Yonkou Big Mom ! Penguasa Dunia Baru Keluarga Charlotte

10:45:00
Kaizogu Big Mom pastinya tau kan? Salah satu Yonkou yang tengah menjadi sorotan dan pembahasan utama dalam one piece ini merupakan bajak laut yang hebat lo. Kali ini kita bakal bahas tuntas mengenai bajak laut ini guys.

Bajak Laut Big Mom merupakan bajak laut yang Unik, dimana semua yang berhubungan dalam bajak laut ini adalah keluarga. Yap, seperti julukannya Big Mom yang artinya Ibu Besar, memang sih ukurannya besar, namun makna lainnya juga ada. Yaitu dia adalah seorang ‘mama’ dari 85 anak ( 39 putri dan 46 putra ) dan berasal dari ayah atau suami yang berbeda agar tercipta keturunan yang beragam, jumlah suaminya adalah 43 orang. Selain anak, dia juga memperluas keluarganya dengan pernikahan politik anak anaknya, yah jadi dia juga mempunyai banyak cucu juga. Benar benar Big Mom, ksi si si si. Nama asli Big Mom adalah Charlotte Linlin, jadi bisa dikatakan bahwa bajak laut Big Mom adalah keluarga Charlotte.

Wilayah
Kekuatan Bog Mom bisa dikatakan sangat kuat. Dia mempunyai wilayah kekuasaan diberbagai tempat, contohnya adalah Gyojin Island. Namun tempat tinggal Big Mom ada di Totland. Totland adalah wilayah dengan pulau utama yaitu Whole Cake Island yang dikelilingi oleh 34 pulau dimana setiap pulau memiliki ciri khusus, seperti pulau kacang, cokelat, kream dan lainnya. Di Totland ini sebenarnya ambisi dan cita cita Big Mom untuk menciptakan tempat dimana semua suku dan ras yang ada di dunia bisa berkumpul dalam 1 tempat. Itulah Totland, namun masih ada ras yang belum terdapat dalam Totland, yaitu ras Raksasa.

Kekuatan Armada Bajak Laut Big Mom

Kekuatan Utama bajak laut Big Mom bisa kita bagi jadi 3 bagian, yaitu Kekuatan Bajak Laut Big Mom yang terdiri dari 4 Jendral Manis, lalu ada kekuatan ke-34 menteri yang berkuasa disetiap pulau yang ada di Totland, lalu Kapten mereka yaitu Charlotte Linlin atau Big Mom itu sendiri dan Whole Cake Island atau pulau utama markas bajak laut Big Mom. Selain itu, ada juga beberapa aliansi bajak laut Big Mom, baik dari pernikahan politik maupun aliansi yang berhubungan atau berteman baik dengan Big Mom, seperti para penguasa Dunia Bawah yang diundang dalam pesta pernikahan Purin dan Sanji.

Menteri Totland
Menteri Totland adalah para penguasa setiap pulau yang mengelilingi pulau Whole Cake. Jumlah pulau ada 34, berarti terdapat 34 mentri yang ada do Totland. Mereka berhak mengatur dan berkuasa atas pulau yang dimandatkan Big Mom kepadanya. Selain itu, mereka juga mensuport penuh atas Komandan manis dan Big Mom. Beberapa orang yang berkedudukan menjadi menteri :

Charlotte Perospero

Charlotte Perospero adalah anak laki-laki pertama Keluarga Charlotte dan menjabat sebagai Menteri Permen. Dia memiliki sifat sadis dan suka makanan manis seperti Big Mom. Dia adalah pengguna kekuatan Buah Iblis Pero Pero no Mi yang memungkinnya memanipulasi dan menguasai sesuatu yang berhubungan dengan permen bahkan bisa mengubah orang menjadi permen.

Charlotte Moscato

Charlotte Moscato adalah anak laki-laki ke-16 Keluarga Charlotte, yang bertindak sebagai Menteri Gelato. Dia tewas ketika Big Mom mengamuk karena penyakitnya Kambuh, yaitu ketika dia ingin memakan sesuatu. Moscato yang kala itu mencoba menghentikan amukan Mama malah menjadi terget hidupnya. Mama mengambil nyawa dalam diri Moscato yang membuatnya masti seketika.

Charlotte Mont-d'Or

Charlotte Mont-d'Or adalah anak laki-laki ke-19 dari Keluarga Charlotte dan menjabat sebagai Menteri Keju, mengurusi semua hal di Cheese Island. Dia sangat takut terhadap Big Mom dan menyayangi semua saudaranya, dia sempat marah besar saat melihat Cracker dikalahkan Luffy. Mont-d’or memiliki kemampuan memanipulasi Buku.

Charlotte Galette

Charlotte Galette adalah anak perempuan ke-18 dari Keluarga Charlotte dan berperan sebagai Menteri Mentega.

Charlotte Opera

Charlotte Opera adalah anak laki-laki ke-5 Keluarga Charlotte dan berperan sebagai Menteri Whipped Cream. Dari semua anak Charlotte nampaknya dia yang paling cerdas. Dia memiliki kemampuan untuk menggunakan kream.

4 Jendral Manis

Charlotte Snack
Snack adalah salah satu komandan Sweet dan kru Big Mom dengan rangking tertinggi, namun dia dikalahkan oleh Urouge dalam pertempuran di atas kapal. Hal ini membuat Charlotte Cracker dan Big Mom marah besar setelah dia dikalahkan Urouge, dengan mengirimkan satu armada besar untuk membalaskan kekalahannya.

Charlotte Craker

Charlotte Cracker merupakan anak laki-laki ke-10 Keluarga Charlotte serta menduduki posisi sebagai Menteri Biskuit di Totland. Cracker memiliki kemampuan Buah Iblis Bisu Bisu no Mi yang memugkinkan dia untuk memunculkan dan memanipulasi biskuit. Didukung dengan pedang Pretzel-nya dan Busoshoku Haki, dia memiliki kemampuan bertahan dan bertarung yang tinggi. Akan tetapi meski kuat, Cracker tidak suka merasakan rasa sakit dan selalu membuat orang bertarung melawan armor biskuitnya. Namun pada Awal Arc WCI dia dikalahkan oleh Monkey D Luffy. Harga buronannya adalah 860.000.000 belly.

Charlotte Smoothie

Smoothie adalah satu satunya perempuan yang menduduki kursi 4 jendral manis. Dia adalah putri ke-14 keluarga Charlotte. Smoothie memiliki sifat yang santai, rela membantu teman-temannya tetapi tidak serius mengerjakan tugasnya. Namun dia akan selalu merasa menyesal jika tugas yang dilakukannya tidak berjalan dengan baik atau gagal. Ciri yang ada dan tampak jelas dari Smoothie adalah dia memiliki kaki yang panjang, sepertinya dia tergolong suku kaki panjang. Kekuatannya tentu cukup membuat takut pemerintah dunia, karena harga buronnya sebesar 932.000.000 belly.

Charlotte Katakuri

Dia adalah anak ke-2 dikeluarga Charlotte, merupakan anak terkuat dalam bajak laut ini. Katakuri mempunyai kemampuan haki kenbunsoku, dia mengasah dengan baik haki tersebut sehingga dia memungkinkan untuk melihat sekilas masa depan. Tentunya ini sangat berguna ketika bertarung. Apalagi selain haki Kanbun, dia juga mahir dalam menguasai haki Bushoshoku. Selain itu dia juga pemakan buah iblis tipe Logia Moci Moci no Mi. Pria berbadan tinggi ini mempunyai harga Buron mencapai 1.057.000.000 belly. Membuktikan pemerinyah dunia menaruh perhatian besar kepadanya.
Wewenang ke 4 jendral ini tentulah menjadi nomer 2 setelah Big Mom. Namun selain itu, mereka juga diperlakukan khusus, jendral manis mendapat dukungan dan perlindungan penuh dari keluarga Charlote. Ketika mereka kalah dalam pertarungan maka seluruh petarung keluarga charlotte akan memburu orang yang mengalahkan jendral manis tersebut, contoh yang sudah terjadi adalah Urouge setelah mengalahkan Snack,dan Luffy yang mengalahkan Craker.

Big Mom dan Whole Cake Island / WCI

Big Mom atau Charlotte Linlin memiliki kekuatan besar sebagai anggota Yonkou. Sebagai pemimpin Keluarga Charlotte, dia memiliki kekuatan mengambil jiwa dari Buah Iblis Soru Soru no Mi, dan menggunakannya untuk menghidupkan awan Zeus dan matahari Prometheus untuk mengontrol cuaca seenaknya. 

Termasuk semua yang ada di WCI adalah hasil dari perbuatan Big Mom. Setiap nyawa yang dia Ambil akan dimasukan ke benda mati untuk membuatnya hidup. Itulah kenapa WCI keseluruhannya hidup, baik dari hal terkecil sampai besar seperti pohon, kue, cangkir, makanan, perabotan dll.
Di WCI ini terdapat berbagai tempat khusus. Yaitu tempat penyimpanan atau ruang Harta, disini terdapat 2 batu Poneglyph dan 1 batu Road Poneglyph atau Poneglyph Merah yang menjadi incaran Bajak Laut Topi Jerami. Selain itu terdapat pula ruang penjara, disini penjaranya khas, dengan memanfaatkan kemampuan Mont-d'Or yang mampu merubah buku menjadi penjara dengan memasukan seseorang kedalah halaman buku tersebut. Terdapat pula ruang koleksi binatang aneh yang juga memanfaatkan kemampuan Mont-d'Or.

Sistem Keamanan
Di Totland terdapat sistem keamana yang tergolong absolut. Hampir mustahil musuh tidak terdeteksi ketika masuk wilayah Big Mom. Di setiap perairan terdapat siput radar yang memungkinkan setiap kapal atau sesuatu yang lewat di perairan Big Mom terdeteksi. Seketika itu juga kapal penjaga Tart akan menyerang kapal tersebut. Tart adalah kapal penjaga yang mempunyai pasukan bidak catur yang dibuat oleh Big Mom. Bidak Catur di Totland jumlahnya sangatlah banyak seperti yang ditampakan ketika menyerbu Luffy. Selain itu ada ras Merman yang menjaga perairan Big Mom.

Anggota Bajak Laut Big Mom
Selain berasal dari keluarga atau ikatan keluarga dari anak anaknya. Bajak laut Big Mom juga memiliki banyak Aliansi dari dunia bawah dan juga ada anggota yang secara sukarela masuk ke dalam kru bajak laut Big Mom, seperti halnya Baron Tamago dan Pekoms. Masih ada juga anak anak Big Mom yang tidak menjabat menjadi Menteri seperti Purin, Amande dll
Sekian pembahasan bajak laut Big Mom, sebenarnya masih banyak, tapi kalau dibahas terus ga bakalan selesai 1 artikel nih. Hihihihihi.


Yonku Big Mom ! Penguasa Dunia Baru Keluarga Charlotte oleh Bureka no Yuuji

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
17 March 2018 at 16:06 delete

Paling keren tetep Katakuri..
Rival pas buat Zoro

Reply
avatar