5 Markas Pangkalan Angkatan Laut yang pernah didatangi Luffy

21:39:00

Dear Nakama, yo selamat malam, karena saya membuat di malam hari, wkwkwk. jadi izinkan saya Admin Yuuji untuk memberikan wawasan dan info lebih mengenai Anime. kali ini saya akan memberikan sebuah artikel yang berkaitan dengan one peace. apa itu? sebelumnya kalian pasti mengenal Luffy kan? tokoh yang super beruntungnya ini pernah mencicipi dalam rangka kunjungannya ke dalam markas angkatan laut, ksi si si si.  seorang bajak laut memang tak akan secara langsung mengusik angkatan laut, namun keberadaan Luffy membuat ketar ketir angkatan laut. bagaimana tidak. Dia rela mengobrak abrik dan menyusup Pangkalan angkatan laut yang bahkan memiliki kemungkinan selamat atau lolos bagi bajak laut itu sangatlah sedikit. namun dengan segala keberuntungan dan keberaniannya membuat semua itu seperti angin lewat bagi Luffy, asikkkk.


Tentunya di one piece banyak sekali markas pangkalan angkatan laut, namun yang di datangi oleh Luffy hanya beberapa saja, dan di tempat itulah seringkali Luffy berbuat onar, tempat manakah itu? Dimana saja tempat markas Kaigun yang didatangi Luffy selama berpetualang menemukan One Piece? jadi ini dia 5 Markas Angkatan Laut yang pernah di kunjungi Luffy. baik menyusup, ngobrak abrik, dan sekedar berkunjung. hahahaha.

1. Pangkalan Laut Morgan di Kota Shell

Di kota inilah pertama kali Luffy menghajar kaigun, Kota Shell merupakan sebuah kota yang menjadi salah satu tempat Pangkalan Angkatan Laut berada, Kota Shell berada di bawah naungan seorang Kapten yang sangat sewenang wenang dalam memanfaatkan kekuasaannya. Kapten Morgan adalah orang yang menjadi pemimpin di Markas angkatan laut itu. Tujuan Luffy mendatangi tempat ini tidak semata mata untuk berbuat onar di markas angkatan laut. Namun untuk membebaskan sekaligus merekrut Roronoa Zoro menjadi Kru Luffy yang pertama.

2. Logue Town Wakil Admiral Smoker

Kota yang disebut kota Awal dan Akhir ini merupakan tempat kelahiran sekaligus tempat kematian raja bajak laut Gol D Roger. Dia di eksekusi di sini dengan disaksikan orang banyak, sekaligus tempat untuk menyatakan bahwa One Piece itu ada dan menjadi tempat pertama yang menjadi pelopor terbentuknya jaman keemasan bajak laut. Logue Town merupakan kota atau pulau untuk persinggahan para pelaut yang hendak memasuki Grand Line, begitu juga dengan Kru Mugiwara yang singgah ditempat ini untuk memasok makanan selama perjalanan. Kedatangan Luffy ke kota awal dan akhir tersebut untuk melihat kondisi tempat Gol D Roger dilahirkan dan Meninggal. Disinilah pertama kali Luffy bertemu seorang wakil admiral Smoker yang merupakan musuh Luffy, dia seringkali memojokan Luffy lantaran dia seorang pengguna buah iblis Logia.

3. Enies lobby Pulau Pengadilan

Kalian pasti tau lah kejadian dimana semua kru mugiwara menjadi pusat perhatian dunia dan memperoleh Bounty pada setiap krunya. Tempat mana lagi sih klo bukan Enies Lobby yang membuat Kru Luffy ini memiliki bounty lebih dari 600 jt belly atau lebih tepatnya 667.000.050 belly. Kenapa kok bisa sampai bounty Kru Topi Jerami ini melonjak pesat? Ada beberapa Alasan, dan yang paling penting adalah karena Kru Mugiwara ini berhasil mengobrak abrik pulau keadilan yang dijaga oleh 10.000 tentara marine dan agen CP9 yang mempunyai kelebihan yaitu dibolehkan atas kendali Buster Call. Selain itu Enies Lobby merupakan Pulau Keadilan yaitu adalah tempat para tahanan pemerintah di adili di sini, dan merupakan tempat terpenting dalam Marine yaitu salah satu tempat yang memiliki pintu besar yang menghubunngkan 3 tempat Kaigun dengan memanfaatkan arus putar yang ada di calm belt.

Kalian pastinya ingat pertempuran yang menurut admin ini adalah salah satu pertempuran ter keren dalam one piece ini dimana kru topi jerami habis habisan mencoba menerobos masuk dan mengobrak abrik pulau untuk menyelamatkan Nico Robin yang ditangkap oleh CP 9. Disinilah kru mugiwara berhasil mengalahkan 10.000 pasukan tentara marine dan seluruh anggota agen CP 9 baik yang masih calon maupun yang resmi, dengan dibantu oleh pasukan Franky Family serta petarung glanggang kapal Water Seven. Luffy berhasil mengalahkan Rob Luccy yang merupakan orang terkuat di pulau itu dengan susah payah menggunakan gear 2 dan gear 3. Setelah berhasil mengalahkan seluruh pasukan di pulau keadilan itu, kru topi jerami ini masih harus berjuang meloloskan diri dari serangan angkatan laut dan serangan Buster Call yang merupakan serangan penghancur bersekala nasional dengan mengerahkan 10 armada kapal perang komplit dengan perlengkapannya untuk menghapuskan pulau keadilan enies lobby dari peta. Untungnya Nami adalah seorang Navigator yang baik yang membuat kru dapat berhasil meloloskan diri dengan dibantu oleh strategi cerdas Sanji.

4. Impel Down penjara bawah Laut

Impel Down adalah penjara bawah laut, disinilah tempat para penjahat kelas dunia dipenjara. Tak hanya kelas kakap, namun dari berbagai golongan. Impel Down sangatlah unik karena pejara ini berada di bawah laut dan setiap lantainya memiliki iklim yang dibuat berbeda beda. Dan merupakan salah satu dari 3 tempat terpenting kaigun. Lalu kenapa luffy kemari? Untuk apa lagi kalau bukan untuk mencoba menyelamatkan Ace walau gagal. Luffy menyusup masuk bersama Hancock, disinilah luffy menjadi kebal racun karena melawan Magellan sang Sipir. Dan karena gagal, luffy membebaskan beberapa buronan dan menggunakan sebuah kapal untuk menyerang Marine Ford untuk menolong Ace, yang mengikutinya antara lain mantan Shicibukai Jinbei dan Crocodile, lalu ada Buggy beserta pasukannya yang merupakan penjahat kelas 2 impel down, lalu ada Mr 1, 2 dan 3 ( disini Mr 2 menolong luffy untuk kabur dengan mengorbankan dirinya ).


5. Marine Ford markas besar Kaigun

Markas besar Angkatan Laut ini menjadi otak kerja Kaigun. Disinilah terjadi perang besar antara Kaigun dan bajak laut Shirohige yang berusaha membebaskan Ace. Sekarang Marineford ini menjadi basis pangkalan G-1. Luffy memasuki Markas Besar Angkatan Laut ini untuk membebaskan Ace yang merupakan seorang kakak baginya.


Marineford menjadi tempat perang melawan Bajak Laut Whitebeard, dan di tengah plaza di mana Portgas D. Ace akan dieksekusi. Dengan perencanaan yang matang dari Sengoku, rencana tembok pengepungan didirikan untuk mengepung bajak laut, sementara Laksamana Akainu melelehkan lantai es yang beku yang diciptakan oleh Laksamana Aokiji, dalam upaya untuk menghancurkan kru dan sekutu-sekutu mereka, serta Luffy yang merekrut beberapa kru dari Impel Down. Namun, berkat Oars Jr. regu penyelamat berhasil memasuki alun-alun utama, tapi akhirnya gagal menyelamatkan Ace dari kematian. Whitebeard memiringkan seluruh pulau, dan meluncurkan banyak gelombang kejut untuk menghancurkan bangunan utama Markas Marinir 'dengan kekuatan gempa nya.


Bajak Laut Blackbeard masuk dan terlihat berdiri di sekitar platform eksekusi. Setelah itu Blackbeard  mencuri Gura Gura no Mi dari mayatnya, Blackbeard terus menghancurkan Marineford dengan kekuatan gempa yang baru diperoleh nya. Aokiji meng'eskan laut untuk mencegah para perompak tuk melarikan diri. Sengoku menjawab, untuk menolak membiarkan Blackbeard menenggelamkan pulau. Lalu Trafalgar Law berjalan ke tempat itu untuk mengambil Luffy yang terluka parah, serta Jinbe, yang membawa pikiran-hancurnya Luffy.Setelah Luffy diambil, Bajak Laut Rambut Merah tiba untuk melakukan negosiasi mengenai mayat Shirohige dengan Sengoku.


Itulah tadi 5 tempat Markas angakatn laut yang pernah didatangi Luffy dalam perjalanannya, jika masih ada masukan silahkan isi di kolom komentar. Satu lagi mengingatkan bawasannya masih ada 1 lagi tempat yaitu Punk Hazard yaitu tempat dimana ilmuan angkatan laut Vega Punk melakukan eksperimen. Namun akibat kegagalan maka tempat tersebut terisolasi dan ditutup dari dunia luar. Keadaan tempat itu ketika Luffy berunjung sudah berbeda yaitu dangan iklim pulau terbagi 2 antara Panas Magma dan Salju ES akibat pertarungan Akainu vs Aokiji dalam memperebutkan tahta Fleet Admiral. Jadi sekian dari saya... bye

5 Markas Pangkalan Angkatan Laut yang pernah didatangi Luffy Oleh Bureka no Yuuji

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »