6 Grup Band yang Sering dan Terkenal Mengisi Sountrack Anime : Part 1 Musisi Jepang Terkenal Dalam Produksi Sountrack Anime

06:41:00

Hai guys,kali ini kami bakal kasih kalian informasi mengenai artis, penyanyi / Grup Band yang sering atau terkenal di Anime, intinya sering ngisi soundtrack di anime. Tanpa baa basi oke kita kasih daftar listnya. Oh ya, kali ini akan kami bagi menjadi 2 part ya, part 1 ini akan berisi Band yang mengisi Soundtrack anime, nanti buat Part 2 berisi artis/ penyanyi yang nyanyinya tu Solo atau sendirian gitu. Oke in Part 1 nya

1 Ikimono Gakari

Ikimono Gakari adalah sebuah Band yang sudah cukup lama di bentuk sejak tahun 1999, di bawa label Sony Music. Ikimono-gakari sendiri yang beraliran rock J-Pop, hanya berkontribusi pada segelintir anime song saja, tapi beberapa lagu mereka telah membuat dampak yang langgeng pada para penggemar anime.
Pastinya kalian akan nostalgia dengan lagu-lagunya dari ikimono gakari, karena dia juga membawakan Soundtrack untuk anime Naruto, Nanatsu no Taizai, Bleach, Big Windup, dan juga soundtrack untuk anime movie seperti, Pokemon, Your Lie in April, 5 Centimeters Per second, Toki wo Kakeru Shoujo, serta beberapa film live action lainnya yang juga soundtracknya di bawa oleh Ikimono Gakari.

2 Nobodyknows+

Kelompok J-rap beranggotakan G-ton, Hidden Fish, Crystal Boy, Yasu Ichiban, Nori da Funky Shibire-sasu, DJ Mitsu bisa dibilang cukup sukses dalam dunia hip-hop Jepang. Musik mereka adalah kombinasi dari funk, jazz, dance, dan tentu saja hip-hop. Kelompok yang dibentuk tahun 1999 di Nagoya, Aichi, Jepang ini dikenal (khususnya di Indonesia) lewat lagu mereka "Hero's Come Back!!!" yang menjadi first opening dari Naruto Shippuden. Selain Hero's come back, lagu nobodyknows+ yang berjudul "Kokoro Odoru" juga dijadikan soundtrack anime, tepatnya sebagai lagu ending anime "SD Gundam Force".

3 Orange Range

Band ini merupakan salah satu band beraliran Pop, Rock, R&B paling terkenal di Jepang. Mereka berasal dari Okinawa, Jepang, didirikan pada tahun 2001 oleh Naoto dan Katchan. Banyak lagu-lagu mereka yang dijadikan soundtrack anime, diantaranya yang paling terkenal adalah lagu berjudul "Asterisk", yang dijadikan First Opening Anime "Bleach" yang terkenal di Indonesia. Selain itu, lagu "Viva Rock" yang dijadikan ending anime Naruto pasti sudah banyak dihafal penonton Naruto Indonesia. Buat kalian yang lahir tahun 2000-an pasti tak asing dengan soundtrack itu kan? Selalu ditayangkan tiap minggu di salah satu stasiun TV swasta Indonesia. lagu Orange Range juga banyak yang dijadikan soundtrack anime lainnya, sebut saja lagu mereka berjudul "O2" yang menjadi opening anime "Code Geass R2" , dan "Shiawase Neiro" yang dijadikan ending dari anime yang sama.

4 Flow
Disebut-sebut sebagai salah satu band paling menarik perhatian di Jepang saat ini, beranggotakan 5 personel yaitu dua vokalis, satu gitaris, satu bassist dan satu drummer. Debut mereka dalam mengisi soundtrack anime-anime terkenal tidak usah ditanyakan lagi. Banyak lagu mereka yang dijadikan soundtrack anime, yang paling terkenal di Indonesia adalah lagu yang berjudul "GO!!!" , yang menjadi opening Anime "Naruto".

Maklum saja, Naruto pernah menjadi anime shounen primadona di televisi Indonesia waktu itu, jadi lagu-lagu soundtrack nya lebih dikenal. Selain "GO!!!" masih banyak lagu Flow lainnya yang jadi soundtrack anime, misalnya "Sign" yang menjadi Opening Naruto Shippuden, "Re:member" yang menjadi soundtrack Naruto, "Colors" yang menjadi opening "Code Geass", "World End" menjadi opening kedua "Code Geass R2", serta lagu berjudul "Calling" yang menjadi OST anime "Heroman E.D" dan banyak lagi.

5 Asian Kung-Fu Generation

Di peringat pertama ada Asian Kung-Fu Generation, juga dikenal dengan sebutan "Ajikan" ini memang populer di dunia, apalagi semenjak lagu-lagu mereka dijadikan soundtrack anime terkenal. Dibentuk di Yokohama pada tahun 1996 oleh Goto Masafumi (vocals, guitar), Kita Kensuke (guitar, vocals), Yamada Takahiro (bass, vocals), and Ijichi Kiyoshi (drums). Di Indonesia, nama AKFG juga dikenal lewat anime "Naruto" dengan lagunya berjudul "Haruka Kanata" yang dijadikan soundtrack anime tersebut. Selain itu, banyak lagu mereka yang dijadikan soundtrack anime lainnya, seperti lagu "Rewrite" yang dijadikan soundtrack anime "Full Metal Alchemist", lagu "Aru Machi no Gunjou" dijadikan soundtrack film animasi "Tekon Kinkreet" dan lagu "After Dark" yang menjadi soundtrack anime "Bleach".

6 Aqua Timez




Aqua Timez adalah grup musik Jepang yang dibentuk tahun 2003. Mereka terdiri dari 4 pria dan seorang wanita. Nama Aqua Timez diambil dari nama majalah ...Timez yang mereka baca. Sementara kata Aqua mereka tambahkan dengan terburu-buru karena grup mereka harus memiliki nama. Aqua Timez berada di bawah label EPIC Records Japan. Sountrack yang pernah mereka bawakan ada di anime “ Bleach” seperti “Alone”, “Velonica”. Selain itu, mereka juga mengisi di Anime “Naruto” yang salah satu judulnya adalah "Mayonaka no Orchestra".

Btw guys, Mimin udah siapin link buat part 2 nya loh. nih:

Baca Juga :


Top 6 Penyanyi Jepang  yang Sering Mengisi Sountrack Anime : Part 2 Musisi Jepang Terkenal Dalam Produksi Sountrack Anime


6 Grup Band yang Sering dan Terkenal Mengisi Sountrack Anime : Part 1 Musisi Jepang Terkenal Dalam Produksi Sountrack Anime oleh Yuuji Kazuki

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »