Sanji Lemah? Change My Mind

08:48:00

 Sanji Lemah?

The Monsters Trio Mugiwara, sebenernya sih ini bukan sebutan resmi yang dibuat oleh pengarang One Piece Oda sensei. Namun biar begitu, title Trio Monster Bajak Laut Topi Jerami sangat melekat pada karakter Luffy, Zoro, dan Sanji. Trio monster ini menunjukan bahwa Luffy, Zoro, dan Sanji merupakan petarung utama dan terkuat di bajak laut topi jerami. Kekuatan mereka jauh diatas anggota lainnya, perkembanannya pun yang paling signifikan. Setelah Time Skip, mereka juga mendapatkan power up yang sangat pesat, bisa dilihat dari bagaimana mereka mengalahkan pacifista dalam one HIT. Sedikit mengenai ketiga karakter setelah time skip, kalua kita melihat Luffy, sebagai kapten dia mendapatkan power up yang lebih tinggi daripada yang lainnya. Sosoknya yang selalu berkembang selama pertarungan diperlihatkan dalam setiap arc. Kemudia Zoro, sebagai pendekar pedang, sosok Zoro setelah time skip lebih terkesan dingin dan penuh misteri, apalagi perubahan visual karakter yang begitu berbeda, seperti luka di mata kirinya, membuat Zoro terkesan sangat Misterius. Kekuatannya pun belum diperlihatkan secara full power, ini sangat berkebalikan dengan Luffy yang secara terang terangan terlihat sekali power up yang dia miliki. Nah, lalu si Sanji. Dia kuat kah??? Kesan yang tersampaikan dari Sanji ini kok jadi lebih lemah ya? Ngga dapat pertarungan yang menarik, progress power up yang buruk, dll. Apakah Sanji di Nerff oleh Oda? Wkwkwkwk, berikut pembahasannya.

Alasan kenapa Sanji terlihat lemah dikarenakan beberapa alasan :

1. Sering kalah dalam pertarungan

Oke sekarang kita bedah dari tiap arc ya. Yang pertama arc Fish Man Island, kalua di arc ini mungkin temen temen setuju kalau kekuatan dari Sanji masih belum digunakan secara full power, ya tidak hanya Sanji si, Luffy dan Zoro juga seperti itu. Tapi di dalam arc ini terdapat scene Ketika Sanji mengalahkan Tadatsumi, disana dia dibantu oleh Jinbei. Nah loh, apa karena ini dia dikatakan lemah? Tentu tidak, melihat dari pertarungannya sendiri, Sanji sangat mendominasi. Besar kemungkinan si Tadadatsumi kalah oleh Sanji walau tidak dibantu Jibei, kalau menurut mimin si kebetulan saja ada Jinbei. Lagian ini kan debut pertama Jinbei bertarung Bersama kru Topi Jerami, jadi kemungkinan Oda sensei seperti memperlihatkan kepada kita bahwa Jinbei cocok Bersama kru Topi Jerami dengan diperlihatkan kerja sama pertarungannya dengan Sanji.

Kemudian di Arc Punk Hazard. Yang sangat terlihat jelas disini adalah Sanji kalah oleh Vergo. Sek lur, kalah? Lah kakinya cuma retak kok, belum kalah. Kenapa si mimin nyebutnya “Cuma retak”, gini deh, kebanyakan scene bertarung kelas berat di One Piece, di awal pertarungan atau babak pertama akan memperlihatkan kewalahan seorang karakter dalam mengalahkan lawnnya. Kita ambil contoh Luffy Vs Crocodile, jelas sekali Luffy “bolong” ditusuk oleh Crocodie, lalu Zoro yang kalah ketika awal pertarungan melawan Das Bonez (Mr 1). Kembali ke Sanji, Sanji sendiri belum pernah mendapatkan perlakuan tersebut, jadi sangat pantas kalau di Arc ini dia mendapatkannya, lagian Sanji masih bisa bertarung. Bahkan dengan cekatannya dia segera kembali mengimbangi pertarungan dan mampu kabur dengan cepat dari serangan  Gas Beracun Caesar Clown.

Lalu di Arc Dressrosa. Sanji kurang mendapat peran di arc ini, dia hanya menyerang pada kroco saat menyelamatkan Viola. Scene pertarungan ter epic di arc ini ya hanya Ketika Sanji Vs Doffy, tetapi dia kalah. Tapi tunggu dulu bos, ini musuh utama arc ini. Donquihote Dofflamingo ibarat BOS dalam arc ini. Biarpun begitu, Sanji masih bisa memberikan perlawanan yang cukup berarti, terbukti dengan ucapan Doffy sendiri yang mengatakan bahwa Kuro Ashi no Sanji memang kuat.

2. Sanji dalam Arc Whole Cake Island kurang greget

Sebenernya si memang ya, di arc yang diharapkan Sanji akan bersinar malah kurang mendapatkan peran lagi. Tapi kalau diteliti lagi, sebenarnya Sanji sudah menunjukan power up nya loh. Dimulai dari Sanji mampu menghindari tembakan Coin dari Katakuri. Spele? Ngga lah, Katakuri ini salah satu karakter yang mampu melihat masa depan, bahkan dia menembakan koin pada posisi dimana dia telah melihat kemana Sanji akan menhindar. Tapi nyatanya, Sanji dengan Ez Pz Lemon Squezy dapat menghindarinya. Lalu Ketika scene Sanji Vs Daifuku, jelas terlihat Sanji sangat mendominasi pertarungan tersebut, hanya saja Sanji tidak menyelesaikan pertarungan tersebut karena terburu buru. Kemudian scene Ketika sanji menendang Oven tanpa terlihat oleh siapapun. Oven loh, orang dengan bounty 300 juta belly tidak mampu mengetahui siapa yang menyerangnya, padahal Sanji tidak memakai Diable Jambe, atau Raid Suit.


3. Tidak bisa melawan perempuan

Ini ndak usah dibahas yak, babang Sanji emang gitu, wkwkwk.

 

Mellorine Mellorine Mellorine

Thank you buat semua yang udah mampir, saya admin Yuuji dan bye bye…

Share this

Related Posts

Latest
Previous
Next Post »