Wammy's House Panti Asuhan bagi anak-anak Jenius (Death Note)

06:18:00
Hallo sobat ragons, bagi para pencinta anime pasti tau dong anime Death Note ? yang kemarin-kemarin baru admin buatkan reviewnya, walaupun agak basi sih :D. Jika sobat tahu anime Death note, pasti sobat juga akrab banget dengan karakter yang memiliki nama samaran L, yup si detective jenius yang menjadi karakter protagonis di anime Death note. Tapi sobat pernah berfikir tidak, dari mana asal L dan siapa yang melatih kejeniusannya hingga bisa berkembang menjadi seorang detective handal ?
Wammy's House Panti Asuhan bagi anak-anak Jenius (Death Note) Wammy's House, yaitu panti asuhan dimana berisi anak-anak jenius dari berbagai dunia yang dilatih secara khusus untuk dijadikan agen-agen kelas dunia ataupun detective kelas dunia, yang bertujuan menghilangkan kejahatan dengan kejeniusannya. Termasuk disini si L Lawliet/ Ryuzaki yang juga menghabiskan masa kecilnya disini, serta pengembangan bakat kejeniusannya. Berikut info lengkap mengenai Wammy's House.


Info Dasar

Letak : Winchester, Inggris
Tipe : Panti asuhan + Institut
Pendiri : Watari (Quillsh Wammy)
Pengurus : Roger Ruvie
Debut :
Manga Bab 59 : Nol
Anime Eps 26 : Pembaharuan
Film : L (Change the World)
Permainan : Kira Game


Info lengkap

Wammy' House (Terletak di Winchester, Inggris) adalah panti asuhan yang didirikan oleh W Watari (alias Quilish Wammy). Panti Asuhan ini didirikan setelah perang dunia 2, Wammy's House bukanlah sebuah panti asuhan biasa, pasalnya anak-anak yang ada di panti asuhan ini adalah anak-anak pilihan yang memiliki kejeniusan yang luar biasa dari seluruh dunia. Sehingga menjadikan panti asuhan ini disegani banyak pihak, dan lulusan dari panti Asuhan ini banyak yang menjadi agen-agen dunia dan detektif kelas dunia. Murid yang paling berhasil di didik adalah L, dia sukses menjadi detektif kelas dunia dan sudah memecahkan berbagai masalah yang rumit. Sehingga tujuan dari Wammy's house adalah juga mencari penerus L.

Misi-misi agen dari lulusan Wammy's House biasanya masalahnya kelas dunia dan melibatkan institut-institut dunia juga (FBI, CIA, dan INTERPOL). Karena misi yang diemban sangat berat maka setiap agen menyembunyikan nama asli mereka, dan menggunakan nama samaran yang biasanya hanya terdiri dari inisial (1 atau 2 huruf) dan dilanjutkan nama samaran. Salah satunya adalah L Ryuzaki (Nama asli L Lawliet) adalah salah satu seorang jenius bimbingan wammy's house, dia sangat berjasa dalam dunia kriminal karena mampu memecahkan masalah yang sangat rumit sekalipun.

L adalah detektif Hebat, bahkan ketika para polisi dan interpol bingung mau mengambil langkah apa untuk menghadapi Kira, L sudah bisa menetapkan Kira bertempat tinggal di Kota Kanto Jepang dengan cara jebakan yang dibuatnya. Selain itu juga, di filmnya L di kisahkan L menyelamatkan Dunia dari serangan virus ganas. L selalu berpergian dengan Watari (pendiri Wammy's House) sedangkan pengurusnya dipegang oleh Roger Ruvie, tetapi ketika L mati dan Near mengambil peran L, maka peran Watari pun diambil oleh Roger.


Kematian L
 Kematian L

Dalam misinya menangkap Kira, L sedikit menghadapi kesulitan karena tidak seperti misi-misi yang sebelumnya. Pada kali ini musuh yang dihadapi oleh L sangat Jenius (Light Yagami) karena dia adalah Siswa terjenius di Jepang. Bisa dibilang mereka berdua setara dalam hal kejeniusan. Ada sedikit perbedaan cara kematian L di anime dan Film. Di anime dikisahkan L mati karena di bunuh oleh Shinigami yang telah di suruh (dijebak) oleh Light, sedangkan untuk di Film L mati karena menulis namanya Sendiri di Death Note karena untuk menyelamatkan Dunia.


Agen-agen yang merupakan bimbingan Wammy's House

Near (Nate River)
Near (Nate River)

Setelah kematian L, panti asuhan Wammy's House bingung mencari kandidat baru penerus L (karena L mati belum menentukan penerusnya) tapi bisa dibilang di Wammy's House yang kejeniusannya mendekati L ada 2 pertama Near dan kedua Mello. Near adalah seorang anak yang lebih muda dari pada Mello, dia lebih dingin dan tenang dalam mengambil situasi (mirip L). Dia juga berperilaku seperti L karena dia biasanya dia berbungkuk dari pada duduk dalam memikirkan segala hal.

Dia sangat menghormati L karena dia adalah detektif hebat yang telah menyelesaikan banyak kasus, dia juga lebih memilih menggunakan media permainan dalam memikirkan teori-teorinya. Dan iseng memutar-mutar atau membelai rambut nya yang bewarna putih. Kematian L dalam kasus kira, membuatnya sangat gelisah dan heran (karena biasanya L mampu memecahkan masalah). Bisa dibilang juga Near adalah penerus dari L, karena Mello memilih pergi dari pada bekerja sama dengan Near.

Di film (L change the world) Near adalah anak yang tidak terinfeksi virus, dan anak yang diselamatkan oleh F dan L. N adalah anak yang jenius dan pintar dalam mengerjakan matematika, di umurnya yang masih anak-anak dia berhasil memecahkan kode yang di bilang sangat sulit bagi anak seusianya. Dia dibawa langsung oleh L kedalam Wammy's House untuk di bimbing dan menjadi detektif berbakat. Dan Near sendiri adalah nama pemberian dari L.

Mello (Michael Kheel)
 Mello (Michael Kheel)

Adalah 2 dari kandidat penerus L, tapi alih-alih bekerja sama dengan Near dia lebih memilih pergi dari tempat itu. Setelah pergi dari Wammy's House dia bahkan bisa membuat geng mafia dan memimpin geng tersebut. Dia juga bertekad untuk menyelesaikan kasus Kira dengan caranya sendiri. Tapi ketika diakhir, dia juga sadar untuk mengalahkan Kira dia harus bekerja sama dengan Near, dan dia memilih berkorban (mati) untuk memberikan bukti yang kuat bahwa Kira adalah Light Yagami.

Matt (Nama asli-tidak diketahui)


 Matt (Nama asli-tidak diketahui)

Dia adalah seorang anak yang ikut dengan Mello keluar dari panti asuhan Wammy's House, dia juga merupakan anggota geng yang didirikan oleh Mello. Dia mati saat membantu misi terakhir dari Mello.


BB (Beyond Birhday)
BB (Beyond Birhday)

Adalah anak yang sekilas hampir memiliki penampilan L (karena dia mungkin penggemar dari L). Tetapi Dia menjadi jahat setelah keluar dari Wammy's House. Dia juga merupakan penjahat yang hebat, dia pelaku pembunuhan di Los Angeles tetapi L sebagai penangan kasus tersebut juga kesulitan dalam memecahkannya.


mirip

Karena penampilannya yang mirip L, dia hampir membuat Naomi tertipu karena hal tersebut. Beberpa tahun setelah kejadian pembunuhan Los Angeles, dia dibunuh oleh Kira (karena masuk kedaftar penjahat dunia).


Agen agen yang hanya keluar di film:

F (nama asli tidak diketahui)



F adalah agen yang dikirim oleh Watari untuk mencari tahu info tentang virus yang membunuh satu kampung di Thailand. F mati di tangan tentara Amerika yang hendak menghancurkan satu kampung tersebut (supaya virus tidak menyebar). F yang tahu misi kotor Amerika ini, dia bertujuan menyelamatkan satu anak yang ada disana yang tidak terjangkit virus (Near).

F berhasil menyelamatkan anak tersebut dan menyuruhnya menemui Watari dan L. Karena F adalah orang yang tahu akan misi kotor Amerika ini, maka di dalam mobilnya dia ditembak dengan dengan missile untuk membunuhnya.


K (Kmiko Kujo)

K (Kimiko Kujo) adalah wanita bimbingan Wammy's House yang juga merupakan orang jahat setelah keluar dari sana. Dia juga merupakan seorang dalang dibalik penyebaran virus yang ada di kampung Thailand. Dia juga hendak menyebarkan Virus keseluruh dunia tapi bisa dicegah oleh L.


A (Nama asli tidak diketahui)

Dia juga merupakan salah satu kandidat terpilih sebagi penerus L, selain kedua diatas tapi dia memilih bunuh diri karena tidak kuat berada di tekanan yang dibuat oleh Wammys House.

Nah cukup sekian penjelasan Lengkap tentang Wammy's House, admin pikir artikel ini akan hanya beberapa kata saja tapi setalh ditulis waduuuhhh sangat banyak yaaa. Oke lah sekian saja, menurut kalian mana yang paling jenius dan keren ? share pendapat kalian di kolom komentar.

Wammy's House Panti Asuhan bagi anak-anak Jenius (Death Note) Oleh Ryuzaki no Shisoka

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »