9 Pasukan Ksatria Sihir Kerajaan Clover dan 9 Kapten Sang Kandidat Penerus Kaisar Sihir : Anime Black Clover

22:28:00

Hai guys, kali ini perkenankan kami untuk mengulas kembali mengenai anime Black Clover yang sedang Booming dewasa ini. Anime yang termasuk serial versi panjang ( 1 season lebih dari 12 atau 24 eps. Tidak terikat dan lebih 1 atau 2 musim) ini memang menjadi momok pembicaraan, alur cerita yang disuguhkan cukup menarik minat para anime lovers untuk menonton anime ini. Karena itulah banyak yang menjadikan Black Clover tercantum dalam list anime terbaik.

Kali ini kami akan mengulas tentang 9 Pasukan Ksatria Sihir beserta kaptennya. Kami juga akan mencoba mengulas sedikit tentang karakteristik setiap pasukan, ya hanya sedikit. Karena kami tahu untuk para pecinta anime ini akan lebih menikmati alur ceritanya tanpa sebuah SPOILER. Oke lanjut
1 Golden Dawn

Pasukan Ksatria Sihir ini dipimpin oleh Kapten William Vangeance. Dia tampak seperti orang yang pendiam, serius dan tampak begitu kuat, ciri khas orang ini adalah topeng yang menutupi setengah muka bagian atasnya. Dikatakan bahwa dia adalah seorang yang dianggap sebagai calon Kaisar Sihir yang paling memungkinkan meneruskan Kaisar Sihir saat ini. 
Selain Kapten yang kuat, Pasukan Sihir yang dipilih Yuno ini bisa dikatakan sebagai Pasukan Ksatria sihir terbaik. Dengan jumlah bintang penghargaan paling tinggi ketimbang pasukan lain. Bintang ini diperoleh atas pencapaian yang dilakukan oleh Golden Dawn yang diberikan langsung oleh Kaisar Sihir. Tak hanya itu, dikatakan bahwa hanya kaum Bangsawanlah yang dapat masuk ke pasukan ini ( kecuali Yuno ). Hal ini dikarenakan kaum bangsawan memiliki kekuatan sihir yang lebih besar dari yang lain.

2 Silver Eagle

Pasukan sihir Silver Eagel banyak digerakan oleh keluarga Silva yang memiliki sihir unik khususnya tipe sihir elemen Air. Sama halnya dengan Golden Dawn, pasukan ini kebanyakan diperuntukan untuk kaum bangsawan. Bedanya adalah pada pasukan ini agak membedakan antara kaum satu dengan yang lain, oleh karena itu mereka hanya menerima kaum bangsawan saja yang sudah pasti memiliki kemampuan sihir tinggi dan memiliki derajat lebih tinggi daripada orang lain. 
Pemimpin pasukan ini adalah Kapten Nozel Silva. Dia adalah Kakak dari Noelle. Sifatnya yang angkuh diperlihatkannya ketika memojokkan Noelle karena tak mampu menguasai sihirnya. Sebagai seorang kapten, Nozel memiliki kekuatan yang patut diperhitungkan. Walaupun sifat angkuhnya begitu tinggi, dia tampak seerti orang yang bijak dan todak akan tinggal diam jika temannya tersakiti.

3 Crimson Lion

Fuegoleon Vermillion adalah kapten pasukan ini. Dia memiliki kepribadian yang bijaksana, tidak sombong dan tidak terlalu terpaku dengan derajat kaum bangsawan dan kaum biasa. Dia memiliki sihir uang mampu memanipulasi Api. Vermillion merupakan salah satu bangsawan di kerajaan Clover, meski begitu ia tampak frendly lah. Mungkin memang kapten Crimson Lion, Fuegoleon Vermillion sang Singa berkebalikan dengan Kapten Silver Eagle, Nozel Silva sang Elang. 
Mereka begitu berbeda, baik sifat maupun kemampuannya yang saling bertolak belakang, namun hubungan mereka tetaplah terikat. Mereka akan saling membantu jika itu memungkinkan. Selain Fuegoleon, dari keluarga Vermillion ada pula sang adik kapten yang masuk dalam pasukan ini, dan sama seperti kakaknya, dia adalah seorang penyihir api.

4 Azure Deer

Sang pemimpin dari Azure Deer adalah Rill Boismortier. Rill berpenampilan seperti seorang anak muda yang berambut biru. Katanya sih dia baru berumur 19 tahun. Dia adalah kapten yang ramah dan suka senyum. Mungkin agar lebih bervariasi lah. Kemungkinan Pasukan ini adalah salah satu pasukan yang setia kepada sang kaisar sihir.




5  Blue Rose

Blue Rose dipimpin oleh seorang wanita. Kapten pasukan ini adalah Charlotte Roselei, dia digambarka sebagai tokoh yang cantik dan anggun, untuk sifatnya kemungkinan tidak terlalu angkuh. Dia juga memiliki julukan Cool Beuty. Ohh cool. Walaupun kapten pasukan sihir ini seorang wanita namun kontribusi pasukan ini tergolong baik. Bisa dilihat dari penghargaan bintang yang diberikan kaisar pada Blue Rose.

6 Coral Peacock

Agak aneh ya? Peacock, pekok. Mungkin pengucapannya agak sama yah, haha. Namun yah itulah nama salah satu Pasukan Sihir Kerajaan Clover. Pasukan ini dipimpin oleh Dorothy Unsworth. Lagi-lagi unik guys, yah mungkin mereka para creator membuat ini sebagai ciri khasnya. Tak hanya nama pasukannya yang aneh dan unik. Sang kapten  Dorothy Unsworth juga memiliki keunikan tersendiri, yaitu sifatnya yang suka tidur. Bahkan sampai bergelembung itu ingus. Wkwk.

7 Purpel Orcas

Puper Orcas di pimpin oleh  Gueldre Poizot, dia digambarkan sebagai orang yang memilik tubuh tinggi dan besar, bulat pula tuh. Pasukan ini jarang ditampilkan guys. Misterious.
8 Green Mantis

Jack The Ripper adalah orang yang memimpin pasukan ini. Sebagai seorang kapten dia memiliki tubuh yang agak unik dan aneh, namun dikatakan dia mempu membelah sesuatu dengan sihirnya. Yah namanya aja belalah sembah, taukan kalau tangannya itu tajem. Mungkin inilah yang hendak digambarkan pada diri Jack The Ripper. Btw namanya agak keren yah. Sekke mengakatan jika Pasukan ini tak lebih dari sebuah serangga, namun entahlah. Kita lihat kelanjutannya. Biarpun Sekke menganggap buruk pasukan ini, pada akhirnya dia masuk pasukan ini karena hanya Green Mantis yang mampu menerimanya.


9 Black Bull

Rumor mengatakan bahwa ini adalah pasukan terburuk. Namun sepertinya sih bukan Rumor ya. Pasukan ini adalah satu satunya yang mau menerima Asta, dan akhirnya Asta masuk Pasukan ini. Kapten Yami memimpin pasukan ini, dibawahnya terpilih beberapa ksatria sihir yang memiliki keanehan baik sifat ataupun sihir mereka. Kapten Yami memiliki kekuatan penghancur yang hebat. Perawakan kekar, kuat dan sangar digambarkan pada diri  Yami Sukehiro. Oleh karena pilihannya pada calon ksatria sihir aneh dan hanya yang dikiranya menarik inilah yang menyebabkan pasukan Black Bull sebagai pasukan sihir gagal. Dalam sebagian besar misi, mereka harus membayar biaya perbaikan yang lebh besar dari upah misi, inilah salah satu kenapa bintang pada Black Bull sampai minus 30. Biarpun begitu, sebenarnya semua ksatria sihir di Black Bull mempunyai potensi paling besar ketimbang pasukan lainnya.

Sekian guys, masih banyak kekurangannya ya? Mohon maaf ya. Kerana ini hanya berlandas pada anime semata, jika kami berdasar pada Manga takunya spoiler boskuh. Trimakasih. Sayonaraa arigatou.

Baca Juga :

Daftar Lengkap Anggota Black Bull di Anime Black Clover 

9 Pasukan Ksatria Sihir Kerajaan Clover dan 9 Kapten Sang Penerus Kaisar Sihir : Anime Black Clover oleh Bureka no Yuuji

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »