Ini dia Sinopsis Anime Mangaka Bakuman

22:42:00
    Hai minna...apa kabar? Saya punya pertanyaan nih buat kalian... pernah nonton anime Bakuman? Baik yang sudah ataupun belum, saya mau ngepost sinopsisnya...
     Bakuman... sebuah anime yang memiliki 3 season, waw... jarang jarang loh ada anime yang diserialisasi selama 3 kali, dan setiap seasonnya pun memiliki 25 episode... itu membuktikan bahwa anime ini telah merekrut banyak suara dari animelovers.

Sinopsis


     Bakuman memiliki alur cerita secara garis besar yaitu mengisahkan cerita seorang pembuat mangaka. Seorang pemuda yang bernama Mashiro menjadi peran utamanya, anime ini berkisah tentang mimpinya menjadi seorang pembuat mangaka yang sukses dan mendapatkan adaptasi Anime dari manganya, sebenarnya dia telah berjanji kepada heroine ( karakter perempuan dalam anime / pendamping ) yang bernama Asuki, bahwa dia akan menikahinya setelah dia menggapai mimpinya. Dan ternyata Asuki juga menyukai Mashiro, dia juga mau menikah dengannya jika dia berasil membuat manga buaatannya berasil di adaptasi menjadi anime dan karakter perempuan atau heroine dalam anime buatannya Mashiro di dubber ( pengisi suara / seiyu dalam bahasa jepang) oleh asuki sendiri... bisa dibilang terdapat Romance nya, yaitu perjuangan sepasang kekasih yang saling menyukai dan berjanji menikah jika mereka berasil menggapai mimpinya.

     Dalam penggapaiannya menggapai mimpi, Mashiro mengalami banyak sekali halangan. Dia bekerja sebagai mangaka bersama temannya Takagi , takagi sebagai pembuat cerita dan mashiro sebagai yang menggambar manganya, dia juga memiliki Rival yang bernama Niizuma, seorang mangaka jenius yang sukses di usia mudanya.

     Karena beranggotakan 2 orang mereka memakai nama Pena yang bernama, Asirogi mutou. Yang berasal dari A , Asuka. Shiro , Mashiro dan Gi , Takagi sementara mutou berarti mimpi, jadi bisa diartikan sebuah klub yang memiliki tujuan menggapai mimpi ke 3 orang tersebut.

Tokoh


Moritaka Mashiro

Tokoh utama dalam seri ini. Dia menyukai teman sekelasnya Miho Azuki dan membuat janji untuk menikahinya setelah mewujudkan cita-cita mereka. Dia bekerja sama dengan Akito Takagi untuk membuat manga yang pantas mendapatkan adaptasi anime. Mereka berdua menggunakan nama pena "Muto Ashirogi” dimana Mashiro bertindak sebagai ilustrator. Manga favoritnya adalah Ashita no Joe. Karakter Mashiro dibuat berdasarkan dua penulis Bakuman.

Akito Takagi

Salah satu teman dekat Mashiro. Tubuhnya kurus, berkacamata dan memiliki otak yang cerdasDia menemukan bakat utama Mashiro dan mengajaknya untuk bergabung menjadi pengarang manga. Takagi adalah penulis dan ia menulis cerita keseluruhan dalam setiap manga yang mereka buat. Karena kecerdasan dan idenya, ia juga sering dimintai bantuan oleh mangaka lain dalam membuat manga.  Dia juga merupakan suami dari Kaya Miyoshi.

Miho Azuki

Ia adalah pacar sekaligus calon istri dari Mashiro dan merupakan anak dari wanita yang dicintai oleh pamannya Mashiro. Sifatnya pemalu dan feminim. Cita-citanya untuk menjadi seiyuu terkenal telah tertanam sejak kecil. Sejak berjanji dengan Mashiro, ia mulai serius dengan imipannya dan memulai jalan dengan mengikuti berbagai audisi. Suatu hari, ia diminta untuk berpose dengan bikini untuk sebuah majalah, tetapi ia menolaknya begitu juga dengan Mashiro.

Kaya Miyoshi



Sahabat dekat Azuki dan suami dari Takagi. Sifatnya ceria dan penghangat suasana, tetapi moodnya mudah berubah. Rasa cintanya terhadap Takagi sangat kuat sehingga Ia selalu mudah cemburu dengan siapapun yan berurusan dengan suaminya. Dia juga pernah menjadi penulis novel romantika, namun novel itu seterusnya ditulis oleh Takagi

 Bakuman terdiri dari 3 Season.
Season 1

Season 2

Season 3

Memang inti cerita dalam anime ini adalah seputar topik di atas, setiap seasonnya hanya melanjutkan cerita asli season sebelumnya, jadi pasti nyambung dan asik.

Ini dia Sinopsis Anime Mangaka Bakuman oleh Bureka no Yuuji

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »