7 Fakta unik Rampo Edogawa anime "Bungou Stray Dogs" !!!

11:58:00
Bungou Stray Dogs merupakan salah satu anime terbaik 2016. Anime ini menceritakan kehidupan dari detektif dalam menghadapi berbagai masalah, mulai dari menghadapi mafia, pembunuhan, dan masalah detektif lainnya. Yang menjadi unik di anime ini, walaupun bergenre detektif tapi para karakter disini memiliki kekuatan layaknya anime fiksi ilmiah, jadi anime ini bisa dikatakan menggabungkan realita dan sebuah fiksi ilmiah.



Yang akan kami bahas disini bukan anime Stray dogsnya, nah bagi agan yang belum mengatahui anime ini silahkan baca tulisan dari admin Yuuji "Bungou Stray Dogs ! Anime yang Penuh Fantasi dan Teka Teki". Yang akan kami bahas adalah salah satu detektif dari anime Stray dogs. Siapa kah dia ? Dia adalah !!! Rampo Edogawa. Rampo adalah detektif andalan dari Organisasi "Detektif bersenjata" yang sudah menyelesaikan banyak kasus.

Bagi yang belum kenal dekat dengan Rampo Edogawa "Bungou Stray Dogs". Berikut 7 Fakta unik mengenai Rampo Edogawa :


1. Sangat Cerdas

Rampo Edogawa adalah detektif andalan untuk menyelesaikan banyak kasus yang sulit. Dia digambarkan memiliki kecerdasan yang luar biasa, bahkan tanpa melakukan penyelidikan lapangan (interogasi, atau melakukan Outopsi pada mayat misalnya :!) dia bisa memecahkan sebuah masalah dengan tepat. Dalam penyelidikan dia hanya akan mendatangi TKP dan dengan waktu yang singkat bisa menyimpulkan/memecahkan masalah.


2. Tidak memiliki kekuatan Super

Di dalam organisasi Detektif, dia adalah satu-satunya anggota Detektif yang tidak memiliki kekuatan super. Tapi dia berkilah dan sering menganggap bahwa dirinya memiliki kekuatan super yakni "Kesimpulan super". Padahal itu hanyalah kombinasi dari kecerdasan dan pengamatannya yang sangat luar biasa. 

Sebenarnya Rampo sudah tahu bahwa dirinya tidak memiliki kekuatan super, tapi Rampo mengatakan "Orang yang tidak memiliki kekuatan super adalah orang yang tidak keren" maka Dia enggan kalau disebut orang yang tidak memiliki kekuatan super.


3. Sangat Malas

Ini yang membedakan dia dengan detektif lainnya, walau memiliki kecerdasan yang luar biasa tapi dia adalah orang yang sangat malas. Jika tidak disuruh maka biasanya dia enggan melakukan penyelidikan. Tapi Dia akan mau melakukan sesuatu jika dia ditantang dalam hal kecerdasan.


4. Sangat menghormati Kapten

Walaupun dia sangat malas, tapi jika sudah kapten yang menyuruhnya maka dia akan melakukan sesuatu dengan sangat semangat. Terlebih lagi jika kapten mengiming-imingi akan memujinya jika dia berhasil memecahkan kasus. Dengan semangat yang membara maka dia akan melakukannya sesuai perintah kapten.


5. Detektif yang dihormati

Walaupun sikap malasnya kadang menghambatnya dalam berkembang, dia adalah detektif yang sangat dihormati oleh rekan-rekannya dalam organisai. Bahkan kapten sendiri kadang sangat membutuhkan bantuannya dalam mengatasi masalah.

Di Organisai Detektif, Rampo sangat di segani, dengan kecerdasan yang luar biasa dan pengamatan yang teliti tak heran para detektif di Organisasi ini menghormatinya dan sering belajar darinya dalam menyelesaikan masalah. Walaupun dia memiliki sifat yang kekanak-kanakan si hehehehe :D.


6. Tidak tahu apa-apa

Walaupun dia sangat disegani dan dihormati, serta memiliki kecerdasan yang luar biasa. Tapi dia memiliki kekurangan yang konyol "Doi tidak tahu apa-apa". Maksdunya apa Min ? maksudnya doi memang kadang tidak mengetahui apapun di dunia ini. 

Sebagai contoh : Jika dia akan melakukan penyelidikan ke daerah tertentu, dan harus menggunakan transportasi umum, maka Rampo harus di temani rekannya. Karena Rampo pasti tidak akan bisa ketempat itu atau tidak akan bisa kembali karena tersesat, bahkan hanya untuk sekedar membeli tiket saja, dia tidak akan bisa dan tidak tahu :D.


7. Diambil dari karakter nyata

Rampo Edogawa terinspirasi dari penulis cerita detektif terkenal dari Jepang yang juga memiliki nama pena Rampo Edogawa yang bernama asli Taroo Hirai. Taroo Hirai merupakan penulis detektif terkenal dari Jepang, dan seusai perang dunia ke 2 dia menjadi kriktikus detektif yang produktif.

Itulah 7 fakta menarik dan unik dari Rampo Edogawa "Bungou Stray Dogs". Bagi yang belum menonton anime ini sangat disarankan untuk menonton, karena anime ini sangatlah keren dan bagus. Di anime ini sobat akan melihat perpaduan Realita kehidupan yang dicampur ekspetasi kekuatan super, pokoknya rekomendasi banget.

Manakah fakta paling unik dan menarik menurut sobat ? share di kolom komentar.

7 Fakta unik Rampo Edogawa anime "Bungou Stray Dogs" !!! Oleh Ryuzaki no Shisoka

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
9 August 2017 at 15:47 delete

Sayangnya gk punya kekuatan
Ayo rame-rame visit blog Berita Dunia Seputar Kesehatan gan...

Reply
avatar