMA nya, termasuk dia berhasil mengungkap insiden Hyouka dan arti dari kata Hyouka sendiri.


Lelouch Lamperouge dari anime Codea Geass

Karakter utama dari anime Codea Geass ini memang memiliki kecerdasan yang luar biasa. Terlahir sebagai pangeran Britania Raya, Lelouch di buang ayahnya sendiri ke Jepang bersama sang Adik (Nunnally).


Ketika di Jepang, ia dan Adik diadopsi juga oleh keluarga bangsawan Jepang (Ahsford). Kemampuan yang dimilikinya adalah Dia bisa memerintah siapa saja hanya dengan melihat mata dari si Korban, dengan kombinasi kemampuan yang luar biasa dan kecerdasan yang luar biasa juga, dia ingin menciptakan dunia baru yang damai untuk sang Adik.


Shinichi Kudo dari anime Conan

Karakter yang satu ini mungkin sobat sudah tahu yah, karena hampir semua otaku (walaupun tidak pernah menonton Derective Conan) mengenali tokoh jenius yang satu ini.


Apa ada sobat yang tidak tahu anime detecktive conan ? sungguh kalian !! :D

Shinchi Kudo adalah detektif dari anime detective conan, dengan kejeniusannya dia bisa menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada, mulai dari yang kecil hingga kasus yang tersulit sekalipun. Dengan teori-teori yang dijelaskan sesuai logika, tak heran anime detektif yang satu ini cukup populer di dunia, termasuk Indonesia.


Sora dan Shiro dari anime No Game No Life

Sora dan Shiro merupakan adik kakak dan sekaligus pemeran utama di anime No Game No Life. Mereka berdua adalah gamer yang sangat handal dan terampil. Setiap hari dengan jarang beristirahat mereka berdua bermain game dengan sangat maniak, bahkan cenderung mendekati fanatik dan ambisius.


Karena hal tersebut bahkan mereka berdua tidaklah menjalani kegiatan sekolah, karena menurut Sora dia enggan mempelajari apa yang sudah dia ketahui. Sebagai gantinya dia sering membaca berbagai E-Book untuk belajar bermain game, dari situ juga dia kadang menemukan berbagai ilmu lain yang berkaitan dengan game. Maka tak heran, dia bisa menguasai hitungan matematika, dan berbagai program komputer juga dari e-book e-book tersebut.

Hingga pada suatu hari, dia dan adiknya memasuki dunia dimana game merupakan hal yang digunakan untuk memutuskan berbagai perkara. Dan menurut Sora dan Shiro dunia tersebut, adalah dunia yang diidam-idamkan oleh mereka berdua. Dengan kejeniusannya mereka berdua dapat memenangkan berbagai jenis game yang ada di dunia tersebut.


Rampo Edogawa dari anime Bungou Stray Dogs

Rampo Edogawa adalah salah satu agen detektif bersenjata di anime BSD. Dalam organisasi tersebut Rampo adalah satu-satunya anggota yang tidak memiliki kekuatan supranatural, tapi dengan kejeniusan yang dimilikinya membuat dia berbeda dengan agen detektif lainnya.


Dia bisa mengungkap kasus yang sulit dengan sangat mudah, dia hanya akan melihat TKP dan menyelidiki bukti yang ada, dan hanya butuh beberapa detik (kurang dari semenit) dia sudah bisa menyimpulkan dan mengungkapkan permasalahannya.

Dia sendiri mengaku-ngaku memiliki kekuatan super "kesimpulan super" padahal itu bukanlah kekuatan, itu hanya pemikiran jeniusnya saja. Ketika di tanya mengapa Rampo begitu ngotot mengaku-ngaku memiliki kekuatan super ? dia menjawab karena baginya seorang yang tidak memiliki kekuatan super adalah orang yang tidak keren :D.

Jika ingin mengetahui keunikan Rampo Edogawa baca artikel berikut "7 Fakta unik Rampo Edogawa anime "Bungou Stray Dogs" !!!".


Shikamaru dari anime Naruto Shippuden

Karakter yang satu ini sudah tidak perlu lagi ditanya kejeniusannya. Bahkan menurut Asuma yang sudah memberikan test IQ pada Shikamaru, mengatakan bahwa Shikamaru memiliki IQ diatas 200 WOOWW !!.


Dengan kejeniusannya dia bisa menyusun strategi yang sangat tidak terduga-duga, contoh ketika Ujian Chunnin dia bisa memojokan Temari (yang secara fisik/kekuatan lebih kuat darinya), saat mengejar Sasuke dia juga bisa memojokan Tayuya yang juga sama seperti kasus Temari dimana Shikamaru lebih lemah.

Dengan strateginya juga dia berhasil membunuh Hidan Akatsuki wow, tak heran sekarang Shikamaru di jadikan tangan kanan dari Naruto (tangan kanan Hokage).


L dan Light dari anime Death Note

Yang pertama ada L dan Light dari anime Death Note. Berbeda dengan Sora dan Shiro yang bekerja sama untuk memenangkan Game. L dan Light adalah dua orang pesaing. Disatu sisi Light merupakan orang yang membunuh banyak orang dengan Death note nya (Kira), dan L adalah seorang detektif jenius yang sudah mengungkap banyak sekali kasus berat.


Dengan kejeniusannya Light malahan bisa seolah-olah membantu dalam penyidikan kasus yang sedang memburunya, sebenarnya L sudah curiga dengan Light tapi sekali lagi dengan kecerdasan dan kelicikan Light dia bisa menutupi semua aibnya dan pura-pura membantu dalam penyidikan.

Hingga pada akhir hayatnya L juga masih curiga dengan Light, tapi pada saat itu juga dia masih belum memiliki butki yang konkret untuk bisa membuat Light menjadi tersangka :'(.



Itulah 10 Karakter jenius yang ada di dunia anime, manakah yang menjadi favorit agan ? share dikolom komentar..


NB : Min ini kan daftar karakter paling jenius kok digabung ? iya, ini daftar karakternya, tapi  penggabungan disini bertujuan untuk lebih mudah dipahami dan mudah dimengerti, lagi pula ketika kedua karakter ini dipisah nanti pada penjelasan sama, jadi buat apa di pisah ?


10 Karakter anime yang paling Jenius Oleh Ryuzaki no Shisoka

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

6 komentar

Write komentar
8 September 2017 at 17:05 delete

Kira Yamato, Yoichi Hiruma, Onizuka, jg termasuk Jenius..

http://kasamago.com/ghost-in-the-shell/

Reply
avatar
20 September 2017 at 02:48 delete

Menurut ane. Yg paling jenius itu L dan Light

Reply
avatar
23 September 2017 at 10:13 delete

Bang,alice dari anime kami memo kok nggak masuk.

Reply
avatar
25 March 2018 at 20:17 delete

yaelah dari semua blog isinya sama ..ketauan kopasnya
kan banyak karakter lain yg jenius juga yg beda, supaya temen temen pada tertarik buat liat anime baru

Reply
avatar
12 May 2018 at 08:48 delete

Ini dari bahasan RAGONs.net bang. Untuk blog lain kami tidak tau. Mungkin saja mereka yg copas kami,"mungkin" Begitu. Karena ini post sudah lama

Reply
avatar