Review Anime Black Clover : Dua Sahabat dan Dua Rival

17:33:00
Halo Gan, apa kabs ? sori nih baru up lagi, soal beberapa bulan belakang admin dan teman-teman disini disibukan urusan dunia nyata nih, tepatnya persiapan SBMPTN :) semoga admin dan admin lainnya keterima di pilihan pertama yah sobat ragons. Tau kan SBMPTN ? itu loh test masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Oh ya mohon maaf banget kalo ada yang komen belum kejawab sama admin, nanti kalo ada waktu admin jawab kok.

Okeh pada kesempatan kali ini admin mau sedikit review dan bahas anime yang lagi naik daun nih, realese udah lama sih tahun 2017 tapi takut-takutnya sobat belum ada yang tahu anime ini, jadi admin buat reviewnya khusus buat kalian wkwk.


www.ragons.net

Tentang Anime Black Clover
Judul : ブラッククローバー – Black Clover
Karya : Yūki Tabata
Studio : Studio Pierrot
Situs Resmi : http://bclover.jp/
Mulai tayang : 3 Oktober 2017 

Review singkat Anime Black Clover
Anime Black Clover diangkat dari komik yang berjudul sama karya Yuki Tabata dan diproduksi oleh Studio Pierrot yang mana juga memproduksi anime Naruto, Bleach, Boruto dll. Anime ini mulai tayang 3 Okteber 2017, dan di jadwalkan selesai pada episode ke 51 atau selesai pada satu tahun pe-realese-annya.


black clover

Sinopsis Black Clover
Dalam Kerajaan Clover dan seluruh dunia, setiap orang memiliki kemampuan sihir yang berbeda-beda. Asta dan Yuno dua orang anak Yatim (tinggal di Gereja miskin, setelah dibuang oleh orang tuanya) yang diasuh oleh Pendeta dan Siter memiliki kasus berbeda dengan yang lain.

Asta seorang anak yang hiper-aktif dan cenderung berlebihan dalam melakukan sesuatu tidak memiliki sihir sama sekali, diketahi satu-satunya di Kerajaan (bahkan dunia). Tapi semenjak kecil Dia sudah bercita-cita menjadi Kaisar Sihir (pemimpin sihir terkuat) di kerajaannya, oleh karena itu walaupun tidak memiliki kekuatan sihir dia bekerja keras melatih tubuhnya sekuat mungkin untuk dengan harapan suatu saat sihirnya bisa bangkit dari tubuhnya.

Berbeda dengan Yuno, sahabat yang sudah dari bayi yang juga ikut bersama dengan Asta (dibuang ke Gereja, admin disini tidak mengetahui apakah Asta dan Yuno itu Kakak-adik atau bukan). Memiliki bakat sihir yang sangat luar biasa, bahkan saat pembagian Grimoire (buku panduan Sihir) yang mana Grimoire itu memilih penyihirnya sendiri, dia mendapat Grimoire teratai 4 cabang. Grimoire yang sama yang dimiliki oleh Kaisar Pertama Kerajaan Clover.


black clover

Animasi 
Seperti kebanyakan produksi rumah Pierrot (Naruo, Bleach, dan Boruto) animasi dari anime Black Clover sudah bisa dibilang baik, bahkan efek dari sihir-sihirnya terlihat sangat bagus. Juga karena anime ini Realese baru, animasinya tentu sangat layak untuk ditonton. Di dalam anime ini, jarang sekali atau bisa dibilang tidak ada kecuali cuman baju yang minim ditemukan adegan seronohnya jadi bisa anime ini aman untuk dijadikan teman berpuasa sobat ragons wkwk.

Cerita
Anime Black Clover memiliki konsep cerita From Zero to Hero yang dikemas secara epic di anime sihir. Didalamnya kita akan disuguhi cerita bahwa dengan kerja keras dan ketekunan semua bisa di capai. Apalagi anime ini direncanakan akan sampai episode 51, dengan episode sebanyak itu maka kita bisa dengan asyik melihat berkembangan daripada tokoh utama anime Black Clover.

okeh lama tidak nulis admin rasa sangat cape dan pegel, okeh untuk admin segitu saja yah review anime black clover nya semoga bermanfaat, see you guys.

Baca Juga :

Fakta Grimoire Black Clover : Buku Penguat Kekuatan Sihir


Review Anime Black Clover : Dua Sahabat dan Dua Rival Oleh Ryuzaki no Shisoka

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »