Review dan Sinopsis anime Fullmetal Alchemist: Brotherhood

18:55:00
Review anime Fullmetal Alchemist: Brotherhood
Pada kali ini admin akan share review dan sinopsis dari anime yang menurut admin itu keren banget, recomended banget, dan segalanya lah pokoknya. Judul dari anime ini adalah Fullmetal Alchemist, jadi anime ini berkisah tentang salah satu cabang ilmu IPA, yaitu Kimia, pada anime ini ilmu Kimia (Alchemist) berkembang pesat dalam hal penggunaannya, ilmu ini dapat digunakan untuk perang, untuk bertarung, untuk medis, dan untuk berbagai keperluan dari umat manusia. Bahkan para militer dari anime ini pun, sebagian besar menguasai ilmu alchemist (Militer yang mengusai ilmu kimia disebut Alchemist Negara (State Alchemist)).
Review dan Sinopsis anime Fullmetal Alchemist: Brotherhood



Dan dari mereka beberapa yang berbakat dalam penggunaan alchemist, maka akan mendapat julukan sesuai Alchemist dari mereke, contoh Roy Mustang alchemist api, karena Roy Mustang itu menggunakan Alchemist api. Selain Roy Mustang juga banyak, bahkan karakter utamanya itu dijuluki dengan Edward Erric si Alcemist Baja (Fullmetal Alchemist) karena menguasai alchemist baja dan besi. Dan masih banyak tokoh lainnya yang mendapat julukan. Pada dasar penggunaan Alchemist adalah, merubah bentuk struktur zat dari bentuk satu kebentuk yang lain, sehingga dengan kata lain, untuk mendapatkan struktur baru harus ada suatu zat yang dikorbankan/dihancurkan untuk membuat struktur baru tersebut. Dan pada anime ini juga dikisahkan seperti itu. Tapi ada beberapa orang atau lebih tepatnya Homunculus (orang buatan) yang bisa membantah hukum tersebut, meraka menggunakan Alchemist dengan cara tidak mengorbankan sesuatu, untuk membuat sesuatu. Jadi alchemist yang mereka kuasai, berbeda dengan alchemist yang dikuasai orang banyak. 

Roy Mustang (State Alchemist)
Roy Mustang (State Alchemist)

Tapi Min, bukannya hal itu bagus ? membuat hal tanpa ada hal yang perlu dikorbankan ? pengertian sederhananya emang terlihat bagus, tetapi coba diteliti kembali, jika sesorang berhasil melakukan hal tersebut bukannya manfaat yang diperoleh tapi adalah bencana, karena merusak kesimbangan alam yang telah ada, jadi pada cerita anime tersebut akan diperlihatkan petualangan edward erric untuk menumpas orang-orang homunculus tersebut.


Sinopsisnya dari anime Fullmetal Alchemist

Sinopsisnya dari anime Fullmetal Alchemist

Ditengah keputusasaanya, karena kehilangan tangan kanannya serta adiknya yang harus kehilangan tubuhnya, dan rohnya dimasukan kedalam baju zirah, setelah melakukan hal tabu yaitu transmutasi manusia (Edward dan Alphonase berusaha membangkitkan ibunya yang telah meninggal). Ed mendapat tawaran untuk menjadi Alchemist Negara (State Alchemist) walau umurnya yang muda itu tidak menjadi masalah, karena Edward Erric berbakat dalam penggunaan alchemist. Edward dan adiknya menerima hal tersebut juga karena untuk mengasah kemampuan mereka sekaligus untuk mendapatkan informasi mengenai hal yang bisa mengembalikan tubuh mereka. Edward kemudian mengikuti test yang diadakan, dan lulus sebagai alchemist termuda yang pernah ada di sejarahnya, dan mendapat julukan Fullmetal Alchemist (Alchemist baja).


Bersama dengan adiknya Alphonase, dimulailah petualangan dari Ed untuk mencari cara mengembalikan tangan Ed dan tubuh Al. Kisah awal Anime ini berkisah tentang Edward dan Alphonase yang awalnya hidup bahagia dengan kedua orang tuanya. Tetapi karena sang ayah bekerja sebagai alchemist, namanya adalah Van Hohenheim sering meninggalkan rumah, sehingga Ed dan Al pun tinggal bersama ibunya Tirsha Elrik. Dan karena suatu sebab Tirsha meninggal dunia.



Van Hohenheim
Van Hohenheim

Pada saat itu Ed dan Al itu masih kecil, namun karena sering membaca buku milik ayahnya tentang Alchemist sekaligus mereka berdua adalah anak yang jenius, maka pada umur mereka yang masih kecil mereka sudah menguasai ilmu Alchemist. Mereka berdua pun melakukan transmutasi manusia untuk menghidupkan kembali sang Ibu, tetapi usaha mereka gagal. Karena seperti yang sudah disebutkan pada review diatas, bahwa alchemist adalah ilmu dimana harus berkorban untuk mendapatkan sesuatu, maka karena hal tersebut kaki Ed dan tubuh Al harus hilang karena untuk biaya masuk transmutasi manusia tersebut, walau pada akhirnya gagal. Dalam keadaan panik, Ed yang melihat Al hilang, akhirnya memindahkan roh Al kedalam baju zirah, dan biaya untuk melakukan hal tersebut adalah tangan Ed harus hilang.


Balik lagi dalam ketopik, dalam petualangan mereka, mereka menemukan kebenaran bahwa militer bekerja sama dengan para Homunculus untuk menghancurkan Negara Amestris (tempat dimana Ed dan Al hidup). Homunculus-homunculus ini diperintah oleh Homunculus yang pertama dan mendapat julukan "Ayah".



Homunculus
Homunculus

Pada animenya, Homunculus pertama yang disebut ayah ini awalnya adalah mahluk yang diciptakan oleh seseorang ahli alchemist dan dimasukan kedalam botol kecil. Van Hohenheim (ayah dari Ed dan Al) adalah budak dari orang yang membuat homunculus tersebut, dan karena hal tersebut orang tersbut juga membuat Homunculus pertamnya dari darah Van Hohenheim, sehingga homunculus tersebut merasa memiliki utang dengan Van.


Singkat cerita, karena hal tersebut Homunculus yang tadinya merupakan mahluk yang ada didalam botol, karena kecerdikannya dia berubah menjadi manusia dan memberikan kehidupan abadi pada Van, karena yang dianggap oleh Homunculus telah berhutang padanya, setelah kejadian tersebut si Homunculus pun, menciptakan homunculus-homunculus lainnya dan berencana menghancurkan Amestris. Diakhir cerita Ed dan Al berhasil menghentikan Homunculus tersebut dan mereka berdua menerima tubuh mereka kembali. Secara keseluruhan Anime ini sangat bagus bagi kalian yang suka petualangan dan cerita-cerita di anime ini itu sangat sulit untuk ditebak.


Review dan Sinopsis anime Fullmetal Alchemist: Brotherhood oleh Ryuzaki no Shisoka

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »