Fakta Unik Dari Anime Terpopuler - Ini Dia Perbedaan Cerita dan Keunikan One Piece, Naruto, Bleace dan Fairy Tail

16:07:00
Siapa sih yang gak kenal 4 anime yang terkenal itu. Anime versi panjang itu pasti sudah menghias hati diri kalian para anime loverz sejak dulu...  banyak cerita inspiratif, unik , atau membuat tawa canda...Agan yakin para penggemar berat masing masing anime, pasti menganggap kalau anime itu paling bagus. Tapi guys, setiap sesuatu di dunia ini tidak luput dari kekurangan , dan juga pasti ada kelebihannya masing masing... menurut pendapat aku sih ada sesuatu yang menarik dari setiap anime itu... Naruto dan One Piece merupakan salah satu anime yang dianggap paling bersaing... ettsss tapi ingat , masih ada Natsu Dragneel si pembawa Api.Dan juga Shinigami pengganti Ichigo.... Tenang aja , menurut Agan semua anime itu bagus, memiliki ke unikan tersendiri....



Inilah perbedaan dari ke 4 anime itu menurut Ragons...
Naruto

1.     Cerita Naruto sendiri diambil dari kebudayaan Jepang . contohnya saja :
- Izanagi dan Izanami dalam naruto merupakan jutsu visual dari mangekyu sharinggan, dimana hanya Izanamilah penawar untuk jutsu Izanagi. 
- Susano'o, Tsukomi dan Amaterasu merupakan tingkatan pada jutsu visual mangekyu saringgan milik Itachi dan Sasuke. Kalau Kakashi bukan amaterasu rapi jutsu Kamui/ teleport dimensi.
- Biju di dunia Anime berupa 9 jenis dan di jepang juga ada 9. Berupa monster ber-ekor.
Itu contoh dari sekian banyak hal yang memiliki kesamaan dengan kebudayaan Jepang.
2.   Tokoh yang pertama kali keluar di anime ini adalah si Narutonya sendri, Hanya anime ini yang langsung menampakan peran utamanya, Ya walaupun sebelumnya ada Kyubi sih... tapi gak masuk Hitungan. Hanya Narutolah yang tidak menampakan peran pertama klompok perempuannya ( Sakura ). Bahkan dia keluar sudah lebih dari beberapa episode awal.
3.   Lagu Opening & Ending pada anime ini relatif teratur... yaitu setiap 30 episode untuk ganti Opening ... Dan setiap 15 episode ganti Ending.
4.   Alur cerita yang terlalu banyak flashback ( padahal lama banget ) atau filler yang tidak perlu, biasanya dalam manga atau komiknya juga tidak ada,...
5.   Mencngkup wilayah yang cukup luas, tetapi tidak di eksploitasi semua.... terlalu cepat dengan kata TAMAT.
6.   Latar tempat nya berada di sebuah desa daun tersembunyi atau Konoha ga kure. Yang berda di negara Api. Desa itu sudah mengalami 3 perbaikan ( itu yang agan liat di animenya) yaitu waktu Kyubi lepas segel dari Uzumaki Kushina ( ibu Naruto), setelah penyerangan Orochimaru ( waktu sebelum time skip/ naruto) , serangan Pain Nagato & Konan, anggota akatsuki dan pemimpinnya (pada saat Nagato masih memimpin akatsuki).
7.   Latar waktu pada anime ini tidak diketahui, paling juga hanya bulan dan tanggal saja.
8.   Ayahnya seorang Hokage ke 4. Namikaze Minato.
9.   Ceritanya cenderung menceritakan si rivalnya naruto yaitu Sasuke... para penggemar pasti lebih penasaran akan perkembangan Sasuke dari pada Naruto.

10. Berisi Dunia Ninja.
One Piece

1.   Ceritanya diambil atau terinspirasi dari cerita bajak laut... berisi tentang keseharian Kru Mugiwara ( sebutan kru nya Luffy)  yang penuh aksi, komedi , misteri dan sedikit berbau ehhg gitu lah.
2.  Tokoh yang pertama kali keluar adalah teman se krunya yaitu Nami.... ouhhh.. dia keluar di episode pertama sebagai pencuri kapal bajak laut.
3.  Lagu Opening dan Ending yan sulit di tentukan perubahanya... akan tetapi , tidak seperti Naruto yang di lagu nya tidak ada lirik naruto, One piece memiliki lagu Opening yang di dalamnya terdapat lirik “ one piece” di opening yang berjudul We Are.
4.  Mencangkup wilayah yang luas berupa lautan. Green land merupakan lautan yang penuh misteri,, dan sekarang luffi berada di wilayah green land yaitu New World.
5.  Alur crita yang terlalu terbilit bilit.. bahkan untuk season Dresrosa mencapai 100 episode.. untuk melawan 1 musuh memerlukan waktu yang sangat lama, tetapi waktu perang Marien Ford terlalu pendek.
6.  Latar tempat berupa kapal.. kru mugiwara sempat berganti kapal dari Maary Go menjadi Sunny Go yang supeeeer canggih,,
7.  Di anime ini kamu akan menemui bentuk tokoh yang tidak proporsional , dan suara tertawa yang tidak biasa... ha ha ha ha itu udah biasa banget lah...
     Dari luffi ksi si si si si.. brook yo ho ho ho ho. Dll.
8.  Latar waktu yang tidak di ketahui..
9.  Ayah luffy seorang pemimpin revolusioner Monkey D Dragon.
10.Penamaan nama D yang masih jadimisteri.
11.Tidak memiliki rival.
12.Kekuatan berasal dari Buah setan Atau Haki.




Fairy Tail



1)  Cerita ini diambil dari kondisi abad pertengahan yang dipercaya terdapatnya penyihir... jika melihat anime ini serasa berada pada abad itu , karena bangunannya yang sangat menunjukan ciri khas abad itu.
2)  Tokoh yang pertama keluar yaitu lucy, teman satu klompoknya. Mungkin sebenarnya di fairy tail lebih menceritakan kehidupan lucy dari pada sangtokoh Natsu. Bahkan sesudah Time Skip di komiknya juga Lucy lah tokoh pertama yang di perlihatkan.
3)  Pada lagu Opening dan Ending , dari pada anime lain.. banyak terdapat lirik Fairy Tail pada Opening & Endingnya. Pergantiannya pun bisa di tebak.
4)  Mencangkup wilayah yang luas namun tidak di eksploitasi secara menyeluruh.. baru terdapat di kerajaan Fiore atau benua saat ini. Setelah Time skip, mulai mengekspo benua lain. Selain itu juga terdapat dunia langit, yang berupa dunia kembar dan kebalikan dunia asli.
5)  Alur cerita yang tidak memiliki tujuan pasti. Tetapi dari pada kedua anime di atas, fairy tail terdapat banyak adegan aksinya.. to the point gitu.. jadi banyak sekali adega bertarungnya,, adegan bertarungnya juga terdapat efek tersendiri , seperti baju yang robek atau senjata yang rusak setelah pertarungan.
6)  Latar waktunya cenderung diketahui, seperti tahun X777 ( tahun para naga menghilang).
7)  Natsu memiliki seorang ayah yang bernama Igneel, dia adalah seekor Naga Api. Dialah yang mengajarkan natsu sihir Dragon Slayer.
8) Golongan sihir terkenal yaitu, Dragon Slayer, God Slayer & Devil Slayer


Bleach

.1.     Anime ini mengambil tema cerita tentang kehidupan Shinigami atau dewa pencabut nyawa. Peran utamanya Kurosaki Ichigo, Anime ini menceriakan bagaimana kondisi roh yang telah mati tetapi tidak bisa masuk ke akhrat, yahh gentayangan gitu... nah pada saat itulah sang Shinigami datang untuk menolong mereka dan memasukannya ke dalam Soul Society sebelum berubah menjadi Hollow/roh jahat beupa monster bertopeng putih.
2.     Peran perempuan terdekat peran utama / Ichigo adalah Inoue Orihime,,.. yahh walaupun Kuciki bisa juga sih tapi orihime lah yang berasal dari dunia manusia
3.     Ichigo mendapat kekuatan shinigami dari Kuciki setelah menusukan pedang kuciki tepat ke jantung ichigo.
4.     Latar tempat berada di kota Karakura ( Dunia Manusia ) , soul society ( Tempat ke 13 Gotai ) dan Houco Mundo ( Dunia Hollow )
5.     Latar waktu kurang diketahui
6.     Terdapat banyak Filler, yah walaupun tak sebanyak naruto.
7.     Opening dan Ending sedikit lebih teratur +- 30 ep untuk opening dan +- 15 ep untuk ending... yah walaupun tidak tentu...
8.     Selain menggunakan bahasa jepang juga menggunakan bahasa sepanyol.
9.     Jenis pertarungan nya adalah seni pedang... makanya asik buat nonton dan darah nya itu untuk efek bertarungnya bagus banget.
10. Di anime ini termasuk anime yang isinya untuk bunuh membunuh, sama dong kaya Naruto...
11. Untuk anime sudah tidak diproduksi lagi. namun untuk manga masih lanjut.
12.   Urutan teknik pedang shinigami yaitu Biasa, Shinkai , Bankai dan kalo mampu bisa ke tahap holowisasi....



    Sekian postingan admin kali ini.. tolong beri saran dan kritiknya ya... maaf jika ada tutur kata yang kurang berkenan.


    Fakta Unik Dari Anime Terpopuler - Ini Dia Perbedaan Cerita dan Keunikan One Piece, Naruto, Bleace dan Fairy Tail oleh Bureka no yuuji


    Share this

    Related Posts

    Previous
    Next Post »

    1 komentar:

    Write komentar
    22 July 2017 at 11:48 delete This comment has been removed by the author.
    avatar