10 Studio Anime Dengan Kualitas Terbaik

17:05:00

Selain alur cerita yang bagus, biasanya penggemar anime juga mempertimbangkan sebuah studio animasi dari anime tersebut. Berbeda dengan beberapa tahun yang lalu, bisa dibilang kualitas animasi dari sebuah anime itu masih rendah, sebut saja anime lawas seperti Dragon Ball, Naruto dan One Piece yang telah ada dari tahun 90 keatas.

Untuk sekarang animasi dari sebuah anime bisa dibilang sudah wah/mumpuni, seperti SAO, SNK, Boruto dll. Maka karena tersebut pada kesempatan kali ini Ragons akan mengulas 10 studio anime dengan kualitas terbaik. Perlu digaris bawahi, ke sepuluh studio berikut tidak diurutkan dari yang terjelek ke yang terbaik atau sebaliknya, tetapi kesepuluh studio anime ini memang pantas untuk di apresiasi atas karya mereka.
Studio Anime Dengan Kualitas Terbaik
10. Studio Pierrot
www.ragons.net

Studio ini sudah berdiri di Jepang sejak tahun 1979, pendirinya adalah mantan Karyawan Tatsunoko Production. Berkantor Pusat di Mitaka, Tokyo, studio ini berasal dari kata serapan Jepang yang berarti badut (Pierrot). Terlihat juga dari logonya yang menampilkan wajah badut Sederhana.


Karya : Naruto, Bleach, Beelzebub, Doraemon, Yu Yu Hakusho, Blue Dragon, Boruto Naruto Next Generation.



09. Toei Animation

www.ragons.net

Toei Animation sudah berdiri di Jepang sejak tahun 1956, yaps perusahan studio ini memang sudah termasuk studio yang tua. Studio ini dimiliki oleh Perusahaan Toei Company. Karya-karya dari studio ini memang sudah tidak perlu diragukan lagi kepopulerannya.

Karya : One Piece, Dragon Ball, Air Gear, Gegege No Kitarou, Digimon.



08. Studio Deen
www.ragons.net

Studio ini sudah berdiri sejak tahun 1975 dan dengan pengalaman yang dimiliki studio ini sudah banyak anime yang diproduksi dengan kualitas yang sangat bagus. Di Jepang maupun diluar Jepang karya dari Studio ini cukup dikenal, tak terkecuali di Indonesia. Karena studio ini sudah lama berdiri maka banyak juga penggemar anime sudah sudah tahu akan studio ini.


Karya : Kore wa Zombie Desu ka?, Sankarea, Higurashi no Naku Koro ni series, serial Hetalia, Rurouni Kenshin atau Samurai X.



07. Bones
www.ragons.net

Studio Bones didirikan oleh 3 mantan pegawai studio Sunrise Masahiko Minami, Hiroshi Osaka dan Toshihiro Kawamoto pada bulan Oktober 1998. Selain pegawai yang dari Sunrise, proyek pertama studio Bones juga merupakan hasil kerja sama dengan Sunrise, yaitu Cowboy Bebop: Knockin’ on Heaven’s Door. Studio ini terkenal dengan gambar animasinya yang baik, bahkan seri TV dari anime ini bisa dikatakan setara dengan Versi Film layar lebarnya.


Karya : Fullmetal Alchemist, Eureka Seven, Soul Eater, Darker than Black.


06. J.C.Staff
www.ragons.net

Studio ini berdiri sejak tahun 1986, dan mulai dikenal masyarakat dengan karya-karyanya, sebut saja:  series, dan Sakura-sō no Pet na Kanojo. Selain karena kualitas gambarnya yang mumpuni, cerita dari anime yang di produksi studio ini juga sangat epik dan mampu menjadikan studio ini terkenal di para pecinta anime.


Karya : Hentai Ouji To Wakarai Neko, Ano Natsu De Materu, Bakuman.

05. A-1 Pictures

www.ragons.net

A-1 Pictures adalah studio animasi Jepang yang didirikan belum lama, yaitu pada 2005. Tapi walau terbilang baru, untuk kualitas gambarnya sudah jangan dipertanyakan lagi. Bahkan mereka baru membangun studionya pada Oktober 2006 yang sebelumnya belum memiliki studio resmi. Studio ini sendiri di dirikan oleh mantan pegawai Sunrise yaitu Mikihiro Iwata.


Karya : Sword Art Online, Persona Trinity Soul, Anohana, Valkyria Chronicles, Working, Black Butler, Gin no Saji, Shigatsu.


04. Production I.G.
www.ragons.net

Production I. G didirikan pada tahun 1987, sebenarnya studio ini adalah cabang/divisi dari Tatsunoko Pro tapi karena kualitas digital animasinya sangat bagus, maka Production I. G lepas diri dari divisi tresebut. Studio ini sangat memperhatikan Komposisi digital, efek digital, storyboarding digital, dan digital color grading maka tak heran anime hasil dari studio ini sangat di puja-puja oleh penggemar anime.

Karya : Blood-C, Guilty Crown, Higashi no Eden, Psycho Pass, Gargantia.


03. Madhouse
www.ragons.net

Studio ini sudah berdiri sejak tahun 1972 dan masih berlanjut sampai sekarang. Kualitas dari anime yang dihasilkan oleh studio ini memang sangat begitu epik, sebagai bukti adalah anime One Punch Man yang sempat populer beberapa waktu yang lalu. Tapi walaupun OPM disebut-sebut memiliki kualitas gambar yang baik, tapi menurut sebagian orang gambar Yuusuke Murata masih lebih indah.


Karya : No Game No Life, Overlord, One Punch Man, Hunter X Hunter, Death Note.

02. Sunrise

www.ragons.net

Studio ini mulai dikenal oleh masyarakat (khususnya pecinta anime) setelah mereka mengeluarkan seri Mobile Suit Gundam, tidak hanya terkenal tetapi Sunrise juga merupakan studio anime besar dan mungkin terkaya di Jepang. Kebanyakan seri dari yang dikeluarkan Sunrise adalah anime Mecha (robot) tetapi ada juga yang non-mecha seperti Danshi dan Gintama. Tambahan studio ini di bangun pada tahun 1972.


Karya : Gundam, Votoms, King Gainer, Code Geass, Valvare, Love Live!, Danshi, Gintama.


01. Kyoto Animation
www.ragons.net

Di peringkat atas saya posisikan Kyoto Animation atau juga dikenal dengan sebutan KyoAni. Studio ini berdiri pada tahun 1981 di Kota Kyoto, Jepang. Kyoto Animation dikenal dengan karya-karya legendarisnya sepeti K-ON ! dan Suzumiya Haruchi. Maka tak heran, setiap anime yang dibuat oleh Kyoto Animation pasti akan masuk di peringkat atas anime Favorit di Jepang. Bisa dibilang Kyoto memiliki fansnya sendiri sebagai studio.

Karya : Melancholy of Suzumiya Haruhi, K-On!, Nichijou, Hyouka, Free!, Amagi Brilliant Park, Full Metal Panic!.


Jika belum jelas, berikut perbandingan anime antar studio anime

Itulah daftar 10 Studio anime terbaik di Jepang, adakah favorti kalian ? share di kolom komentar.

10 Studio Anime Dengan Kualitas Terbaik Oleh Ryuzaki no Shisoka

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

7 komentar

Write komentar