Review dan Sinopsis Lengkap Anime Joker Game

04:26:00
Latar belakang anime

Anime Joker game, adalah anime yang diangkat dari novel genre misteri buatan Koji Yanagi yang berhasil menyabet penghargaan Mystery Writers of Japan di tahun 2009. Anime ini bercerita tentang kehidupan dan seluk beluk dari mata-mata suatu negari atau istansi. Genre dan latar cerita dari anime yang seperti ini memang jarang, sehingga sangat cocok bagi sobat ragons yang sudah/sering menonton anime yang begitu-begitu saja (action, sci-fi, fantasy, sport, dll).
Review dan Sinopsis Lengkap Anime Joker Game

Novel dari anime ini sendiri terbit pertama kali pada tahun 2008 dan diikuti dengan 3 volume selanjutnya (Joker Game, Double Joker, Paradise Lost). Serial dari ketiga ini terjual sangat laris di jepang dan diluar jepang tentunya. Keberhasilan dari Novel ini membuat Irie Yuu melirik Serial novel tersebut dan pada tahun 2015 pada tanggal 31 Januari terbitlah film yang diadaptasi dari novel tersebut yang dibintangi oleh Kazuya Kamenashi dan Fukada Kyoko. Ingin mengulang keberhasilan dari Novel serta film yang cukup laris, maka pada April 2016 terbitlah versi anime dari Novel tersebut (dan ini yang akan kami bahas).


anggota d agency
buat pengingat

Berikut orang yang terlibat dalam pembuat anime Joker Game :

Nomura Kazuya, bagian animasi
Miwa Shirow, bagian desainer original karakter
Kishimoto Taku, bagian alur cerita
Kawai Kenji dan Iwanami Yoshikazu, bagian musik

bagian Seiyuu (pengisi suara) :
1. Fukuyama Jun sebagai Jitsui
2. Hosoya Yoshimasa sebagai Adagiri
3. Kenjiro Tsuda sebagai Kamo Jirou
4. Kazuya Nakai sebagai Fukumoto
5. Tomokazu Seki sebagai Sakuma
6. Kenyuu Horiuchi sebagai Colonel Yuuki
7. Sakurai Takahiro sebagai Tasaki
8. Kaji Yuuki sebagai Hatano
9. Morikawa Toshiyuki sebagai Amari
10. Kimura Ryohei sebagai Kaminaga
11. Shimono Hiro sebagai Miyoshi
mereka semua bekerja sama dengan rumah produksi dengan nama Production I.G Studio.


Sinopsis dan review lengkap anime Joker Game
Sinopsis dan review lengkap anime Joker Game

Cerita dari Anime Joker game mengambil latar tahun 1937 atau sebelum perang dunia 2 terjadi. Salah satu kolonel jepang yang bernama, kolonel Yuuki membangun sebuah badan intelejen yang diberi nama "D Agency". Tujuan adalah untuk melawan, kesewenangan yang terjadi didalam Negeri maupun di Luar Negeri, mereka memiliki semboyan yang menjadi dasar dari organisasi mereka "Jangan membunuh dan jangan terbunuh/terperangkap".


Pada seluruh cerita anime ini mengaitkan hal yang terjadi didunia, jadi seolah-olah anime ini adalah sebuah kisah kenyataan dari sebuah kelompok. Tapi ketika sobat menonton anime ini, maka akan ada peringatan bahwa anime ini adalah anime fiktif belaka/rekaan semata. Jadi ketika nonton anime ini jangan tertipu yah, dan menganggap hal itu benar terjadi dalam sejarah. Menurut saya anime ini beda dengan anime lain, karena anime ini menyuguhkan cerita genre yang sangat berani, yaitu cerita mengenai kehidupan mata-mata. Namun sayang, anime yang sebagus ini harus hanya memiliki 1 season saja dan tidak dilanjutkan, dan lebih ngenes lagi satu season tersebut hanya terdiri dari 12 episode saja.


letkol yuuki
Letkol Yuuki

Para anggota dari D-Agency juga merupakan orang pilihan, tapi hal yang unik dari hal ini adalah, biasanya anggota badan intelejen adalah pilihan dari orang-orang yang lulus dari akademi militer, tapi bagi Letkol Yuuki tidak demikian. Dia memilih para anggotanya dari berbagai elemen masyarakat (bisa dibilang masyarakat biasa) dan dilatih dengan sangat keras, hingga dititik batas fisik dan mental dari para calon anggota. Hingga terbentuklah para anggota D-Agency yang pintar otaknya, dan kuat fisiknya. Sehingga Letnan Sakuma menyebut semua anggota D-Agency adalah Bakemon (monster).

Dari para komentar orang-orang yang telah menonton anime ini, rata-rata dari mereka banyak yang tidak meneruskan serial anime ini. Alasannya karena dalam setiap episode yang ditayangkan tidak ada yang bersambung, yap Joker game memiliki sebuah cerita yang berbeda dari setiap episodenya. Dan diperankan oleh banyak sekali tokoh utama yang membuat orang yang menonton anime ini pasti bingung (sudah bingung karena alur ceritanya, para tokohnya pun membuat penonton bingung). Tapi, menurut pribadi admin anime ini sangat layak ditonton kok, asalkan sobat menontonnya dengan seksama dan jangan di lompati berbagai episodenya, sehingga sobat bisa memahami alur ceritanya dan akan larut dalam keasyikan.

Anime Joker game memang anime yang memiliki tingkatan yang berbeda dengan anime yang pernah admin tonton, disini akan diperlihatkan kehidupan-kehidupan para mata-mata. Tidak hanya keberhasilan mereka, tetapi juga kegagalan mereka dalam menjalankan misi, dan bahkan kematian dari para mata-mata tersebut. Kehidupan misterius dari para mata-mata yang tidak boleh diketahui siapapun termasuk sesama anggota D-Agency menjadi bumbu yang menarik dalam film ini, terlebih lagi mereka tetap kompak dalam berkerja sama (jika dibutuhkan), walaupun kemampuan individu mereka yang menentukan si.


mata mata d agency

Film ini benar-benar mengangkat hal yang nyata, karena disini para anggota dari mata-mata tersebut tidaklah memiliki kekuatan misterius ataupun alat-alat yang super canggih. Sebaliknya mereka menggunakan kemampuan yang dihasilkan dari pelatihan keras mereka, dan sedikit sekali diperlihatkan mereka menggunakan alat-alat canggih fiksi yang biasa kita lihat di film-film Hollywood.

Seperti yang sudah saya sebutkan diatas, karakter dari anime ini sangat banyak bahkan bisa dibilang tidak menetap. Kadang dalam setiap episdoe kita dilihatkan sudut pandang dari para mata-mata, kadang juga kita disuguhkan sudut pandang dari para musuh mata-mata ini. Dengan kombinasi yang menarik ini, setiap episode dari Anime ini terasa segar sekaligus membingungkan bagi yang tidak memahami alurnya.

Walaupun anime ini berasal dari Jepang, tetapi mereka tidak menutupi kejelekan tentara Jepang pada masa perang dunia ke 2. Pada saat perang dahulu, para ksatria dan tentara jepang percaya bahwa kemenangan dapat diraih dengan semangat belaka, tanpa taktik curang seperti yang dilakukan mata-mata. Oleh sebab itu tentara Jepang jauh tertinggal dalam hal infomasi dari negara-negara yang memiliki mata-mata kompeten (Inggris, Amerika, German dll). Jadi di anime ini, alur ceritanya sama sekali tidak menutup-nutupi hal-hal yang mungkin menurut kita haru ditutup.


Kualitas visual dan audio dari Anime ini
production ig

Sudah tidak diragukan lagi dari segi kualitan visual, anime ini sangat lah recomended banget. Karena diproduksi oleh rumah produksi yang cukup terkenal yaitu, Production IG : yang telah memproduksi banyak dari judul anime yang keren (Ghost in the Sheel, Kuroko No Basket, dan Psycho Pass). Jadi secara kualitas visual anime ini sudah tidak perlu diragukan lagi deh kualiatasnya. Selain dari segi visual, audio pun kita akan dimanjakan oleh lagu-lagu yang keren, yang dibawakan oleh Kenji Kawai yang memberikan suasana mendalam pada anime ini.

Secara keseluruhan

kesimpulan

Kualitas visual dan audio yang keren abis dipadukan dengan cerita cerita realistis dalam kehidupan. Anime mata-mata Joker game sangatlah menarik dan rekomendari banget untuk ditonton dan dinikmati. Kesimpulannya, buruan tonton anime ini hehehehehhe. Jika sudah menonton anime ini, silahkan share pengalaman/cerita sobat di kolom komentar yah. sampai jumpa

Review dan Sinopsis Lengkap Anime Joker Game Oleh Ryuzaki no Shisoka

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »