Daftar Pengguna Rasengan di Anime Naruto

20:19:00
Rasengan adalah salah satu jurus kuat yang ada di Anime Naruto, Dan penciptanya adalah Hokage ke Empat (Minato Namikaze). Di Naruto jurus ini tidak begitu banyak dipakai oleh Ninja, alasannya tentu karena Minato Namikaze tewas terlalu cepat dan tidak bisa mengajarkannya kebanyak orang dan alasan yang kedua karena teknik manipulasi jutsu ini yang tergolong sulit atau tidak mudah untuk dilakukan.
Image pengguna rasengan terbaik di dalam Anime Naruto Tapi walaupun dalam penguasaannya sulit di dunia Naruto terdapat beberapa orang yang bisa menggunakan jutsu ini, Menurut Sobat Ragons siapa sajakah mereka ? bisakah Sobat untuk menebaknya ? Mari kita coba seberapa luas pengetahuan sobat tentang Naruto.


Ashura Otsutsuki
Ashura Otsutsuki Rasengan


Leluhur dari klan Senju dan Uzumaki ini memang secara resmi tidak mempunyai jurus Rasengan, tetapi disalah satu episode Anime Naruto dia nampak menggunakan Jutsu yang hampir mirip dengan Rasengan, dimana ada gumpalan chakra banyak (mirip Rasengan) dan diselimuti dengan bulatan chakra yang lebih besar, tetapi dalam penggunaanya Rasengan Versi Ashura ini dilempar tidak dihantamkan sebagaimana Rasengan lainnya (kecuali Rasengan pengembangan, seperti Rasen Shuriken dll).


Menma Uzumaki
Menma Uzumaki Rasengan


Menma Uzumaki adalah Naruto jahat yang ada di dunia ilusi buatan Tobi (Obito). Dia muncul pertama kali di movie Naruto yaitu Movie Naruto Shippuden ke 6 "Road To Ninja". Dalam film ini karena Menma adalah kembaran Naruto tapi Versi Jahat, maka Menma memiliki Jurus Rasengan juga sebagaimana Naruto memilikinya. Tapi Rasengan yang dimiliki Menma lebih kuat dan lebih baik dari Naruto (tidak membutuhkan bayangan dalam membuatnya).
Tapi karena ini adalah versi Naruto dari dunia ilusi (bukan Naruto asli), maka Rasengan yang dimiliki Menma memiliki bentuk dan nama yang beda. Disana jutsu ini disebut Rasen Ring, dan warnanya ungu tua dan dikelilingi oleh chakra yang berbentuk Cincin.


Hiruko
Hiruko Rasengan


Hiruko merupakan tokoh yang ada di dalam film bukan di anime, dan dia sebenarnya tidak dapat menggunakan Rasengan hanya saja dia bisa menyerap berbagai jutsu sehingga pada saat Naruto mengeluarkan Rasengan, dia menyerapnya dan Rasengan bisa menjadi miliknya. Tapi kekuatan menyerapnya tidak dapat untuk menyerap Rasen Shuriken milik Naruto.


Momoshiki Otsutsuki
Momoshiki Otsutsuki rasengan


Momoshiki itu tokoh yang mirip dengan Hiruko, Karena kehadirannya hanya ada disalah satu Movie Naruto (bukan anime) yaitu Movie Naruto Shippuden "Boruto The Movie". Sebenarnya dia adalah ninja yang dapat Meniru sebuah jurus yang dia serap termasuk dalam film ini yaitu Rasengan, tetapi dalam warnanya berbeda dengan Rasengan Biasa, warna dari Rasengan Momoshiki adalah bewarna merah ke hitam-hitaman.


 Kakashi Hatake
Kakashi Hatake rasengan


Kakashi mendapat julukan yaitu Copy Ninja Kakashi, julukan ini berdasarkan kemampuannya yaitu meniru jurus yang ada di Anime Naruto. Bahkan ada rumor mengatakan bahwa Kakashi telah menguasai 1000 jutsu Shinobi yang ada. Termasuk Rasengan, dimana Kakashi sebenarnya mampu untuk menggunakannya (tapi jarang).
Alasan Kakashi jarang menggunakannya karena jutsu ini memiliki chakra yang besar dalam penggunaanya, dan Kakashi tidak memiliki kecocokan dengan elemen listrik yang dimilikinya dengan Rasengan.


Minato Namikaze
Minato Namikaze rasengan


Nah ini adalah Shinobi yang menciptakan rasengan itu sendiri, Minato menghabiskan waktu selama 3 tahun untuk meneliti dan mengembangkan sebuah jutsu yang nantinya akan disebut dengan Rasengan.


Jiraya
Jiraya rasengan


Walaupun Jiraya adalah guru dari Minato, tapi dalam hal ini Jiraya diajarkan Minato dalam penggunaan Rasengan. Dan oleh Jiraya Rasengan sendiri diajarkan kepada anak Minato yaitu Naruto. Rasengan ini digunakan oleh Jiraya merupakan salah satu jutsu yang sering diandalkannya.


Naruto Uzumaki
Naruto Uzumaki rasengan


Seperti yang telah saya sebut diatas, bahwa Jiraya mengajarkan jurus rasengan kepada Naruto. Tidak seperti ayahnya yang menciptkan Rasengan selama 3 tahun, Naruto hanya butuh seminggu untuk menguasai jutsu yang satu ini. Dalam penggunaanya Naruto berhasil menciptakan beberapa pengembangan dari Rasengan, seperti : Rasen shuriken, Bijuu rasengan, Oodama rasengan, dan yang menurut mimin paling keren adalah Senpo Cho Bijuu Rasenshuriken.


Konohamaru Sarutobi
Konohamaru Sarutobi rasengan


Konohamaru merupakan anak yang sangat ngefans dengan Naruto, sehingga cucu Hokage ketiga ini langsung diajari rasengan oleh Naruto (karena Naruto bahagia ada yang ngefans sama dia). Pada saat pain menyerang Konoha, Konohamaru pada saat itu masih kecil saja mampu mengalahkan pain dengan Rasengannya, dan pada saat jounin, Jutsu ini merupakan Jutsu andalannya.


Boruto Uzumaki 

Boruto Uzumaki rasengan


Berbeda dengan Konohamaru yang diajarkan oleh Naruto, Boruto sendiri diajarkan oleh Sasuke dalam penggunaan rasengan karena Naruto terlalu sibuk menjadi Hokage. Berbeda dengan ayahnya (Naruto) yang membutuhkan waktu seminggu, Boruto yang memiliki keterampilan lebih, bisa menguasai rasengan hanya beberapa hari saja. Dan bahkan bisa memanipulasi Rasengannya, sehingga tidak terlihat pada saat dilempar (walaupun awalnya anu tidak disengaja sih).


Bagaimana Sobat Ragons ? apakah kalian tahu/bisa menebaknya ? Jika fans Naruto berat pastinya bisa dong. Tapi yang belum tahu jangan sedih, karena artikel ini kan jadi tahu, iya nggak ? Jika masih ada yang kurang mohon ditambah dikolom komentar yah.
Daftar Pengguna Rasengan di Anime Naruto oleh Ryuzaki no Shisoka

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
20 July 2017 at 17:16 delete

bukan sasuke yg ngajarin boruto, lebih tepatnya sasuke itu nyuruh dia bisa mnguasai rasengan sbg syarat biar bisa jadi muridnya. Yang ngajarin boruto tidak lain dan tidak bukan adl konohamaru

Reply
avatar
8 September 2017 at 17:20 delete

Konohamaru yg paling keren pake Rasengan..

Reply
avatar