Fakta Grimoire Black Clover : Buku Penguat Kekuatan Sihir

07:47:00
Hai apa kabar semua. Kali ini kita bakal bahas Black Clover lagi, sekarang kami bakal berikan topik pembahasan menarik. Grimoire, yup buku yang menjadi peunjang kekuatan seorang penyihir.

Sedikit sebelum lanjut, hanya menambahkan sedikit bahwa Grimoire bukanlah asal kekuatan sihir manusia. Setiap sihir sudah berada di dalam diri setiap orang. Manusia bisa menggunakan sihir tanpa ada grimoire. Namun sihir tersebut belum perfect tanpa griomire. Grimore hanya sebagai alat untuk menambah kekuatan sihir seseorang. Ett kita lanjut aja langsung. Berikut adalah fakta unik mengenai Grimoire di anime Black Clover

Definisi

Dalam dunia nyata, Grimoire adalah buku teks sihir, biasanya termasuk petunjuk tentang cara untuk membuat objek sihir seperti jimat dan amulet, bagaimana melakukan mengeja mantra sihir, pesona dan ramalan dan juga bagaimana memanggil atau meminta entitas supranatural seperti malaikat, roh, dan setan. Hal ini singkron dengan deskripsi dalam anime bahwa Grimoire adalah benda ajaib berupa buku yang mampu meningkatkan kemampuan pengguna untuk menggunakan sihir. Mereka biasanya diberikan kepada pengguna selama Upacara Penerimaan Grimoire. Mereka juga berfungsi sebagai catatan tertulis untuk semua mantra pengguna. Ketika pemilik grimoire tumbuh, mantra sihir baru ditorehkan ke dalam buku. kesimpulannya Grimoire adalah buku yang memungkinkan pengguna untuk merapal mantra.

Grimoire Kosong

Pada saat upacara penerimaan grimoire. Grimoire tidak serta merta langsung terisi penuh. Hanya sihir yang sudah mereka kuasai saja yang tertulis pada Grimoire. Pengisian mantra sihir pada Grimoire bisa dilakukan apabila seseorang menguasai sihir baru, atau bisa juga diisi karena sang pemilik menemukan sebuah catatan berisi mantra sihir, seperti yang ada pada dungeon ataupun beberapa sumber lain.

1 Man 1 Grimoire

Karena grimoires terhubung dengan pemiliknya, penyihir tidak dapat menggunakan grimoire lain, dan grimoires larut ketika pemiliknya mati. Jadi hanya seorang yang terpilih oleh grimoire itu yang dapat menggunakannya. Setiap grimoire memiliki spesifikasi sihir. Lebih mudahnya kita umpamakan setiap elemen. Jadi 1 Pengguna hanya mempunyai 1 jenis sihir, yaitu bisa api, air, angin atau yang lain.

Penggabungan Grimoire

Dengan menggabungkan 2 Grimoire akan memungkinkan penggunanya mempunyai 2 tipe kemampuan sihir. Namun mutasi ini sepertinya hanya dikembangkan di kerajaan Diamond. Mars adalah pengguna Grimoire gabungan ini. Dia memiiki 2 tipe sihir yaitu tipe diamond dan heal atau sihir pemulihan

Lambang Sampul Grimoire Kerajaan

Lambang Grimoire di masing masing kerajaan sepertinya berbeda. Hal ini terbukti bahwa grimoire dari Kerajaan Clover dan Kerajaan Diamond memiliki lambang yang berbeda. Kerajaan Clover memiliki lambang semanggi dan kerajaan Diamond berupa lencana berlian pada masing-masing sampul depan grimoire mereka.

Grimoire Kerajaan Clover

Seperti yang dipaparkan sebelumnya. Kerajaan Clover memiliki lambang berupa daun semanggi. Lebih spesifiknya adalah semanggi berdaun 3. Namun ada beberapa hal yang unik,tidak semua buku bersampul seperti itu. Ada pula yang berlambang 4 daun seperti milik Yuno, yah seperti halnya semanggi liar. Kita mungkin menemukan semanggi yang berdaun 4. 

Semanggi berdaun 3 mewakili keyakinan, harapan dan cinta. Semanggi berdaun 4 mewakili keberuntungan, dan pada yang berdaun 5 bernaung iblis, Grimoire berdaun 5 dimiliki oleh Asta.
Fakta Grimoire Black Clover : Buku Penguat Kekuatan Sihir oleh Bureka no Yuuji

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »