4 Alasan kenapa Jiraiya tidak memakai pelindung kepala desa Konoha

05:13:00
Setiap shinobi atau Ninja di anime Naruto selalu mengenakan pelindung kepala yang bergambarkan lambang dari desa tempat Ninja tersebut berasal. Itu digunakan sebagai tanda bahwa mereka itu Loyal terhadap Desa tersebut. Jika ada ninja yang sengaja merusak atau tidak memakai pelindung kepala dari Desa mereka, artinya mereka sudah tidak loyal lagi dengan desanya tersebut dan memilih untuk hidup bebas. Nah ini kadang menimbulkan pertanyaan kenapa Jiraiya tidak memakai Pelindung kepala desa Konoha ? bukankah Jiraiya itu sangat loyal terhadap desa Konoha ?.
4 Alasan kenapa Jiraiya tidak memakai pelindung kepala desa Konoha

Sampai saat ini belum ada keterangan resmi kenapa Jiraiya tidak memakai lambang desa Konoha, terlebih Anime Naruto sudah tamat dan digantikan oleh Anime Boruto (mungkin). Tetapi menurut saya ada beberapa alasan kenapa Jiraiya tidak memakai Pelindung kepala desa Konoha ? berikut alasannya.


01. Agar bisa pergi kemanapun dengan bebas
Agar bisa pergi kemanapun dengan bebas

jiraiya tidak menggunakan lambang desa Konoha, tetapi dia malah menggunakan lambang yang memiliki simbol 油 (yang berarti minyak dan ada kaitannya dengan tempatnya berlatih Senjutsu menggunakan minyak di gunung Myoboku). Ini digunakan mungkin sebagai simbol bahwa negara manapun yang di datangi oleh Jiraiya harus menerimanya dengan baik, karena Jiraiya datang dengan damai (netral). Terlebih lagi Jiraiya suka berkelana kesana-kemari.


02. Jiraiya adalah Sannin yang Hebat
Jiraiya adalah Sannin yang Hebat

Jiraiya adalah salah satu Ninja terkuat yang pernah dimiliki Konoha, selain itu dia juga merupakan pertapa Gunung Myoboku. Dia bukan sembarang ninja dalam melakukan Misi dan desa Konoha sepertinya memberinya hak istimewa kepada Jiraiya (dengan membiarkan Jiraiya berkelana kesana-kemari tanpa diawasi). Jadi dengan tidaknya Jiraiya memakai lambang desa Konoha itu menisyaratkan bahwa dia adalah seorang Ninja yang bebas dan tidak terikat.

Dan juga sebagai seorang sannin, dia juga kerap melakukan misi rahasia yang dilakukan di luar desa. Dengan tidak adanya lambang Konoha di kepalanya, itu sangat berguna sekali untuk menyamarkan identitas dirinya. Meskipun dia adalah seorang ninja yang terkenal tapi dengan cara itu juga banyak yang terkecoh dan tidak mengetahui sosoknya. Sehingga jika ada sesuatu yang terjadi pada dirinya, misalnya Dia terbunuh orang tidak akan langsung berfikir dia adalah ninja yang berasal dari Konoha.


03. Jiraiya Membuat desa Konoha Malu
Jiraiya Membuat desa Konoha Malu

Meskipun Jiraiya adalah ninja yang kuat dan Guru yang hebat, dan ketika dia sering bersama Naruto dia selalu berpesan kepada Naruto untuk menghindari 3 Hal tabu bagi ninja, yaitu : Uang, Sake dan Wanita. Tetapi dalam prakteknya dia sendiri sering banget melanggar ketiga hal tersebut. Bahkan bisa dibilang untuk urusan wanita dia sangat lemah dan mudah tergoda.
Karena hal tersebut mungkin jika Jiraiya menggunkan ikat kepala Ninja Konoha, mungkin dia hanya akan membuat desa Konoha malu, atau mungkin Desa konoha sendiri yang melarang Jiraiya menggunakan ikat kepala berlambangkan desa Konoha hahahha.

04. Sangat berguna untuk misi Mata-mata
Sangat berguna untuk misi Mata-mata

Teori ini masih ada hubungannya dengan yang diatas, selain untuk tanda bahwa Jiraiya bebas berkelana, tidak pakainya simbol Konoha juga untuk Jiraiya semakin dipermudah dalam misi mata-matanya. Misal saja ketika dia melakukan misi mata-mata di Desa Amegakure dia dengan mudah bertemu dengan orang dan tidak dicurigai oleh orang-orang tersebut.


Itulah 4 alasan kenapa Jiraiya tidak memakai ikat kepala desa Konoha. Sebagai catatan tambahan walaupun Jiraiya tidak memakai ikat kepala Konoha, bukan berarti bahwa dia tidak loyal/setia kepada desa Konoha. Malahan bisa dibilang dia sangat Loyal dan ada saat dimana dia akan melakukan apapun untuk Tanah airnya tercinta.

Bagaimana pendapatmu ? apakah sobat punya pendapat lain ? silahkan share dikolom komentar.

4 Alasan kenapa Jiraiya tidak memakai pelindung kepala desa Konoha Oleh Ryuzaki no Shisoka

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar