9 Daftar Jurus Terlarang di Anime Naruto

04:24:00
Dianime Naruto, juga terdapat jurus-jurus yang memiliki resiko tinggi dan konsekuensi yang mengerikan bagi penggunannya. Jurus-jurus ini dalam bahasa jepang disebut dengan Kinjutsu yang bisa diartikan secara langsung adalah "Jurus terlarang". Jurus jurus ini biasanya benar benar dilarang dan tidak boleh diajarkan secara umum atau digunakan tanpa adanya hal yang mendesak.
9 Daftar Jurus Terlarang di Anime Naruto Bisa dibilang Kinjutsu bisa dibagi menjadi 2, pertama adalah Kinjutsu yang merugikan diri sendiri (contoh Kage bunshin), dan yang kedua Kinjutsu yang melwan Hukum Alam (Edo Tensei). Meskipun dalam hal ini jurus ini dilarang tetapi Shinobi yang menggunak jurus ini tidak bisa dianggap sebagai ninja yang melanggar hukum desa, oleh sebab itu banyak dari shinobi yang mempelajari jurus terlarang dan digunakan hanya ketika terdesak saja.

Mugen Tsukuyomi
Mugen Tsukuyomi

Pada daftar ke 1 merupakan jurus yang menyebabkan pecahnya perang dunia ninja ke 4. Yap, jurus yang akan dibangkitkan Madara ini adalah penyebab terjadinya perang dunia Shinobi yang ke 4. Kenapa jurus ini terlarang dan mengerikan, pertama jurus ini mengerikan karena dengan jurus ini bisa mengakibatkan punahnya dunia shinobi dan punahnya manusia itu sendiri, jurus ini sebenarnya konsepnya sama dengan Tsukuyomi (genjutsu dari Uciha) tapi jurus Mugen Tsukuyomi memanfaatkan bulan sebagai reflektor untuk mata si pengguna sehingga bagi siapa saja yang melihat bulan akan terkena pengaruh genjutsu Uciha.

Dan setelah semua orang terperangkapn jurus itu, maka chakra dari seluruh orang tersebut akan dihisap oleh pengguna jutus, dan orang yang terhisap chakranya lama-kelamaan menjadi zetsu putih.

Edotensei
Edotensei

Didaftar kedua ada Edo tensei, edotensei memang sebenarnya tidak memiliki dampak ke penggunannya tapi dalam penggunaan jurus tersebut banyak menyimpang dari hukum alam, seperti membangkitkan orang mati dan menggunakan tubuh orang hidup sebagai tumbalnya. Maka dari hal tersebut jurus ini dikategorikan sebagai jurusu yang terlarang.

Jurus ini ditemukan oleh Tobirama Senju dan dihentikan penelitiannya karena kedua hal diatas, tapi diam-diam jurus ini dikembangkan oleh Orochimaru serta pada akhirnya di sempurnakan oleh Kabuto. Jurus ini sebenarnya sangatlah dasyat dampaknya, bayangkan saja sobat bisa menghidupkan kembali orang mati (ninja kuat) dan menjadikannya sebagai boneka yang dapat di kendalikan serta tidak memberikan dampak apapun bagi sobat, ngeri nggak tuh.

Izanagi
Izanagi

Izanagi adalah jutsu mata dari klan Uciha yang menghubungkan dunia ilusi dan kenyataan. Jutsu ini termasuk jurus terlarang karena konsekuensi dari pengguna tersebut adalah kebutaan di salah satu matanya. Dan menurut Madara Uciha, jurus ini bisa dimaksimalkan cara kerjanya bagi siapa saja yang memiliki Chakra Senju dan Chakra Uciha.

Bisa dibilang Izanagi adalah genjutsu terkuat yang pernah diciptakan, jurus ini menghilangkan pembatas antara dunia nyata dan dunia khayalan. Cara kerja jurus ini adalah, pengguna dapat mengontrol keberadaan mereka sendiri, sehingga efek yang ditimbulan bagi jurus Izanagi kadang bervariasi dari pengguna satu ke pengguna lainnya. Tercatat baru dua orang yang bisa menggunakan jurus ini, yaitu Danzou dan Madara.

Dari kedua orang tersebut terlihat ketika Izanagi diaktifkan, jurus ini mampu mengubah cidera, kerusakan badan, dan kematian kedalam ilusi belaka, sebaliknya serangan mereka masuk kedalam dunia kenyataan. Jadi setiap pengguna terkena cidera fatal, maka dia akan terlihat sebagai genjutsu belaka dan memudar. Dan akan kembali kedunia nyata ketika akan melancarkan serangan. Danzou dalam memanfaatkan kekuatan yang dasyat ini, dia menanamkan sel hasirama dan menanamkan banyak mata sharingan di tangan kanannya. Sehingga dia bisa menggunakan kekuatan ini secara maksimum dan bisa menambah waktu lama pengaktifan Izanagi.

Dengan jurus ini pula Rikudo Sennin menciptakan kesembilan Bijuu, sehingga dapat di bilang bijuu adalah produk setengah nyata setengah tidak.

Shiki Fuujin
Shiki Fuujin

Shiki Fuujin adalah termasuk kedalam jurus penyegelan, yang cara kerjanya memanggil bantuan dari dewa kematian (Shinigami) konsekuensi dari jutsu ini adalah, pengguna mengorbankan jiwanya untuk dimakan oleh dewa kematian (kematian bagi pengguna). Setelah dipanggil, dewa kematian akan melayang di belakang pengguna dan memegang tasbih di tangan kirinya dan belati ditangan kanannya. Dan jiwa dari orang yang memanggil dewa kematian juga terlihat bersama (terikat) dengan dewa ini. Lantas shinigami tersebut akan memasukan tangannya kedalam jiwa pengguna, dan pada tahap ini hanya pengguna yang dapat melihat dewa kematian.

Untuk melakukan penyegelan pengguna harus memahami dan mengincar target. Dan lengan/tangan dari Dewa kematian akan memanjang dari dada pengguna serta meraih jiwa target, kombinasi dari pengguna dan Shinigami ini akan mengakibatkan lawan terkena segel dari Shinigami.

Minato dan Hiruzen pernah memakai jurus ini dan bahkan bisa dibilang kematian dari kedua Hokage tersebut adalah karena memakai jurus ini.

Fuuton Rasenshuriken
Fuuton Rasenshuriken

jurus andalan dari karakter utama Uzumaki Naruto ini pasti kalian pada kaget masuk kedaftar jurus terlarang ?, sebenarnya jurus ini pada saat ini sudah bukan jurus terlarang. Tapi ketika Naruto baru mempelajari jurus ini, Rasen Shuriken memiliki efek yang mengerikan. Yaitu kerusakan sel ditangan pengguna yang bisa-bisa menyebabkan Naruto tidak dapat menggunakan jurus apapun. Tapi setelah Naruto menguasai jurus sage mode, karena kekuatan dari tubuh dan daya tubuh Naruto juga ikut meningkat karena sage mode tersebut, maka ketika Naruto menggunkan jurus rasen shuriken, maka dampak dari penggunaan jurus tersebut tidak akan terasa oleh Naruto.

Izanami
Izanami

Izanami terbentuk karena untuk menyaingi penggunaan Izanagi, dan seperti pesaingnya Izanami juga akan mengakibatkan kebutaan disalah satu mata dari penggunanya.

Sebenarnya Izanami tak lebih dari sebuah genjutsu, tetapi yang membedakan dari genjutsu biasanya adalah, seorang musuh/ninja yang terkena pengaruh dari Izanami akan tidak menyadari bahwa dirinya berada didalam genjutsu. Karena yang terjadi adalah, ketika musuh terperangkap jurus ini dia masih bisa berfikir dan bertindak sesuai dengan keinginannya, tetapi ada pada suatu momen ketika musuh terus mengulangi kejadian terus-menerus tanpa henti, dan pada akhirnya dia sadar sudah termasuk kedalam perangkap genjutsu.

Byakago
Byakago

Tehnik ini belum tahu asal muasalnya, di anime Naruto sendiri orang yang diketahui bisa menggunakan jurus ini adalah Sakura dan Tsunade. Jurus ini khusus biasanya digunakan oleh ninja medis, karena biasanya ninja medis hanya bisa bertarung di baris belakang dengan jurus ini ninja medis bisa bertarung dibaris depan.

Karena jika ninja tersebut terluka atau terkena cidera yang serius maka tanpa segel apapun atau tanpa pengobatan apapun bisa meregenarasi selnya sendiri. Tapi konsekuensi dari hal tersebut adalah, karena sel dipaksa untuk membelah sebelum pada waktunya, maka umur dari orang tersebut akan berkurang karena jatah sel sudah habis untuk membelah pada saat jutsu ini dipakai.

Fushi Tensei
Fushi Tensei

Jurus ini dikembangkan oleh salah satu sannin konoha yaitu Orochimaru, Tehnik ini mencegah kematian dengan membiarkan kastor tubuh untuk mendiami tubuh lain. Dengan tehnik ini pengguna dapat tinggal didunia selama-lamanya, karena tidak terbatas oleh usia di tubuh fisik, tapi kekurangan dari tehnik ini adalah pengguna harus mencari tubuh lain ketika tubuh yang di diami sudah berumur 3 tahun, karena jika tidak akan ada penolakan tubuh dengan si kastor tersebut.

Dan kelebihan lain dari tehnik ini adalah, jika pengguna dapat menempati tubuh orang lain yang memiliki kemampuan Kekkei Genkei maka kemampuan tersebut juga akan dikuasai oleh penggunanya. Sejauh ini orang yang memakai tehnik ini adalah Orochimaru.

Kisho Tensei

Kisho Tensei

Jurus ini adalah jurus dimana pengguna dapat menghidupkan orang yang belum lama mati, tetapi konsekuensi dari jurus ini adalah kematian dari penggunanya. Jurus ini digunakan oleh nenek Chiyo untuk menghidupkan kembali Gaara yang mati karena terambil bijuunya.


9 Daftar Jurus Terlarang di Anime Naruto Oleh Ryuzaki no Shisoka

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
8 September 2017 at 17:18 delete

Shiki Fuujin paling horor..

Reply
avatar