Identitas Nama Asli L anime Death Note

07:00:00
Pada kesempatan pada kali ini saya akan menjawab salah satu misteri yang ada di anime Death Note. Apa itu ? yaitu identitas asli dari detektif jenius yang menjadi rival kuat dari Light Yagami, siapa lagi kalo bukan L. Yup pada kali ini saya akan mengungkapkan nama asli dari detektif jenius tersebut.
Identitas Nama Asli L anime Death Note Jika sobat menonton anime atau membaca manganya sampai tamat secara otomatis maka sobat tidak akan menemukan siapa nama asli dari L ini, memang nama asli dari L tidak pernah disebutkan di animenya atau manganya. Itulah kenapa banyak penonton anime/manganya (termasuk saya sendiri) tidak tahu identitas asli dari detektif jenius yang berasal dari Wammy's House ini. Lantas dari mana sobat bisa mengetahui nama asli dari L ini ? Sobat bisa melihat referensinya di film Death Note (The Last Name) dan juga film Death Note ke 3 (L : Change the World). 

Sebenarnya latar cerita dari Movie ini mengambil latar cerita yang mirip di anime dan manga, tetapi ada sedikit perbedaan di akhir cerita dari film tersebut. Yaitu, L mengorbankan nyawanya untuk membunuh Kira dengan cara menuliskan namanya sendiri di Buku kematian (Deat Note).


Dan ini adegannya



Nah disitu terlihat nama dari L yang ditulisnya sendiri. Disitu nampak nama asli dari L adalah L. Lawliet. Tambahan sedikit untuk sobat ragons, kalo bukti nama asli L adalah Lawliet pada Buku Death Note : How to it Death Note volume 13.



Kenapa Lawliet ? ada sebuah bukti kalo nama Lawliet diambil dari 2 kata bahasa Inggris, yaitu Low + Light yang sangat berlawan sekali dengan musuh bebuyutannya yang bernama Light Yagami (Kira). Jika Light Yagami itu berati Cahaya yang terang benderang, karena memang dia itu siswa yang terang benderang di sekolahnya (ramah) dan seolah memiliki masa depan yang sangat cerah. Sangat berbeda dengan L, Low Light yang berarti Cahaya Redup,karena mengacu pada sikap malasnya dan terlihat lusu seperti gembel yang tidak memiliki masa depan.

Namun walaupun bertolak belakang, mereka berdua memiliki kesamaan yaitu mereka berdua sangat jenius dan sangat teliti dalam mengambil keputusan. 

Itu lah misteri yang sudah saya ungkap hehehhe, sudah saya cukupkan sampai disini. Sayonara naa.

Identitas Nama Asli L anime Death Note  Oleh Ryuzaki no Shisoka

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »