7 Kelompok Kekuatan yang Mempengaruhi Dunia One Piece

17:33:00
Kelompok kekuatan yang terdapat di One Piece

Yoo, apa kabar semua. Kali ini admin Yuuji akan membahas mengenai kelompok kekuatan yang terdapat di One Piece. Apa aja itu? Sebelumnya pastinya kalian sudah banyak mendengar kekuatan yang menjaga kesetabilan dunia seperti Angkatan Laut sampai bajak Laut. Lalu hanya itu? Bagaimana dengan orang lain? Mereka termasuk kelompok yang mana? Radikal atau Liberal? Ehh malah bahas pelajaran... ok  jadi tujuan saya disini mau membahas kelompok kekuatan dunia yang berada di One Piece.
Langsung saja mari kita ulas semuanya. Ini dia, kelompok golongan kekuatan yang ada di One Piece
1. Angkatan Laut

Yang pertama adalah angkatan laut. Siapa sih yang ngga kenal sama kelompok kekuatan yang besar ini? Hampir setiap perjalan di plot plot cerita one piece kalian akan menemukan angkatan Laut. Mulai dari Fleat Admiral, Admiral serta semua antek anteknya sampai prajurit biasa. Untuk struktur keorganisasian angkatan laut sendiri terbilang rapi. Dimana dimulai dari pimpinan tertinggi yang menerima perintah dari pemerintah dunia yaitu Flet Admiral sampai dengan pasukan biasa. Tugasnya barang tentu menjaga keamanan dan kedamaian dunia, angkatan laut termasuk dalam kekuatan terbesar dalam menjaga keseimbangan kekuatan dunia. Namun perlu diketahui juga, bahwa angkatan laut tugasnya juga untuk menutupi kegiatan atau keburukan pemerintah dunia. Contohnya adalah dalam menutup nutupi rahasia dibalik Phenolglyp atau abad kekosongan.

2. Cipher Poll atau CP

CP berbeda dengan Angkatan laut, kedudukan CP bukanlah berada di bawah angkatan laut, tetapi sebagai agen khusus pemerintah Dunia yang menerima tugas langsung dari penguasa. Untuk keanggotaan CP dikelompokan menjadi 10  kelompok dimana setiap kelompok mempunyai kode angka dari 0 sampai 9. Agen agen ini memiliki kekuasaan khusus seperti diperbolehkan menggunakan Buster Call untuk menghapus keberadaan suatu pulau dari peta dunia.

3. Bajak Laut

Yah, tentu saja Bajak Laut. Bajak laut sendiri adalah golongan kelompok yang mencari kebebasan, mereka tidaklah mematuhi peraturan dunia dan merupakan Musuh bagi Angkatan Laut. Setiap bajak laut bersifat Independen, maksudnya tidaklah bersatu kecuali terikat dalam alians atau divisi. Setiap bajak laut yang bertemu akan saling serang menyerang dan merampas barang yang ada di kapal. Untuk bajak laut bisa kalian bagi menjadi 4 golongan.
1. Yonku

Untuk yonku sendiri adalah sebutan bagi 4 bajak laut yang mempunyai andil dalam kekuatan di lautan. 4 bajak laut ini mempunyai peranan dan pengaruh yang besar dalam kekuatan lautan. Tak heran bahwa dunia mengakui kekuatanya sebagai salah satu kekuatan yang menjadi keseimbangan Dunia. Bajak laut yang pernah atau berposisi sebagai Yonku adalah Shirohige, Kurohige, Shanks, Big Mom, Kaido.
2. Shicibukai
Shicibukai terdiri dari 7 bajak laut yang dilegalkan oleh pemerintah, mereka boleh melakukan semua pekerjaan kotornya asalkan mau membayar upeti atau jasa seperti ikut andil dalam peperangan membela angkatan laut. Bisa disebut juga bahwa mereka adalah anjing angkatan laut. Disini ada Donquixote, Bajak Laut Kuja, Mihawk, Buggy dll
3.Supernova
Mereka adalah 11 bajak laut yang merupakan generasi terburuk. Kekuatan mereka memiliki andil yang cukup dalam kekuatan Dunia. Bajak laut yang tergolong supernova adalah Mugiwara no Luffy, Eustas Kid, Trafalgar Law dll.
4. Bajak Laut Biasa
Bajak laut biasa adalah bajak laut yang tidak tergolong dalam 3 golongan diatas. Namun siapa bilang mereka adalah Golongan Lemah? Kekuatan mereka cukup kuat juga loh. Mereka juga ada yang menguasai pulau pulau tertentu. Contoh : Cavendis ( sekarang anggota dalam divisi 1 Mugiwara ), Arlong, Bajak Laut Matahari, Caribou dll.

4. Bandit

Bandit atau bandit gunung memang tidak terlalu berpengaruh secara langsung, namun pergerakan mereka cukup membuat resah para penduduk, bahkan tidak jarang, beberapa kepala mereka memiliki harga buronan. Mereka merampas, merampok, menculik dll. Bandit banyak terdapat di Sabody, dimana mereka menculik lalu menjualnya ke rumah pelelangan.

5. Pemburu Bajak Laut

Dalam one piece juga terdapat pemburu bajak laut. Pekerjaannya adalah menangkap atau membunuh bajak laut yang memiliki harga buron lalu menukarnya. Mungkin pekerjaan ini cukup membantu pemerintah Dunia. Ada beberapa pemburu bajak laut yang ditakuti. Contohnya adalah Zoro ( sebelum menjadi anggota Mugiwara), Franky Family dll.

6. Revolusioner.

Dari katanya yang berarti revolusi atau perubahan, merupkan suatu kelompok individu yang terorginir secara apik dimana meniliki tujuan utuk melakukan revolusi atau perubagan terhadap tatanan hukum kekuasan Pemerintah Dunia yang kurang etis. Mereka berniat untuk nggugurkan susunan pemerintahan saat ini, jadi bisa disimpulkan bahwa mereka adalah kaum pemberontak teroganisasi yang kadang kadang bisa membuat serangan yang radikal. Mereka juga telah mengetahui kejelekan dan cacatnya hukum serta pemerintahan dunia saat ini.
 Susunan organisasinya hampir sama dengan Angkatan Laut. Dimana pangkat tertinggi di pegang oleh pemimpin revolusioner sang Dragon dan tersusun secara rapi sampai anggota atau pasukan biasa. Di dalamnya juga terdapat bagian intel atau mata mata. Anggotanya adalah Dragon, Sabo, Kuma, Ivan Kov, dll

7. Penguasa Dunia Bawah.

Penguasa dunia bawah adalah seseorang yang memiliki hubungan di berbagai titik Dunia Bawah. Seperti jual beli senjata ilegal, pasar gelap, transaksi manusia, jasa perang dll. Mereka menguasai dan mengendalikan semua itu sesuai bidangnya. Bahkan beberapa Shicibukai melakukan ini karena mereka dilegalkan melakukan kegiatan ilegal contohnya adalah Doffy ( penjualan Buah Iblis buatan dan Senjata) dan Buggy ( transaksi Senjata Ilegal ). Lalu dari supernova yaitu Capone Gang Bege. Selain itu ada juga Vinsmoke Family yang melakukan bisnis transaksi penjualan jasa perang. Keluarga Sanji ini mengendalikan bahkan memanipulasi perang untuk kepentingan keluarga Vinsmoke. Dalam peranannya, penguasa dunia bawah bisa berperan aktif maupun pasif. Aktif karena mereka ikut dalam peperangan lalu pasif karena mereka menyediakan senjata untuk berperang.

Baca juga " Trio Monster Mugiwara ! Nasib Sanji Jika Jinbei Masuk Kru "

Sekian post dari saya ini.. itu hanyalah suatu ulasan belaka, jika ada yang kurang pas atau ingin menambahkan bisa kok masukin di kolom komentar. Sekian ulasan yang mungkin tidak keluar di ujian nantinya, saya Yuuji undur pamit... salam One Piece. Bye byeee.,,
7 Kelompok Kekuatan yang Mempengaruhi Dunia One Piece oleh Bureka no Yuuji

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »