Pasukan Elit Berani Mati "Anbu"

20:10:00
Setiap Desa di Anime Naruto memiliki tim rahasia untuk melakukan tugas atau misi yang sangat berbahaya dan tidak sembarang orang dapat melaksanakannya,. Yap mereka adalah Anbu, tim bayangan yang langsung mendapat perintah dari Kage langsung untuk menjalani misi rahasia dan berbahaya. Tapi tahukah kalian Anbu ini sangat ditakuti oleh ninja lain, lantas apa yang membuat mereka takut sama Anbu ?
Anbu adalah singkatan dari Ansatsu Senjutsu Tokushu Butai yang berarti "Regu Taktis dan Pembunuhan Khusus", tapi pengertian lainnya juga dapat diartikan sebagai "Sisi Gelap". Pengertian yang telah admin sebutkan memang pantas disandang oleh Anbu yang ada di Anime Naruto (dalam dunia nyata Anbu layaknya badan intelegen yang dimiliki Negara (CIA, FBI atau BIN). Anbu pertama kali ada pada saat kepemimpinan Hokage kedua, yaitu Tobirama Senju, bisa dibilang dialah yang mempolopori adanya Anbu ini.


Pasukan Elite Anbu

Dalam dunia Naruto desa yang menggunakan anbu yang terkenal kuat merupakan dari Desa Konoha, Suna, dan Kiri. Untuk menjadi anggota anbu sendiri merupakan pilihan dari para Kage, yang tidak memperdulikan usia, jenis kelamin, atau latar belakang dari ninja tersebut. Dan kepemimpinan dalam anbu bisa selalu berubah-ubah tergantung kebutuhan misi yang dilaksanakan. Tapi yang terpenting untuk menjadi Anbu adalah kemampuan individu dari ninja tersebut. Hal ini tentu untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan misi dapat dilaksanakan dengan sukses.

Tugas dan misi dari Anbu ini diberikan oleh Kage langsung,karena misi atau tugas dari Anbu harus terjaga kerahasiannya misinya. Biasanya misi yang diberikan adalah untuk menjaga desa dari segala ancaman dan serangan, atau melakukan tugas yang memiliki resiko tinggi : seperti interograsi, pembunuhan, pengintaian, dan pelacakan serta misi atau tugas rahasia yang harus dikerjakan dengan kemampuan khusus. Beberapa misi juga mengharuskan Anbu untuk memiliki kemampuan membaca pikiran musuh, mendeteksi tempat musuh berada dan hal lainya, maka tak heran Anbu adalah orang yang biasanya dari lahir memiliki kemampuan khusus. Dalam melaksanakn tugas dan misi, nama dan muka anbu-pun disembunyikan (menggunakan topeng) sehingga nama dari mereka hanya diketahui oleh Kage dan rekan satu tim. Hal ini menjadikan pasukan Anbu adalah pasukan yang peringkatnya lebih tinggi dari pada ninja lainyya, (we are the elite).


Anbu keren

Jadi semua Anbu juga dapat menjalani pelatihan khusus untuk mengembangkan kemampuan unik yang dimilikinya. Sehingga kemampuan khusus diatas dapat diasah dan dikembangkan untuk hasil yang maksimal. Setiap desa memiliki divisi khusus untuk Anbu, seperti Root milik Konoha maupun Anbu pemburu milik Kirigakure.Misi yang diemban oleh Anbu itu biasanya sangat bersifat sensitive dengan Desa mereka. Jika dalam salah satu misi mereka terluka parah, maka Anbu tersebut harusnya menghancurkan badan atau bunuh diri untuk menjaga kerahasiaan desa dan menjaga tehnik tersembunyi dan kekkei genkai yang dimilikinya. Setiap desa juga memiliki topeng yang berbeda untuk mengatahui asal dari mana Anbu tersebut, seperti topeng hewan milik Konoha, motif abstrak milik Kirigakure, dan Kain milik Sunagakure.

Karena tugas yang diemban sangat berat maka Anbu memiliki berbagai Hak khusus, diantaranya : tidak bisa di tangkap oleh pihak kepolisian, dan dapat kembali ke satuan ninja yang normal (genin, chunin, dan jounin). Contohnya adalah Kakashi yang memilih kembali hidup normal, yaitu menjadi jounin untuk mengajar generasi penerus. Karena bagi Kakashi jalan Anbu baginya sangat gelap.


Anbu Root

Di anime Naruto sendiri ada beberapa tokoh yang menjadi Anbu, seperti Sai, Orochimaru, dan juga Yamato. Bertiganya berasal dari Divisi yang sama, yakni Root. Divisi ini dipimpin oleh Danzo Shimura, dalam latihannya khususnya para anggotanya diberi latihan yang sangat kejam yaitu : Tinggal berdua dihutan dengan orang yang sudah dipilih selama beberapa tahun sehingga bisa disebut kakak beradik (karena harus berjuang bersama untuk segala hal :makan, dan latihan), dan pada akhirnya pada saat kelulusan harus saling membunuh (bayangkan saja, sobat ragons tinggal bersama sahabat beberapa tahun dan akhirnya harus saling membunuh), sehingga pada divisi ini mereka semua tidak memiliki emosi layaknya boneka dan pengendali bonekanya adalah Danzo. Tidak hanya itu setiap anggot juga diberi segel lidah, sehingga tidak dapat ada kebocoran dalam divisi root.


Anbu Itachi

Itachi yang merupakan orang yang sudah membunuh keluarganya, juga merupakan Anbu yang ada dalam Anime Naruto, karena misi yang sering dijalani oleh Itachi sebagai Anbu, hal itu juga berbengaruh pada pribadi yang dimilikinya. Sehingga ketika dia mendapat misi untuk membunuh keluarganya dia tidak ragu sama sekali, karena untuk menjaga kepentingan desa dan menjaga perdamaian.

Jadi bagaimana menurut sobat ragons, apakah kalian akan lari jika bertemu dengan anbu wkkwwk ?

Pasukan Elit Berani Mati "Anbu" oleh Ryuzaki no Shisoka

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
8 September 2017 at 17:25 delete

Setau saya, Anbu dan Anbu root adlh divisi yg berbeda, root di bawah kontrol Danzo dan Anbu Hokage..
Root lebih kejam, dan jejak pembunuhan paling tinggi

Reply
avatar