Mengenal Kelas Sosial One Piece : Tingkat Sosial Seseorang di Anime One Piece

21:48:00

One Piece adalah serial manga dan anime yang sangat mendunia karena jalur ceritanya yang unik dan rumit. Bahkan di dalam serialnya sendiri terdapat kelas kelas sosial seperti yang ada di kehidupan nyata. Sistem kasta adalah pemberlakuanya kelas kelas dalam kehidupan manusia. Kasta atau kelas sosial tidak disebutkan secara gamblang, namun cukup berasa dalam kehidupan sehari hari. Oleh karena itu kami akan bahas mengenai kelas sosial yang ada di one piece. Kita mulai dari kasta terendah ya.

Budak

Kelas sosial yang pertama sekaligus terendah adalah Budak, di anime one piece budak biasanya adalah seseorang yang tertangkap oleh para penjual budak, mereka diculik dan dilelang di bebrapa rumah penjualan atau pelelangan budak seperti yang ada di Sabody island. Selama ada yang mampu membeli orang, disaat itulah dia resmi menjadi budak. Budak adalah seseorang yang dibeli Hak dan Kemerdekaannya. Semua kasta di atas budak mungkin bisa menjadi budak, hal ini tak memandang dia orang biasa ataupun seorang bangsawan, selama dia dibeli maka dia akan menjadi budak. Sebagai contoh Boa hancok yang merupakan ratu Amazon Lili, ketika kecil dia diculik dan dijual sebagai budak tenryuubito.

Warga Sipil

Warga Sipil atau manusia biasa adalah masyarakat yang tinggal di suatu daerah, mereka tak mempunyai darah biru. Yah menurut saya kalian pasti paham dengan warga sipil lah, hehehe. Dan sebagai tambahan, Warga Sipil adalah kelas sosial terbesar dan terbanyak, selain itu warga sipil adalah kelas sosial yang rasional jika membandingkan cerita One Piece dan dunia asli. Mereka bertindak seperti manusia biasa lah, makan minum, bercanda, nonton konser, mandi, main, kerja dll.

Bangsawan
Bangsawan adalah seorang yang kelasnya diatas orang biasa, mereka merupakan keturunan seorang keluarga kerajaan, namun tidak diturunkan secara langsung. Ibarat dunia nyata tu bu lik, pak lik gitu lah. Paham ya? Intinya tu keturunan kerajaan tetapi bukan keturunan langsung atau bukan keturunan yang memegang tahta kerajaan. Contohnya adalah si Sabo, seorang bangsawan dari kerajaan Goa.

Keluarga Kerajaan

Pada kelas sosal ini, setiap orang yang tergolong Keluarga Kerajaan akan menurunkan darah birunya. Merekalah keluarga utama dalam sistem kebangsawanan kerajaan. Mereka berhak menerima dan menurunkan tahta kerajaan.

Tenryuubito
Bangsawan Dunia, dikenal sebagai Naga Langit / Tenryuubito, secara harfiah berarti "Bangsa Naga Surgawi atau biasa disebut Kaum Naga Langit. Mereka keturunan dari sembilan belas dari Dua puluh Raja yang mendirikan apa yang sekarang dikenal sebagai Pemerintah Dunia. Walaubegitu sifatnya yang buruk dan kejam membuat banyak orang tunduk dalam ketakutan. Para Tenryuubito memakai tangki oksigen melekat pada gelembung atau kotak kaca di kepala mereka agar tidak menghirup udara yang sama sebagai "rakyat jelata rendah". Semua Bangsawan Dunia juga tampaknya memakai jenis yang sama jubah putih yang menyerupai ruang angkasa (kadang disertai jubah). Cukup arogan bukan? Buat tambahan tenryuubito sangatlah bersifat keduniawian, pekerjaan sehari hari mereka yang sering diperlihatkan adalah berburu budak. Kemampuan yang mereka miliki adalah menyalahgunakan kekuasaan. Tenryuubito seperti sekumpulan orang yang tidak bermoral, dia mencari budak budak bahkan bukan hanya warga biasa, seorang bangsawan atau keluarga kerajaan bisa saja menjadi budak mereka jika mereka menginginkannya. Namun walau begitu mereka sangat jarang yang melawan, ini karena dibelakang mereka ada Cipher Pol dan Kaigun yang siap melindungi mereka.

Gorosei

Gorosei atau lima bintang tertua adalah kepala Pemerintah Dunia, dan dengan demikian mereka pada dasarnya memerintah seluruh dunia. Mereka adalah lima orang yang memerintahkan atas Angkatan Laut, Cipher Pol, dan orang-orang yang membuat perjanjian dengan Shichibukai. Berada di bagian atas Pemerintah Dunia , mereka adalah penguasa seluruh dunia. Namun, mereka hanya peduli tentang citra publik dari Pemerintah Dunia , mereka akan berusaha keras untuk menjaga pandangan publik terhadap mereka dalam cahaya yang baik . Mereka telah memerintahkan pembunuhan seluruh pulau orang untuk menyembunyikan penemuan Void Century , mereka telah menyembunyikan fakta bahwa Gekko Moriah membangun tentara zombie , dan mereka bahkan terus merahasiakan tentang melarikan diri tahanan Tingkat 6 dari Impel Down.

Im

Dalam chapter terbaru One Piece, sosok baru telah keluar. Dialah Im, bahkan para Gorosei tunduk dan hormat kepada mereka, saya menduga keberadaan dia berada dibalik layar dalam menggerakan pemerintah dunia. Mungkin hanya para petinggi saja yang mengetahui keberadaannya. Dialah seorang yang duduk di Tahta Kosong, seorang penguasa dunia one piece.

Baca Juga :

7 Keuntungan yang didapat Kru Mugiwara Setelah MenyerangYonkou Big Mom

Mengenal Kelas Sosial One Piece : Tingkat Sosial Manusia di Anime One Piece oleh Yuuji Kazuki

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »