7 Keuntungan yang didapat Kru Mugiwara Setelah Menyerang Yonkou Big Mom

07:08:00

Memang tujuan awal Kru Mugiwara adalah menyusup ke dalam wilayah teritory Big Mom untuk menjemput Sanji dan menyalin Road Poneglyph milik Big Mom, hal ini jelas terpaparkan ketika awal mereka akan melakukan misi penyusupan. Luffy juga tak membawa seluruh Kru, hanya 6 orang yaitu Luffy, Nami, Pedro, Brook dan Chooper ditambah Carrot yang bersembunyi di Sunny Go agar ikut dibawa berlayar. Jika memang Luffy berniat bertarung dengan Big Mom dari awal, pastinya dia akan membawa seluruh kru, mungkin juga dengan armada besarnya yang terdiri dari 7 bajak laut hebat.

Rencana memang bisa berubah setiap waktu, misi penyusupan ini langsung menimbulkan perselisihan diantara keduanya. Masalah yang dihadapi ternyata tak sebatas menjemput Sanji dan menyalin Road penoglyph. Mereka harus berhadapan dengan Armada Besar Bajak Laut Big Mom dan berujung pada pertempuran epic antara aliansi Bajak Laut Mugiwara, Fire Tank, Sun Pirate dan Germa 66 melawan Big Mom. Pada akhir arc bisa disimpulkan Luffy mendapat kemenangan akan pertempuran ini, dengan mendapatkan beberapa keuntungan pula. Disini kami akan memaparkan keuntungann yang diperoleh kru Mugiwara

1. Kenaikan nilai Bounty

Sebenarnya semakin tinggi niai bounty maka akan semakin berbahaya bagi orang tersebut, ini akan meniimbulkan danpak negatif seperti semakin gencar pergerakan para pemburu hadiah, semakin banyak lawan, dan semakin diperhatikan oleh pemerintah dunia. Namun selain itu juga ada dampak yang positif. Kenaikan bounty Luffy menjadi 1.500.000.000 Belly ini akan meningkatkan kharisma seorang kapten. Hal ini sesuai seperti kata Brook ketika Luffy salah membaca nilai bounty yang dikiranya menurun, bahwa Luffy adalah kapten kita, jika bounty serendah itu maka reputasi kita.......

Selain berimbas pada kru utama, ini akan menaikan reputasi seluruh kru dalam armada besar mugiwara, mereka juga akan semakin yakin menganggap Luffy mampu menjadi seorang pemimpin yang hebat . Selain bounty luffy, naiknya bounty kru utama seperti Sanji yang naik menjadi 330.000.000 belly akan membuat mereka takan ragu lagi memilih tempat untuk bernaung di bawah kekuasaan Bajak Laut Mugiwara. Mereka semakin diyakinkan dan bersemangat membela sang Kapten apalagi baru baru ini setelah penyerangan, Armada Besar Mugiwara telah diketahui publik dan dibeberkan dalam koran bahwa Kru Mugiwara memiliki 7 bajak laut hebat yang bergabung bersamanya. Bahkan Mugiwara dianggap sebagai Kaisar Ke 5 yang mampu mengimbangi kekuatan kaisar lainnya.

2. Kembalinya Sanji

Sanji yang kedudukannya sebagai kekuatan utama kru sangat penting bagi perkembangan kru mugiwara. Jika saja Luffy tak menerobos masuk mungkin saja Sanji tak akan kembali tuk selamanya dan itu akan sangat merugikan Kru Mugiwara. Walaupun pertemuan pertama Luffy dan Sanji di WCL berlangsung buruk dan Sanji resmi keluar dari kru karena keadaan, hal ini tak membuat Luffy menyerah mendapatkan Sanji kembali sampai akhirnya dia masuk kembali dalam Kru Mugiwara setelah curhatannya kepada sang kapten diterima, hehehehe.

3. Masuknya Jinbei sebagai kru baru

Jinbei sangat dinanti nantikan untuk masuk dalam kru mugiwara, dia sebenarnya sudah ditawari untuk masuk kru Mugiwara pada Arc Gyojin Island namun dia menolaknya karena masih ada urusan yang harus diselesaikan, ia berkata akan ikut bergabung dalam kru mugiwara jika urusannya telah selesai. Ternyata urusannya itu berhubungan dengan Big Mom, dia mengajukan diri untuk keluar dari kru, namun siapapun yang akan keluar dari bajak laut big Mom haruslah menebus dirinya dengan sangat mahal. Sampai tibalah Luffy yang bertujuan menyelamatkan sanji, hal itu cukup menjadi alasan bagi dirinya untuk memberontak dan keluar dari Kru Big Mom. Andai Luffy tak memasuki wilayah Big Mom maka pertemuan antar keduanya tak akan terjadi dan Jinbei akan terjebak dengan masalahnya itu.

4. Pengalaman dan Kekuatan Baru

Sewaktu di Tottaland Luffy meghajar 2 komandan manis Big Mom dan melawan beberapa petinggi. Hal ini membuat kemampuanya naik terutama penguasaannya terhadap Haki. Seperti kata Reyleig bawasanya Haki bisa diasah dengan baik selama pertempuran dan pengalaman. Semakin kuat lawan yang dihadapi maka akan berimbas pada penguasaan haki yang semakin baik. Apalagi ketika Luffy bertarung habis habisan melawan Katakuri, dia memperoleh banyak pengalaman dan pastinya kekuatannya akan naik. Itu semua karena selama pertarungan Katakuri terlihat seperti melatih luffy, hal ini yang membuat Luffy semakin baik dalam pengendalian Hakinya terutama Haki Kenbunya.

5. Aliansi Bajak Laut Mugiwara

Hubungan baik antar bajak laut akan berdampak positif terhadap perkembangan bajak laut yang menjalin hubungan tersebut. Seperti halnya Luffy yang mampu beraliansi dengan bajak laut lain akan membuat dirinya semakin memiliki nama dan pengaruh yang besar pada dunia bajak laut. Ketika berada di WCL, Luffy mendapat beberapa bantuan dan juga aliansi baru. Selama pertarungannya melawan Big Mom dia tidaklah berjalan sendiri, dia ber aliansi dengan Bege dari bajak laut Fire Tank. Walaupun tujuan mereka berbeda, namun secara garis besar masih dalam jalur yang sama. Selain Bege atau bajak laut Fire Tank ada juga bantuan dari Sun Pirate yang dipimpin oleh Jinbei. Karena Jinbei masuk kru Mugiwara, maka Sun Pirate membantu Luffy melarikan diri.

Pasukan Germa 66 turut andil pula dalam kerusuhan tersebut, walaupun tak secara langsung mengatakan bergabung dengan Mugiwara untuk menyerang Big Mom, namun rasa balas budi yang mereka terima karena Mugiwara telah menolongnya sewaktu pesta minum teh berlangsung membuatnya membantu Luffy dan bertempur habis habisan melawan Big Mom, yah walaupun ini sedikit membawa prinsip balas membalas kepada Big Mom atas apa yang Big Mom perbuat kepada Germa 66. Selain ketiga kekuatan besar tersebut, adapula orang lain yang membantu Luffy. Seperti Pekoms, Carrot, Caesar dan Pedro.
Dampak pertarungan ini akan memberikan efek yang baik bagi Mugiwara, mungkin kalian berpikir bisa saja Bege akan menghianati Luffy. Yah mungkin saja, namun kemungkinan sangat kecil. Alasannya adalah adik Istri Bege, Lola telah diselamatkan oleh Mugiwara. Walaupun aliansi ini telah berakhir, tak menutup kemungkinan mereka akan beraliansi kembali.

6. Zeus

Kalian pasti tau Zeus kan? Dia adalah 3 dari senjata utama Big Mom. Zeus adalah awan petir yang sangat kuat. Sekarang Zeus menjadi senjata baru Nami, dengan perpaduan yang hebat antara senjata yang dibuat Ussop, sihir weatheria, pengetahuan cuaca Nami dan kekuatan Zeus akan membuat Nami semakin kuat. Tentu saja ini membuat Kru Mugiwara akan semakin disegani oleh anggota divisi lain.

7. Salinan Road Poneglyph

Inilah hal yang sangat menggemparkan, Brook berhasil menyalin Road Poneglyph yang Big Mom punya. Hal ini semakin mendekatkan Luffy pada pulau terakhir Raftel dan semakin dekat pula dengan tujuannya yang ingin menjadi Raja Bajak Laut.

Atas dasar ke 7 hal diatas, dinyatakan Luffy menang terhadap Big Mom. Kekuatan Yonkou behasil tembus oleh seorang bajak laut pemula. Walau begitu, Kru Mugiwara  juga mendapat hal negatif. Salah satunya adalah hilangnya Pedro pada misi bunuh diri serta rusaknya kapal Sunny Go. Yah walau begitu keuntungan yang didapat tetaplah lebih besar daripada kekurangannya. Daripada di lain pihak, yaitu Big Mom. Ia harus menerima pahitnya kekalahan, Hancurnya Kastil Yonkou, kekalahan para anak buahnya, tersalinnya Road Poneglyph, hancurnya beberapa pulau dan namanya akan tercoreng akibat kegagalannya menghalau bajak laut kecil itu.


7 Keuntungan yang didapat Kru Mugiwara Setelah Menyerang Yonkou Big Mom oleh Bureka no Yuuji

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »