Review Lengkap Anime Hai to Gensou Grimgar

05:29:00
Sekarang saya akan mempost sebuah artikel hasil buah pemikiran saya ini... wahahaha.... Kalian tau Hai to Gensou Grimgar? Yang pasti sebuah  anime... Termasuk anime dengan ranting yang cukup tinggi... Anime ini bergenre action seperti SAO dan berisikan petualangan.. ok, jadi kali ini saya akan merekomendasikan anime ini. Saya akan memberikan gambaran sedikit tentang anime ini. Kurang lebih kaya sinopsis lah...



Enaknya apa dulu yah... sinopsis dulu aja dehhh.

Sinopsis

Anime Hai to Gensou Grimgar ini berisikan kisah seorang pemuda yang masuk kedunia lain..  asal usul dunia ini tidak dijabarkan lebih rinci di dalam ceritanya... tapi yang jelas di dalam dunia ini isinya hampir sama dengan duni game yang ada di anime SAO atau dunia game di anime lain. Di dunia baru tersebut, orang yang masuk kedunia itu akan melupakan masa masa di dunia aslinya. Sehingga ketika mereka mengatakan sesuatu yang berkaitan dengan dunia aslinya maka akan membuat orang tersebut bingung karena tidak tau atau tidak mengerti dengan yang ia ucapkan sendiri. Cotohnya ketika mereka berbicara dunia baru tersebut lalu ada seseorang yang berkata “ jangan terluka seperti kemarin. Lagian ini bukanlah Game “ lalu seseorang bertanya, “ apa itu Game?” lalu dia kebingungan karena tidak tau apa artinya game.

 Seorang pemuda tersebut bernama Haruhiro... dia meerupakan anggota party grimgar dengan 6 anggota yaitu, Ranta,Haruhiro,Manato,Yume,Moguzo,dan Shihoru.. di pertengahan cerita akan ada tokoh perempuan yang menjadi anggota party yaitu Mary. Mereka berpetualang bersama sebagai prajurit relawan untuk memenuhi kebutuhan di dunia tersebut.. mereka tinggal di penginapan prajurit relawan... di awal anime mereka sangatlah miskin dan lemah tapi lama kelamaan kemampuann mereka meningkat dan dapat berburu lebih banyak, alhasil mereka menjadi party yang berkecukupan. Anime ini juga berkisahkan tentang cerita pertemanan antar prajurit yang sebelumya mereka sama sekali tidak kenal. Lalu mereka bekerja sebagai prajurit relawan dan membuat beberapa party serta mengikuti guild. Parti berfungsi sebagai berkumpulnya orang orang untuk berpetualang bersama, dan lebih seperti keluarga bagi mereka, sementara guild adalah tempat orang berkumpul dan bertemu dengan guru mereka untuk berlatih skill baru atau mengasahnya, setiap ingin menambah skill prajurit harus membayarkan ...uang dengan tarif yang ditentukan oleh guru mereka.. ngomong ngomong masalah uang di dunia ini menggunakan uang koin guys... terdiri dari koin emas,perak dan tembaga. 1 emas = 100 perak, dan 1 perak = 100 tembaga...  para prajurit relawan mendapatkan penghasilan dengan berburu mahluk yang ada di kertas permintaan atau request... selain itu mereka dapat berburu untuk mendapatkan item atau uang langsung yang dibawa mahluk tersebut, biasanya berada di kantong.....

Tokoh

Haruhiro



Dia merupakan peran utama pada anime ini... dia menjadi pemimpin party sepeninggal pemimpin party sebelumnya yaitu Manato.  Haruhiro masuk menjadi anggota guild pencuri, dengan senjata pisau kecil dan beberapa skill.. kebanyakan skill yang ia miliki memiliki ciri yang jelas, yaitu dia menyerang titik vital bagian belakang atau punggung lawan.. karena dia bersenjatakan pisau , pergerakannya sangat lincah dan cepat.


Ranta



Dia adalah tokoh yang periang,keras kepala dan jahil tetapi dia sebenarnya memiliki rasa pertemanan yang sangat baik. Dia sangatlah mau berkorban kepada temannya,.. ranta memasuki guild dengan tujuan agar dirinya menjadi ksatria kegelapan... dia bertarung dibarisan depan dengan menggunakan pedang... selain itu dia juga berpakaian dengan perlengkapan armor dan senjata lengkap..


Moguzo


Dia bertubuh sangat besar dan dia memiliki sifat yang halus dan sabar, tetapi jika dia marah dia akan sangat tegas dan menakutkan. Dia masuk guild menjadi seorang ksatria. Dia sama seperti Ranta , menggunakan perlengkapan lengkap dan menyerang dengan pedang akan tetapi memiliki perbedaan yaitu , Moguzo bertarung di barisan dapan dan juga berfungsi untuk tameng teman temanya, dia juga membawa pedang dan pedang tersebut berukuran besar.




Yume

Dia seorang gadis yang menjadi seorang Pemburu, dia memiliki persenjataan yang hampir mirip dengan Haruhiro, namun perlengkapan Yume labih lengkap , dia membawa pisau yang lebih banyak dan dia juga membawa senjata panah. Salah satu Kemampuanya adalah mata burung, yang berfungsi untuk meningkatkan fungsi indra mata untuk menembak. Dia memiliki sifat periang dan pintar.

Shihoru


Dia memiliki sifat feminim, lemah lembut dan pemalu. Dia bertugas sebagai penyihir di party mereka. Penyihir disini berfungsi untuk mensupport teman untuk menjatuhkan lawan, kekuatan serangannya memang kurang tapi dia berguna untuk melumpuhkan lawan,,..







Manato






Dia adalah pemimpin party yang pertama . dia memiliki sifat bijaksana dan Pintar, dia masuk guild pendeta dan ingin menjadi pendeta. Pendeta disini memilik tugas untuk Healer teman dan juga untuk mensupport teman dengan beberapa sihir penyerang. Dia gugur di pertengahan cerita dengan luka panah yang menusuk punggungnya, dia gugur ketika party mereka diserang oleh sekawanan goblin dan di tembak dengan menggunakan senapan panah.

Mary





Dia merupakan pengganti peranan Manato, tetapi tidak menjadi ketua party, dia hanya menggatikan posisi sebagai pendeta. Sebelum masuk ke party ini dia merupakan anggota party lain, namun karena party tersebut diserang dan membuat 3 temannya gugur, party tersebut dibubarkan dan dia masuk menjadi anggota party haruhiro sebagai pendeta.

















Review Lengkap Anime Hai to Gensou Grimgar oleh Bureka no Yuuji

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »