Rekomendasi 10 Anime Ringan yang Cocok Untuk Mengisi Waktu Luang : Weekend Time

14:06:00

Hai minna-san, kami bakal share buat kalian 10 anime ringan yang cocok buat ngisi waktu luang lo. Sebelum lanjut, gimana sih anime yang tergolong anime ringan? Anime ringan adalah anime yang memiliki cerita tidak terlalu berat.” Ya iyalah Min, namanya aja ringan”. Ya ya, maksudnya tu jalan cerita animenya tidak terlalu rumit dan tidak membekas dalam otak kalian. Ga bakal bikin baper kaya anime romance. 
Tidak terlalu membingungkan, paling bingung dengan cara bercanda yang tidak sesuai dengan budaya kita. Atau mungkin otak kita yang belum atau kurang menerima, hehehe. Tapi tidak melulu anime ringan berisi komedi, yah sebagian besar sih memang bergenre comedy, stt. Lanjut aja, ini dia 10 anime ringan yang cocok buat acara weekend mu. Kami sediakan sinopsisnya saja ya? Takut spoiler, hehehe. Btw sumber sinopsis berasal dari Otakotaku.net . biar lebih terpercaya sih... okeh ini rangkumannya :

10. Tanaka-kun wa Itsumo Kedaruge


Sinopsis :
Menghela nafas, bersandar pada siku dan mata mengantuk. Tanaka sering terlihat dengan sikap seperti itu. Di kelas, ia selalu mengantuk dan bermalas-malasan. Inilah kisah komedi unik yang menceritakan kisah pemuda pemalas dan temannya yang tak bisa meninggalkannya sendirian.

9. Kono Bijutsubu ni wa Mondai ga Aru!

Sinopsis :
Bercerita tentang klub seni di sebuah SMP. Anggota klub ini yaitu; Uchimaki Subaru, seorang yang mahir menggambar, tapi dia hanya ingin menggambar waifu 2D idamannya. Collette, gadis pengacau yang tak pernah berhenti mengganggu. Ketua klub yang kerjaannya hanya tidur saja. Dan terakhir Usami Mizuki, satu-satunya anggota klub yang benar-benar ingin melakukan kegiatan klub dan selalu berjuang untuk melakukannya.

8. Working

Sinopsis :
Kisah karyawan rumah makan keluarga berlanjut dengan lebih banyak karakter baru dan cerita yang semakin membuat penonton tertawa.
Btw guys,Working itu anime series, buat yang ingin tau urutannya nih aku kasih. Soalnya pengalaman aku mencari referensi urutan series anime ini agak suit, tidak seperti monogatari series yang mudah dicari, oke ini dia:
1.       Working!! (2010)
2.       Working’!! (2011)
3.       Working!!! (2015)
4.       WWW.Working!! (2016)

7. Handa-kun

Sinopsis :
Menceritakan kehidupan Handa Sei saat masih siswa SMA. Enam tahun sebelum cerita di anime Barakamon. Handa Seishuu banyak dikagumi dan dihormati oleh teman-temannya sebagai seorang jenius dalam seni kaligrafi. Namun, Handa menganggap penghormatan dan perhatian yang ia terima dari siswa lain tak lebih dari sekedar ejekan untuknya. Sebenarnya Handa hanya ingin hidup tenang, namun Handa yang sebagai idola sekolah tak bisa menghindari penggemarnya yang datang dan pergi silih berganti.

6. Nichijou

Sinopsis :
Menceritakan keseharian para siswa kelas 1-Q yang masing-masing memiliki kepribadian unik dan teman-teman mereka yang aneh.
Nambahin dikit, di anime ini comedynya wow loh, kaget liat orang gulat dengan rusa, gadis bodoh yang percaya diri dan tentunya yang menarik adalah kadang kala mereka menggunakan bahasa Indonesia. Nonton aja lah.

5. Barakamon

Sinopsis :
Sebagai hukuman telah memukul kaligrafer terkenal, Handa Seishuu diasingkan ke sebuah pulau. Handa adalah seorang kaligrafer muda berbakat. Dia yang biasa hidup di kota harus beradaptasi dengan kehidupan pedesaan dengan tetangga yang aneh, seperti seorang yang berpergian dengan traktor, pengunjung tak dikenal yang tidak pernah masuk menggunakan pintu depan, anak-anak pengganggu yang menggunakan rumahnya sebagai tempat bermain, dll.

4. Saiki Kusuo no ψ Nan

Sinopsis :
Lahir dengan memiliki kemampuan supranatural, Saiki Kusuo terlihat memiliki kehidupan yang mudah. Dia memiliki banyak kemampuan ESP, diantaranya kemampuan telepati dan psikokinesis yang memungkinkannya untuk mendapatkan apapun yang diinginkan. Saat masih TK, media mulai tertarik dengannya setelah beredar rumor bahwa dia tak pernah sekali pun kalah dalam pertandingan janken. Kejadian itu membuatnya berpikir untuk tidak menggunakan kemampuannya di hadapan orang umum agar tidak ada yang mengetahui bahwa dia adalah seorang psikis.

3. Sakamoto Desu Ga

Sinopsis :
Bercerita tentang seorang siswa keren dan populer bernama Sakamoto. Di sekolah ia dikenal sebagai seorang jenius yang disukai olah banyak anak perempuan, namun sebaliknya ia juga dibenci banyak anak laki-laki. Meskipun banyak masalah yang menimpanya, namun Sakamoto selalu saja bisa menyelesaikan segala masalah dengan sempurna yang membuatnya terlihat semakin keren

2. Aho Girl

Sinopsis :
Yoshiko, gadis bodoh yang bahkan mendapatkan nilai 0 pada ujian dengan tipe soal pilihan ganda. Dia sering menghabiskan waktunya bersama teman masa kecilnya dan berbuat hal-hal konyol padanya.

1. Danshi Koukousei no Nichijou

Sinopsis :
Tadakuni, Hidenori, dan Yoshitake adalah murid di sekolah khusus laki-laki SMA Sanada Utara.Bercerita tentang kisah kehidupan sehari-hari mereka sebagai siswa SMA. Mulai dari cerita turnamen basket, kisah aneh yang terjadi di tempat kerja, pertemuan romantis dengan gadis yang tidak diharapkan, hingga kisah sederhana percakapan para murid laki-laki yang ingin merasakan mengenakan Pakaian Dalam perempuan. Inilah kumpulan kisah komedi pendek tiga murid SMA laki-laki yang memiliki imajinasi liar.


Anime musim terbaik karena alur ceritanya

Rekomendasi 10 Anime Ringan yang Cocok Untuk Mengisi Waktu Luang : Weekend Time oleh Bureka no Yuuji

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »