7 Penyelamat Luffy, Bikin Kagum dan Terharu !!

21:05:00
 Yo. Apa kabar Minna? Kali ini izinkan saya Yuuji membahas mengenai beberapa tokoh penyelamat Luffy. Pastinya buat kalian penggemar berat one piece tau betul bahwa Luffy sering menyelamatkan seseorang, jangankan orang lain. Sebuah negeri pun diselamatkan oleh nya, mulai dari Alabasta, Dreesrosa sampai ke suku Mink. Lalu apakah Luffy pernah diselamatkan? SERING! Tapi ini khusus yang bisa mengancam nyawa Luffy. Dimana situasinya adalah jika Luffy tak diselamatkan, maka nyawanya akan sangat terancam bahkan bisa saja mati. Berikut ulasannya :


1. Akagami no Shanks

Kalian pasti mengetahui tentang shanks, seorang inspiratir Luffy ini memang memiliki sosok nuansa yang berbeda. Untuk penyelamatannya adalah ketika Luffy masih kecil. Yaitu setelah luffy memakan buah gomu gomu no mi. Ketika itu, Luffy diculik oleh bandit. Lalu ia dilempar ke laut, dan secara kebetulan seekor sea king datang menyerang Luffy. Sang penyelamat Sanks pun datang, dia menolong Luffy, namun na’as dia harus kehilangan salah satu lengannya.  Lalu kenapa saya anggap ini mengancam nyawa Luffy? Ya sekarang coba kalian bayangin. Jikalau Sanks ga dateng, Luffy bakal mati dimakan Sea King. Dan One Piece tak akan dimulai dengan Luffy, hhhh.
                            

2. Monkey D Dragon

Penyalamatan Dragon ini juga debut pertamanya loh. Dia datang dengan badai petir yang masih menjadi misteri. Dia menolong Luffy yang telah disudutkan oleh Smoker. Jika benar badai itu ditimbulkan olehnya, maka tak hanya katika  Luffy ditangkap smoker, tetapi juga ketika Luffy hendak dieksekusi oleh Buggy, Dragon menyelamatkanya dengan adanya badai kuat yang merobohkan tempat eksekusi. Sedikit mengenai Dragon, dia adalah ayah dari Monkey D. Luffy dan Putra dari Monkey D. Garp. Dia adalah pemimpin Revolusioner terkenal yang telah berusaha untuk menggulingkan Pemerintah Dunia dengan cara memimpin pemberontakan di berbagai wilayah dunia. Dragon adalah musuh Pemerintah Dunia terbesar dan merupakan orang yang paling berbahaya dan paling dicari di dunia

3. Mr 2 Bon Clay

Bon Clay awalnya adalah musuh Luffy ketika melawan Crocodile, dia adalah seorang agen Baroque Works dengan code name Mr 2. Setelah pertarungannya melawan Sanji, dia menganggap kru mugiwara sebagai teman, sampai akhirnya ketika kru Mugiwara dikejar oleh Marine selepas bertolak dari Alabasta, dia mengorkankan dirinya untuk umpan melawan marine. Alhasil dia ditangkap dan dimasukan kedalam penjara bawah laut Impel Down. Tak hanya itu, dalam arc Impel Down, Bon Clay membantu Luffy yang hendak menolong Ace. Namun usaha Luffy terhenti ketika ia menerima Racun dari Maggelan. Luffy dibawa Bon menuju tempat Ivankov berada untuk meminta pertolongan. Sampai pada akhir Arc, dia rela menolong Luffy. Bahkan untuk yang kesekian kalinya dia mengorbankan diri dengan menyusup ke dalam ruang kendali untuk membukakan pintu gerbang yang menghubungkan 3 tempat penting marine.


4. Marco


Marco the Phoenix adalah komandan divisi 1 dari Bajak Laut Shirohige. dia mendapatkan julukan 'The Phoenix' dikarenakan dia telah memakan Buah Iblis tipe zoan mitologi yang memungkinkan dia berubah menjadi burung phoenix. Ketika perang Marine, Luffy ditolong oleh Marco ketika akan di serang oleh Aokiji, lalu ketika Jinbei membawa Luffy kabur, Marco juga menyelamatkannya dari Akainu. Dengan kekuatan Phoenix nya, dia menangkis serangan yang akan dilancarkannya kepada Luffy.


5. Portgas D Ace

Kali ini sedikit ekstrim Sob. Seorang kakak mengorbankan dirinya untuk menolong adiknya dari serangan tinju magma akainu, dia mengorbankan dirinya untuk menyelamatkan Luffy, mungkin jika Ace tak ada, bukan tidak mungkin Luffy akan mati. Portgas D. Ace dikenal dengan julukan "Tinju Api Ace" (Hiken no Ace) adalah komandan Divisi ke-2 Bajak Laut Shirohige. Ia adalah anak kandung Raja Bajak Laut, Gol D. Roger dengan pasangannya Portgas D. Rouge.


6. Jinbe

Seperti halnya Ace, Jinbe juga menolong Luffy dari serangan magma Akainu, namun dia hanya tergores, dan Luffy pun ikut tergores dengan bekas luka X di dada Luffy. Jinbe adalah seorang mermen spesies hiu paus, mantan Shichibukai dan kapten kedua kelompok Bajak Laut Matahari setelah Fisher Tiger. Gelar Shichibukainya dicabut karena menolak ikut serta dalam perang melawan Shirohige, serta secara terang-terangan membantu Monkey D. Luffy dan Bajak Laut Whitebeard.

7. Emporio Ivankov


Dia menolong Luffy dengan Hormonnya. Ketika Luffy diserang oleh Racun Magellan, ivankov menyuntikan hormon untuk menolong Luffy, yah walaupun memotong massa hidupnya juga. Ia seorang ratu Okama dari Kerajaan Kamabakka sekaligus seorang komandan Pasukan Revolusioner. Ia memiliki kekuatan Buah Iblis "Horu Horu no Mi" yang memberinya kemampuan menghasilkan hormon yang dapat mempengaruhi sistem kerja tubuh, baik dirinya maupun orang lain jika disuntikkan ke dalam tubuh. Makanya dia bisa menolong Luffy.

Baca Juga 9 Tokoh Combo Terbaik Dalam Anime
http://www.ragons.net/2017/04/9-tokoh-combo-terbaik-dalam-anime.html
Yah mungkin memang benar jika Luffy sangat memerlukan bantuan orang lain, sebenarnya tak hanya mereka, ada Boa Hancock, Mr 3, Crocodile dll. Tetapi karena ini menyangkut hal yang sangat membahayakan Luffy, mereka tidak kami cantumkan. Sekian.

7 Penyelamat Luffy, Bikin Kagum dan Terharu !! Oleh Bureka no Yuuji

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar