Review anime BTOOOM !!! : Antara teman atau musuh

02:53:00
Walaupun anime ini memiliki judul lumayan aneh, tapi anime ini nggak aneh kok dalam alur ceritanya, hehehehhe. Anime ini sendiri memiliki cerita yang cukup menarik dan sangat layak untuk ditonton, saya sarankan kenapa menonton anime BTOOOM ini ? ya menurut saya anime ini memiliki jalan cerita yang menarik, karakter yang unik, animasi yang lumayan, dan jalan cerita yang sulit ditebak, tetapi kekurangan dari anime ini adalah sedikit mengandung unsur "haremnya" jadi nggak cocok ditonton pada bulan puasa :D.

Review anime BTOOM !!! Sekilas tentang anime BTOOOM

Episode : 12
Status : Selesai (season 2 belum diketahui).
Realese : 4 Okt. 2012 - 20 Des. 2012
Producers: Madhouse, Sentai FilmworksL
Genres: Action, Sci-Fi, Psychological, Seinen
Duration: 24 min. per episode
Rating: R – 17+ (violence & profanity)


Cerita :
Cerita :

Sakamoto Ryouta adalah seorang pengangguran yang berusia 22 tahun yang masih hidup bersama kedua orang tuanya (1 ayah angkat). Didunia nyata dia dikenal sebagai orang yang biasa, tetapi ketika didunia game (BTOOOM) dia termasuk jajaran elit dunia, bahkan peringkatnya nomor 9 dunia dan nomor 1 di jepang.
Tinggal bersama kedua orang tuanya dan masih berstatus pengangguran, dia selalu memainkan game BTOOOM di setiap waktunya, hingga suata hari dia terbangun di sebuah pulau tropis dan tidak ingat bagaimana dan mengapa dia bisa ada disana. Di pulau itu dia berjalan dengan tanpa arah dan tidak tahu apa yang harus dilakukannya, hingga dia melihat seseorang dan memanggilnya untuk dimintai bantuan.

Tapi orang yang ditemui oleh Ryouta malah melemparkan sebuah bom kepadanya, hingga dia sadar bahwa hidupnya sekarang dalam bahaya dan entah kenapa dia berpikir bahwa dirinya telah terperangkap di dalam kehidupan nyata versi game favoritnya (BTOOOM). Dapatkah Ryouta bertahan cukup lama disana dan dia bisa mengungkapkan bagaimana dan mengapa dirinya bisa berada disana ?

Di permainan BTOOOM versi nyata ini merupakan kombinasi dari konsep game anime action (Become real, survical, battle royale) semua ada disini. Disisi lain dari anime ini, diperlihatkan bahwa sekumpulan manusia yang harus bertahan hidup dengan cara membunuh dengan ketakutan, ancaman serta adegan yang mempermainkan emosi penonton, dan flashback yang menjelaskan misteri yang ada di anime, serta latar belakang dari karakter anime yang sangat tidak terduga, pokoknya keren abiisss.


Visual :
Visual

Untuk kualitas visual anime ini sudah lumayan layak untuk ditonton (tidak membuat mata sakit hehehehhe). Setting latar dari anime ini diceritakan di pulau Tropis, yang mana di dominasi oleh hijaunya dedaunan yang biasa kita lihat di sini (Indonesia) bahkan mungkin setting anime ini memang berada di Indonesia, karena disitu juga diceritakan selain harus bertahan hidup dari serangan bom-bom orang lain, para pemain BTOOOM versi dunia nyata juga harus bertahan hidup dari Komodo, seperti yang sobat ketahui Komodo kan cuman ada di Indonesia, mungkinkah anime ini mengambil latar di Indonesia ? entah lah, belum ada konfirmasi resmi dari pihak terkait.

Dari segi flashbacknya juga disini digambarkan dengan padat, jelas dan tidak menyimpang dari cerita, mungkin karena anime ini hanya terjatah 12 episode jadi flashbacknya harus singkat dan padat. Didalamnya banyak adegan adegan yang bikin penasaran serta kualitas penggambaran karakter animenya yang cukup bagus.


Musik :
Musik

BGM dari anime ini sangat luar biasa, efek suara bom-bomnya, efek suara ketika para pemainnya beraksi sangat pas dan luar biasa (apa lagi sobat menontonnya sambil menggunakan earphone atau headphone). Jadi selain visual yang ok, suasana menonton juga akan lebih ok karena kualitas audionya yang keren. Untuk OSTnya sendiri, lagunya sangat bagus, bisa dibilang keren lah untuk anime seperti itu.


Karakter di anime BTOOOM :
Karakter di anime BTOOM

Detail pengerjaan karakter anime BTOOOM dibuat dengan menarik, tidak seperti pada anime biasa yang wajah dari setiap karakter anime mirip (cuman beda gaya rambut) tapi di anime btooom semuanya berbeda.  Karakter Sakamoto diperlihatkan dengan seorang yang memiliki tubuh sedang dan wajah yang sedikit ganteng, sedangkan Himiko digambarkan dengan seorang wanita ala eropaan yang memiliki rambut pirang dan tubuh bagus.


Pemainnya :
Sebenarnya di anime BTOOOM para pemainnya sangat banyak, tapi tidak mungkin bagi kami untuk mengulasnya satu-persatu, sehingga kami hanya akan mengulas 2 dari sekian banyaknya pemain yang ditampilkan.

1. Sakamoto Ryouta
 Sakamoto Ryouta

Sakamoto Ryouta adalah pemuda pengangguran yang berusia 22 tahun, di dunia nyata dia dikenal sebagai pemuda yang biasa saja (bahkan cenderung negatif, karena pengangguran). Tapi di dunia maya/dipermainan btooom online, dia sangat terkenal dengan kehebatannya dalam bermain game tersebut. Dia adalah pemegang peringkat ke 9 di dunia dan peringkat 1 di jepang.
Setiap pemain di permainan BTOOOM versi asli adalah orang-orang yang dibenci oleh keluarga, teman, hingga musuh. Tak terkecuali Sakamoto Ryouta dia di kirimkan ke pulau tropis serta menjalani game btooom versi nyata juga karena dia di kirim oleh seseorang yang membencinya. Dan seorang tersebut adalah ibunya sendiri, yap ibunda dari Ryouta mengirimkan dia ke pulau tropis tersebut karena dia sangat benci terhadap ryouta yang seorang pengangguran serta seorang yang sering marah, apa lagi dia sering marah terhadap ayah tirinya.  Itukan sob, lihat parah banget ya, mungkin didunia nyata hal seperti ini sangat dan tidak mungkin untuk terjadi, tapi saran admin sih main game boleh-boleh saja tapi lihat usia ya jangan sampai udah gede masih aja main game dengan obsesinya heheheheh.

2. Himiko :
Himiko

Himiko adalah seorang siswi SMA yang memiliki penampilan seperti orang Eropa, berambut pirang, mata biru, dan tubuh yang indah. Oleh karena itu, disekolahnya dia termasuk wanita yang populer. Seperti Sakamoto dia juga merupakan pemain BTOOOM, tetapi keahliannya tidaklah sebaik Sakamoto. Ia memainkan game itu juga jarang, karena dia merupakan siswi SMA yang masih banyak tugas, kaya mimin hehehe.

Dipermain BTOOOM, suatu ketika dia bertemu Sakamoto Ryouta dan disitu mereka berdua menjadi patner game sekaligus ada ketertarikan sesama mereka berdua. Tetapi menurut Himiko hubungan mereka hanyalah sebatas patner didunia game, jadi setiap kali diajak bertemu dengan Sakamoto dia selalu menolak. Tetapi seperti jalinan takdir, mereka berdua akhirnya bertemu di dunia BTOOOM versi nyatanya, dan hubungan mereka semakin lama semakin dekat.


Kesimpulan :
Kesimpulan

Kesimpulannya untuk anime ini kata yang tepat adalah Warbysah, Visual yang keren, audio yang bagus, karakter yang sangat-sangat epic, serta jalan cerita yang membuat penonton tidak bisa asal nebak. Jadi menurut admin, anime ini sangat layak untuk di tonton oleh Sobat Ragons, dan peringatan !!! karena bentar lagi bulan puasa, maka saya sarankan jangan tonton pada saat sobat sedang berpuasa, karena walaupun sedikit tapi ada scene vulgar di anime tersebut, jadi bisa rusak nanti ibadah puasanya hehehehhe.

Review anime BTOOOM !!! : Antara teman atau musuh Oleh Ryuzaki no Shisoka

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »