Review sinopsis anime Hyouka

19:04:00
    Halo minna, apa kabar sahabat RAGON's . kalian tau anime Hyouka? anime yang bergenre school life & misteri ini sangatlah menarik loh, ok mari kita bahas bersama mulai dari sinopsisnya,...

Sinopsis Hyouka



     Hyouka bercerita tentang Oreki Houtarou, seorang cowok SMA yang dimintai tolong oleh kakak perempuannya Oreki Tomoe untuk masuk salah satu ekskul di sekolahnya, yaitu ekskul sastra klasik (Kotenbu). Tomoe mendengar bahwa kalau pada angkatannya Houtarou tidak ada siswa yang mengikuti kotenbu, maka ekskul itu akan dihilangkan. Sebagai mantan anggota kotenbu itu, Tomoe tidak ingin ekskul itu hilang, sehingga dimintalah Houtarou untuk mengikuti kotenbu. Dan Houtarou pun tidak dapat menolak permintaan tersebut karena kakaknya memiliki keahlian di aikido dan seni bela diri lainnya. Jadi, menolak sama saja dengan minta dihajar. Ngomong ngomong, kakaknya Houtarou ini memiliki banyak sekali informasi mengenai klub  sastra klasik atau kotenbu.

      Houtarou dan teman baiknya, Fukube Satoshi akhirnya mengikuti kotenbu setelah bertemu dengan Chitanda Eru, cewek yang ikut kotenbu dengan alasan pribadi. Dan anggota mereka bertambah setelah 1 bulan berjalan, yaitu Ibara Mayaka, cewek yang akhirnya ikut kotenbu karena ingin dekat dengan pujaan hatinya, Satoshi. Mereka bersama-sama memecahkan misteri-misteri yang ada di SMA Kamiyama!

Karakter-Karakter Hyouka


Oreki Houtarou
     Anak laki-laki kelas 1 SMA yang mempunyai energi yang sedikit . Walaupun dia tidak suka terlibat dengan sesuatu, tapi kalau dia diberitahukan suatu kasus/misteri maka ia menganalisis misteri itu hingga terpecahkan, yah walaupun terkadang terpaksa karena permintaan Chitanda. Memiliki motto "Yaranakutemo ii koto na no yaranai, Yaranakereba ikenai koto nara temijikani" yang artinya jika aku tidak perlu melakukan sesuatu maka tidak akan melakukannya, jika aku harus melakukannya maka harus dilakukan dengan cepat. jika kita memperhatikannya, dia sering duduk dengan tangan kiri menyangga wajahnya dan rambutnya yang berantakan, ketika berfikir dia akan memegang rambut bagian denpannya. dan jika dia melepas rambutnya maka dia telah menemukan jawabannya.

Fukube Satoshi
     Teman dekat Houtarou sejak SMP. Hanya melakukan apa yang menurutnya menarik dan menjuluki dirinya sebagai database informasi SMA Kamiyama. Memiliki ingatan yang baik dan paling suka melawak. dia juga memiliki sifat yang periang dan pandai menutupi sesuatu. Btw hanya dialah seorang yang mampu mengerti isi hati dan pemikiran si peran utama atau Houtarou, dia juga yang sering menyangkal dan mberikan motifasi kepada houtarou jika teorinya melenceng.

Chitanda Eru
     Anak perempuan tunggal dari keluarga Chitanda, salah satu keluarga dengan energi yang paling besar (menurut Satoshi) . Apabila ada misteri yang dia tahu, dia tidak akan berhenti memikirkan misteri itu hingga terpecahkan, dia begitu antusias untuk memecahkan misteri tersebut . Kalau dia ingin tahu maka dia akan bilang "Atashi kini narimasu" yang artinya aku ingin tahu.


Ibara Mayaka

     Teman sekelas Houtarou dari SD. Kata-katanya sedikit tajam dan sering bertengkar dengan Houtarou. Sudah jatuh cinta pada Satoshi sejak SMP. walaupun bertengkar, sebenarnya dia memberikan masukan masukan yang positif bagi houtaro. pekerjaannya di sekolah adalah sebagai penjaga perpustakaan.

Terimakasih atas kedatangannya, cukup sekian dulu Post dari saya ,, By By

Review sinopsis anime Hyouka oleh Bureka no Yuuji

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »