Review Anime Death note : Pertarungan kecerdasan yang mengagumkan

03:26:00
Hallo sobat ragons, jumpa lagi dengan admin. Pada kali ini admin akan mereview anime yang spesial menurut admin, kenapa ? karena di anime ini ada seorang karakter yang namanya dijadikan kode admin di blog ini. Anime apa itu ? anime ini adalah anime Death note, disitu terdapat nama karakter yang bernama Ryuzaki (nama samaran dari L) walaupun nama samaran, nama tersebut sangatlah cocok dengan admin, serta pemikiran dan sifat dari L sedikit cocok dengan admin, maka nama tersebut dijadikan oleh teman-teman admin (Yujii dan Roy mustang) sebagai nama kode admin buat admin sendiri.
Review Anime Deathnote : Pertarungan kecerdasan yang mengagumkan


Tentang anime :
Episode: 37
Status: Finished Airing
Aired: 4 Oktober 2006 s/d 27 Juni 2007
Genre: Mystery, Supernatural, Police, Psychological, Thriller
Producers: Madhouse, VAP, Konami, Viz MediaL, Ashi Productions, Nippon Television Network Corporation


Cerita :
Cerita :

Anime Death note bercerita tentang seorang pelajar (Light Yagami) jenius yang bosan dengan kejahatan yang ada di dunia ini, khususnya di Jepang. Suatu hari dia menemukan sebuah buku yang bertuliskan "Death note (buku kematian)". Awalnya Light tidak mempercayai buku tersebut dan menganggapnya hanya sebuah bualan/omong kosong belaka. Tapi karena penasaran dia melihat bagian "How to use (bagaimana menggunakan (buku)" dan tertulis bahwa orang yang namanya tertulis di buku Death note akan mati dalam 40 detik dan penyebabnya akan terkena serangan jantung (jika tidak dituliskan rincian kematiannya). 

Dan karena dia menganggap buku itu hanya bualan semata, maka dia mencobanya, sungguh tak terduga serta Light sangat kaget ketika orang yang dicoba ditulis namanya olehnya mati dalam waktu 40 detik (persis seperti yang dituliskan dibuku). Karena belum percaya akan hal tersebut maka Light mencobanya satu kali lagi (setiap percobaan dia lakukan kepada para penjahat) dan benar saja, orang yang dituliskan di buku itu mati.

Dia menyadari bahwa buku itu adalah buku kematian sungguhan dan lebih kaget lagi Light Yagami ketika Shinigami (Dewa kematian) pemilik buku itu muncul di hadapannya, dia seolah tidak percaya bahwa hal hal seperti itu, benar adanya di dunia nyata. karena dia sangat benci terhadap yang namanya kejahatan, maka dia memutuskan untuk menggunakan buku tersebut untuk membunuh para penjahat dengan sembunyi di balik layar.

Lambat laun, masyarakat merasakan hal aneh. Karena banyak penjahat mati karena penyakit jantung, serta tingkat kriminalitas turun drastis di jepang. Karena Light sendiri melakukan kegiatan tersebut secara sembunyi-sembunyi (tidak diketahui masyarakat) maka orang-orang mulai memanggilnya dengan sebutan Kira, yang diambil dari bahasa Inggris "Killer" (pembunuh).
Walaupun angka kriminalitas turun secara drastis di Jepang, kepolisian internasional dan Jepang menganggap pembunuhan terhadap pelaku kriminalitas tetap saja merupakan pembunuhan (yang tidak boleh dilakukan). Karena kasus ini adalah kasus yang sangat begitu rumit, maka kepolisian jepang sampai-sampai meminta bantuan terhadap detektif paling terkenal dan paling jenius yang ada di jepang yaitu "L" (nama samaran).

Dengan begini, dimulailah pertarungan kejeniusan antara Kira vs Detektif L. Sepanjang jalan kisah anime ini, L akan mencari tahu siapakah sosok Kira sebenarnya, sedangkan Kira mencari tahu siapa nama asli dari L dan akan ditulisnya di Death note, siapakah yang akan menang ?


Visual :
Visual :

Visual dari anime Death  note memang menurut saya kurang bagus jika dibandingkan dengan anime keluaran sekarang (seperti Boruto, Attack on Titan season 2, dll). Mungkin karena teknologi untuk anime Death note sendiri terpaut 10 tahun dengan teknologi anime yang saya sebutkan diatas, walau begitu masih sangat layak ditonton kok menurut saya. Itu kan juga jika dibandingkan anime keluaran sekarang, visual anime death note kalah tapi kalo sobat bertanya masih layakkah ditonton ? sangat layak jawabannya.


Musik :
Musik :

Untuk musik dari anime Death note jujur saya sedikit tidak suka, karena disitu musiknya lebih ke scream, sedangkan saya sedikit tidak suka dengan musik yang seperti itu. Tapi jika sobat ada yang suka dengan musik Death note (ost) nggak papa sih, kan setiap orang berbeda. Hehe.


Karakter di anime Death note:


 Karakter di anime Deathnote:

Penonjolan karakter di death note sangat bagus menurut saya, karena disini diperlihatkan masing-masing karakternya bertarung tidak dengan kontak fisik, melainkan dengan adu argumen dan adu otak antara L dan Light. Dan dalam pertarungan tersebut masing-masing sudah mengerahkan segala kemampuan dan kepintaran yang dimilikinya.


Pemainnya :

1. Light Yagami
1. Light Yagami

Sebagai peran utama dari anime Death note, Light digambarkan dengan seorang pelajar yang jenius dan pintar. Disekolah dia bisa dibilang cukup populer dimata wanita dan bahkan gurunya, acap kali ketika ada sesuatu hal yang sulit pasti gurunya mengajukan pertanyaan kepada Light, tidak kepada yang lain. Sebenarnya Light adalah anak yang disiplin tinggi, dan anak yang berbakti kepada orang tua serta kepada saudaranya.

Tetapi setelah dia mendapatkan buku kematian (Death note) dia menunjukan hal yang berbeda, awalnya dia hanya berniat menghapuskan kejahatan dengan cara menakuti para penjahat dengan cara membunuh menggunakan Death note, malah lambat laun dia semakin terobsesi dan berniat menjadi tuhan di dunia yang damai.

2. Lawliet (L/Ryuzaki)
2. Lawliet (L/Ryuzaki)

Seorang detektif yang tidak pernah memunculkan wajahnya dan bahkan namanya saja tidak diketahui oleh orang, yap dia adalah L. Sebagai tandingan dari peran utama yang jenius, maka L pun tak kalah jenius. Dia bisa memikirkan berbagai hal dengan sangat teliti dan mendetail, dan bisa di bilang dari kasus yang di telusurinya dia tidak pernah salah dan selalu mampu diungkapkan kebenarannya. Sehingga adanya kasus kira membuatnya bersemangat untuk mengungkapkannya.

3. Soichiro Yagami
3. Soichiro Yagami

Soichiro Yagami adalah ayah dari Light Yagami, seorang Light yang jenius itu tidak lepas dari ayahnya yang juga cukup cerdas. Terbukti ayahnya menjabat sebagai kepala kepolisian Jepang. Uniknya ayah dari Light lah yang juga memimpin kasus pengungkapan Kira, jadi bisa dibilang dia memburu anaknya sendiri. Tetapi karena hal tersebut juga, Light memanfaatkan hal tersebut untuk keuntungan pribadinya, seperti melihat perkembangan kasus dirinya di badan Polisi (Untuk berjaga-jaga), dan sering melihat berkas-berkas polisi untuk melihat daftar penyidik yang menyidiki dirinya.


Kesimpulan :
Kesimpulan :

Alur cerita yang bagus, yang sedikit memeras otak itu menjadi keunikan sendiri di anime ini. Walau animasinya sudah tertinggal tapi ketika sobat nonton anime ini, tidak akan mengganggu kok, karena sobat pasti akan dituntut berfikir ketika nonton anime ini. Walau sudah 2006 lalu anime ini rilis, dan baru sekarang dibuat reviewnya itu karena menurut admin anime ini masih layak ditonton buat orang-orang yang belum menontonnya. Jadi review ini memang ditujukan khusus bagi orang yang sama sekali tidak mengenal anime Death note.

Review Anime Death note : Pertarungan kecerdasan yang mengagumkan oleh Ryuzaki no Shisoka

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »