Bukan Sekedar Masakan, Shokugeki no Soma! Anime Populer dipenghujung tahun 2017

20:37:00
Shokugeki no Shoma ! Anime Populer dipenghujung Tahun 2017

Hai minna sann, apa kabar kalian? Sudahkan kalian mengenal anime Shokugeki no Soma? baik belum Maupun sudah, yuk liat ulasannya lengkap, barangkali bagi yang belum liat bakal tertarik nih. Shokugeki no Soma adalah sebuah serial manga Jepang yang ditulis oleh Yuto Tsukuda dan diilustrasikan oleh Shun Saeki. Yuki Morisaki juga berperan sebagai kolaborator, menyediakan resep makanan dalam serial ini. Serial ini memulai serialisasi di Mingguan Shōnen Jump sejak 26 November 2012, dengan volume tankobon dirilis oleh Shueisha. Serial ini dilisensi oleh Viz Media. Sebuah adaptasi anime tayang sejak 3 April 2015.

Sinopsis
Bercerita tentang seorang anak bernama Yukihira Souma, yang bermimpi menjadi koki utama di kedai ayahnya dan melampaui kemampuan memasaknya. Tapi bersamaan dengan lulusnya Souma dari SMP, ayahnya menutup kedainya. Ayahnya, Yukihira Jouichirou diminta temannya yang ada di Amerika untuk menjadi koki di sana. Sebelum pergi ke Amerika, Jouichirou memberikan tantangan pada Souma untuk sekolah di sekolah kuliner elit dimana hanya 10% dari siswa yang berhasil lulus. Walaupun pada awalnya Souma menganggap sekolah ini hanyalah sekolah masak biasa seperti ekstra Tataboga pada sekolah ada umumnya, namun akhirnya Souma pun dengan penuh semangat menerima tantangan ini dan berharap suatu saat bisa membuka kembali kedai Yukihira yang ditinggalkan ayahnya.

Plot Cerita

Dari plot cerita sendiri saya menilai bawasannya jalur ceritanya cukup variatif dan membua terhibur. Pasalnya pasti kebanyakan orang yang belum pernah menonton anime ini pasti beranggapan “ ah palingan Cuma masak masak biasa” tapi kenyataanya ngga sesederhana itu, namun cukup kompleks dan memiiki literatur cerita yang bagus. Pasalnya dalam anime ini sangat banyak mengandung pengetahuan umum mengenai masakan, jadi pembuaatnya harus memiliki banyak referensi. Bahkan negeri Indonesia tercinta kita juga pernah disebut loo.. yap dalam suatu scene dipaparkan Tempe sebagai makanan hasil fermentasi kedelai yang memiliki protein tinggi berasal dari Indonesia. 

Ditambah pembawaan suasana lucu baik dalam tindakan, dialog dan gambar, seperti pemunculan beberapa secene berupa animasi mode chibi membuat anime ini kesannya tidak gersang. Sangat enak lah buat hiburan mengisi waktu luang. Namun saya sedikit peringatkan bawasaannya anime ini semi Ecchi ata sedikit Ero. Yah walaupun ngga full sih, kalo full mah ga bakalan aku share. Hehehehe

Season
Untuk seasoson nya sendiri sudah mencapai season 3. Pada penghujung tahun 2017 masuk dalam season 3nya. Anime ini memang sudah ditunggu tunggu pada watu pemunculan pertamanya. Karena banyaknya peggemar dan plot cerita yang menarik.

Season 1
Dalam season ini bercerita tentang tata awal cerita, pengenalan tokoh dan pengenalan akademi. Jumlah eps 24.

Season 2
Melanjutkan cerita season 1 yaitu lolosnya 8 peserta dalam babak penyisihan musim gugur. Jumlah eps 13

Season 3

Intinya adalah menampakan seluruh anggota 10 elitte, dan Souma akan menantangnya.

Tokoh
untuk penokohannya terbilang keren bdan baik, memang animasinya juga sudah modrn dan epik. selain itu tokoh perempuan disana juga kawai kawai.

Soma Yukihira

Suara oleh: Yoshitsugu Matsuoka
Ia merupakan anak dari Joichiro Saiba dan bekerja di restoran ayahnya, Restoran Yukihira, sampai akhirnya ditutup. Soma berniat menjadi koki terbaik di dunia. Saat ini ia adalah seorang siswa di Akademi Kuliner Tōtsuki dan penghuni Asrama Polar Star. Soma tidak takut terhadap setiap tantangan yang datang. Dia bahkan menantang ayahnya dalam pertandingan memasak dan selalu kalah darinya. Soma adalah orang yang sangat percaya diri dan tidak takut untuk menantang siapa pun, yang terlihat ketika ia menantang Satoshi Isshiki atau Kojiro Shinomiya untuk melakukan Shokugeki. Meskipun banyak teman-teman sekelasnya yang memiliki perasaan benci kepadanya, Soma memiliki kepribadian yang sangat ramah dan bisa bergaul dengan semua orang di Asrama Polar Star. Dia memiliki kecenderungan untuk menciptakan eksperimen dalam membuat hidangan dan meminta teman-temannya untuk mencobanya walaupun kadang rasanya mengerikan; sesuatu yang ia dapatkan dari ayahnya. Spesialisasi Soma adalah masakan umum, membuat hidangan berseni dari bahan-bahan umum dan murah.

Erina Nakiri

Suara oleh: Risa Taneda
Merupakan tokoh utama wanita dan rival dari Soma Yukihira. Karena latar belakangnya sebagai anggota salah satu keluarga kelas atas dalam industri makanan Jepang, Totsuki Corporation, Erina sering menganggap remeh kepada siapa pun yang dianggap "biasa". Memiliki reputasi menakutkan dengan God Palate yang ia miliki, dapat menggambarkan rasa secara akurat saat mencicipi makanan, Erina mampu mendiskualifikasi siapa saja yang menghidangkan makanan dengan rasa yang "buruk". Namun, dia juga memberikan penghargaan kepada koki yang memiliki keterampilan (selain Soma). Dia mengagumi ayah Soma, Joichiro, tetapi tidak tahu bahwa Soma adalah anaknya. Dan sepertinya semakin terlarut cerita ini Erina seperti mulai jatuh hati pada Souma.

Megumi Tadokoro

Suara oleh: Minami Takahashi
Berasal dari daerah bersalju yang jauh di Jepang, Megumi pergi ke Akademi Kuliner Tōtsuki untuk menjadi chef dan bercita-cita membantu ibunya menjalankan Ryokan milik mereka. Meskipun memiliki keterampilan tinggi dalam memasak, buruknya keterampilan sosial dan demophobia yang ia miliki mengakibatkan dirinya kesulitan pada awal masa sekolah di Totsuki. Hal ini mulai berubah sejak ia bertemu Soma dan berpasangan dengannya dimana kepercayaan dirinya mulai tumbuh seiring waktu berjalan. Ia juga merupakan penghuni Asrama Polar Star dan berteman baik dengan penghuni wanita lainnya, Ryoko Sakaki dan Yuki Yoshino. "Senjata" rahasia yang ia miliki dalam masakannya adalah "Keramahan", yang memberikan perasaan kasih sayang keluarga dan nostalgia kepada orang yang menyantap makanannya.


Yah itulah sekiranya review buat kalian.. nonton aja biar ga penasaran.. oke 

Bukan Sekedar Masakan, Shokugeki no Soma! Anime Populer dipenghujung tahun 2017 oleh Bureka no Yuuji

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »