Rekomendasi Anime Spring 2017 Part I " The New Anime"

20:10:00
      Yo minna san. Apa kabar kalian di musim Spring ini? Udah dapet anime? Kali ini aku bagikan dan rekomendasikan anime spring nih. Buat refrensi aja. Tapi karena saking banyak nya anime yang bagus dalam musim ini, jadi saya bagi 2 Part. Part 1 berisi anime yang baru rillis pertama kali di musim ini, tentunya masih season 1. Lalu Part 2 untuk anime yang mendapatkan serialisasi season lanjutan ( season 2,3,4,5,6 atau versi panjang yang dimulai musim ini). Intinya Part 2 berisi anime lanjutan dari season pertamanya.




Ok langsung aja ini part 1

1. sin Nanatsu no Taizai

Ecchi - Fantasy
Lucifer, salah satu malaikat tertinggi surga dibuang ke neraka terdalam. Setelah bertemu dengan Leviathan dan ketujuh iblis penguasa neraka yang dikenal dengan Seven Deadly Sins, Lucifer bertekad untuk mengalahkan ketujuh iblis tersebut bersama Maria, seorang manusia yang dia temui di bumi.

2. SukaSuka: Shuumatsu Nani Shitemasu ka? Isogashii Desu ka? Sukutte Moratte Ii Desu ka?

Sci-Fi - Drama - Romance - Fantasy
Willem Kmetsch adalah seorang pemuda yang tinggal di Kota Grimbjhal, Pulau 28, salah satu pulau langit yang penduduknya dipenuhi oleh para manusia-setengah-hewan. Ia menerima tawaran untuk menjadi penjaga gudang senjata milik pihak militer di Pulau 68. Tak disangka, Willem bertemu kembali dengan seorang gadis bernama Chtholly yang ia temui di Kota Grimbjhal sehari sebelumnya. Lebih terkejut lagi, Chtholly bersama para gadis lain yang tinggal di kediaman pulau tersebut ternyata merupakan “senjata” yang harus dijaga oleh Willem.

3. Hinako Note

Slice of Life - Comedy
Hinako gadis yang tak pandai berbicara. Gadis yang tinggal di daerah pedesaan ini ingin meningkatkan kemampuan bicaranya agar dapat berkomunikasi dengan banyak orang dengan bebas. Karena itu, ia pindah sekolah ke Tokyo dan berencana untuk menjadi anggota klub teater. Namun, ketika tiba di kos barunya, ternyata kosnya adalah toko buku bekas yang ditinggali oleh seorang gadis yang memakan buku.

4. Sakura Quest

Slice of Life - Comedy
Menceritakan lima gadis yang bekerja di biro pariwisata sebuah kota kecil. Kelima gadis itu ditunjuk sebagai duta pariwisata untuk menghidupkan kembali kota kecil yang telah tertinggal melalui industri pariwisata.

5. Sakurade Reset

Mystery - Super Power - Supernatural - School
Asai Kei dan Haruki Misora adalah dua murid SMA yang tinggal di Sakurada, kota yang hampir setengah dari penduduknya memiliki kemampuan khusus. Kei mimiliki kemampuan dapat mengingat dengan sempurna segala hal yang pernah dilihat dan didengarnya. Sementara Misora memiliki kemampuan untuk mengulang (reset) waktu dengan rentang waktu maksimal tiga hari.

Di sekolah, mereka merupakan anggota dari Klub Houshi. Dengan kemampuan Misora yang dapat mengulang waktu dan Kei yang dapat mengingat semua hal bahkan ketika waktu telah diulang, mereka berdua bekerja sama untuk memecahkan berbagai kasus untuk klub.

6. Granblue Fantasy The Animation

Fantasy
Dunia Langit, dunia yang memiliki banyak pulau yang melayang di langit. Zank Tinzel adalah salah satu pulau misterius yang ada di Dunia Langit. Di pulau tersebut, hidup seorang anak laki-laki bernama Gran bersama dengan seekor naga bernama Vyrn. Suatu hari mereka bertemu dengan Lyria, gadis cantik yang melarikan diri dari Kerajaan Eleste yang memiliki kekuatan militer yang kuat dan ingin menguasai Dunia Langit.

7. zero kara hajimeru mahou no sho

Fantasy - Action - Magic
Zero adalah seorang penyihir yang tak peduli dengan keadaan dunia. Sementara mercenary adalah manusia setengah hewan yang ingin menjadi manusia seutuhnya. Penyihir adalah seorang yang menggunakan sihir dalam kehidupannya, namun pada era ini tidak ada yang tahu tentang seni dan ilmu sihir. Zero memulai perjalanan bersama dengan mercenary untuk mencari "The Book of Zero", sebuah buku ajaib yang didalamnya tersimpan kekuatan yang dapat menghancurkan dunia.

8. Re:Creator

Action
Di dunia ini banyak cerita yang tercipta dari tangan manusia. Kebahagiaan, kesedihan, kemarahan, dan emosi mendalam lainnya. Cerita-cerita tersebut dapat menarik dan menggerakkan perasaan seseorang. Namun, itu hanya sebatas apa yang dirasakan oleh pengamat atau pendengar cerita. Namun, bagaimana jika para karakter atau tokoh dalam cerita tersebut memiliki kehendak sendiri? Apakah mereka yang menciptakan cerita akan menganggap diri mereka sebagai Dewa? Inilah Re:CREATORS, dunia yang semua orang adalah Pencipta.

9. Eromanga – Sensei

Comedy - Drama - Romance
Izumi Masamune seorang siswa SMA dan juga seorang penulis light novel. Dia menulis novel bersama seorang ilustrator dengan nama pena "Ero Manga-sensei" yang mahir dalam membuat gambar erotis yang sangat menggoda.
Meskipun Masamune mengarang novel bersama Ero Manga-sensei, namun dia belum pernah dan enggan bertemu dengan ilustratornya tersebut karena menganggap Ero Manga-sensei hanyalah seorang otaku yang menjijikkan.
Di rumah Masamune tinggal bersama Izumi Sagiri, adik perempuannya yang seorang hikikomori. Suatu hari, Masamune terkejut melihat Sagiri menampakkan diri dan menyapanya setelah setahun mengurung diri di kamar. Yang lebih mengejutkan lagi ternyata ilustrator Ero Manga-sensei yang selama ini bekerja bersamanya adalah adiknya sendiri. Cerita semakin rumit ketika keduanya harus berhadapan dengan mangaka cantik pengarang manga shoujo populer rival mereka.

10. Renai Boukun

Comedy - Supernatural - Romance - School
Kiss Note adalah buku catatan yang memiliki kemampuan untuk membuat orang-orang yang namanya ditulis di dalamnya akan jatuh cinta dan tanpa alasan apapun mereka akan berciuman. Buku sihir ini milik Cupid bernama Guri. Suatu hari, Guri tak sengaja menulis nama Aino Seiji, seorang siswa biasa. Guri tak memiliki pilihan lain selain membuat Seiji segera mencium seseorang. Karena jika tidak, maka Guri akan mati. Guri pun meyakinkan Seiji untuk mencium Hiyama Akane, gadis populer di sekolahnya yang ternyata seorang yandere dan memiliki perasaan yang jauh lebih dalam pada dirinya. Surga cinta yang diimpikan oleh para laki-laki justru buat Seiji bagaikan neraka.

11. Rokudenashi Majutsu Koushi to Akashic Records

Action - Magic - Fantasy - School
Glenn adalah seorang yang bekerja sebagai guru paruh waktu di sebuah sekolah sihir. Meskipun begitu, dia lebih sering terlihat hanya tidur-tiduran di kelas dan menyuruh muridnya untuk belajar sendiri. Marah akan hal itu, salah satu muridnya bernama Sistine menantangnya berduel dan Glenn pun dikalahkan dengan mudah. Namun, suatu hari ketika kejadian mengerikan mengancam sekolah, dia menunjukkan dedikasinya yang kuat untuk melindungi murid-muridnya.

12. Busou Shoujo Machiavellianism

Action - School - Shounen
Cerita berfokus pada Nomura Fudou, anak laki-laki yang baru saja pindah ke sekolah di mana para murid perempuan membawa senjata dan memiliki kuasa penuh terhadap murid laki-laki. Tak lama setelah kepindahaanya, Nomura menjadi target dari Onigawara Rin, salah satu anggota dari  "Lima Pedang Penguasa" yang memerintah sekolah. Agar dapat menjalani kehidupan sekolah dengan bebas, Nomura harus mengalahkan Lima Pedang Penguasa.

13. Tsugumomo

Action - Comedy - Supernatural - Ecchi - School - Sheinen
Kagami Kazuya, seorang siswa SMP yang menghabiskan hari-hari biasanya seperti kebanyakan remaja seumurannya. Suatu hari dia bertemu dengan seorang gadis cantik berpakaian kimono bernama Kiriha. Meskipun Kagami merasa bahwa dia baru pertama kali bertemu dengan Kiriha, namun gadis itu menyapanya dengan ucapan "Lama tak jumpa". Kiriha ternyata adalah roh dari kain obi yang diberi oleh ibunya. Kehidupan komedi Kagami bersama dengan makhluk supernatural cantik pun dimulai.

14. Oushitsu Kyoushi Haine

Comedy
Heine Wittgenstein, seorang profesor kecil dengan pekerjaan besar yang baru saja menjadi Guru Kerajaan untuk Grannzreich. Kini, dia harus mengajar empat pangeran dengan kepribadian yang berbeda-beda. Cerita komedi berbalut pendidikan pun dimulai.

15. Fukumenkei Noise

Music - Romance - Shoujo

Nino & Momo, dua sahabat kecil ini sangat senang bernyanyi dalam suka dan duka. Namun, suatu hari Momo tiba-tiba menghilang, meninggalkan Nino yang akhirnya terguncang dan tak mau lagi bernyanyi, sampai suatu hari ia bertemu Yuzu. Yuzu yang pintar menggubah lagu, mendukung Nino untuk terus bernyanyi, tapi tak lama kemudian Yuzu pun menghilang. Kini Nino sudah tumbuh menjadi seorang gadis penyendiri yang selalu memakai masker. Akankah Nino bertemu kembali dengan Momo dan Yuzu?

Baca juga PART 2 " Rekomendasi Anime Spring Part II "Anime Yang Mendapat Season Lanjutan di Spring 2017"".http://www.ragons.net/2017/04/rekomendasi-anime-spring-part-ii-anime.html


Rekomendasi Anime Spring Part I " The New Anime" Oleh Bureka no Yuuji

Sumber : www.otakotaku.com


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »