Alasan Kenapa Itachi bisa mengalahkan Jiraiya, walau dalam mode Sage sekalipun

19:59:00

Uciha Itachi mungkin adalah karakter yang memiliki fans banyak di anime Naruto. Pada awal cerita Naruto, Itachi digambarkan sebagai penjahat, penghianat dan pembunuh. Tetapi akhirnya kita semua mengetahui bahwa dia adalah seorang karakter yang sangat baik hatinya, dia rela berkorban bagi desa dan adiknya.

Kebenaran ini juga bisa menjadi isyarat, betapa hebatnya dia dan betapa pentingnya dia. Sepak terjang Itachi, memang sangat mengesankan, dia banyak berurusan dengan para petinggi Konoha dan orang-orang penting Konoha. Sehingga memang pantaslah dia sebagai salah satu karakter kuat yang ada di anime Naruto.

Pada kesempatan kali ini, mimin akan memaparkan betapa kuatnya Uciha Itachi. Untuk melakukan tersebut maka harus ada yang namanya karakter pembanding, pada kali ini Admin akan membandingkan dengan karakter kuat Anime Naruto lainnya, yaitu Jiraiya. Siapa yang lebih Kuat ?
Alasan Kenapa Itachi bisa mengalahkan Jiraiya, walau dalam mode Sage sekalipun Pada saat awal cerita Naruto, ketika Itachi dan Kisame menyusup masuk ke desa Konoha. Di situ Itachi membuat pengakuan kepada Kisame, bahwa dirinya dan Kisame pasti tidak akan bisa mengalahkan Jiraiya. Karena pada saat itu Jiraiya dipandang shinobi yang hebat dan kuat oleh Itachi, tetapi ada beberapa Alasan andai saja mereka berdua bertarung mati-matian maka siapa yang terkuat dan menjadi pemenang ? berikut mimin paparkan.


Itachi paling pintar memanfaatkan kelengahan musuh !!

Itachi paling pintar memanfaatkan kelengahan musuh !!

Itachi terkenal tenang ketika menghadapi sebuah lawan, ketenangannya ini berguna sekali dalam menganalisa pergerakan lawan. Sehingga Itachi bisa dengan tepat dan akurat mengambil langkah apa saja, ketika menghadapi seorang musuh. Dan menggunakan kesempatan itu untuk menggunaka tehniknya dan membuat musuh terpojok.


Uciha Itachi pernah mempelajari cara melempar kunai dengan benar dalam waktu yang lama, sehingga dia bisa mengenai obyek yang diinginkan dengan tepat dan sesuai dengan keinginan. Kemampuan lainnya, Itachi berfokus pada kecepatan bukan dengan kekuatan fisik murninya. Dan berhasil memasukan tehniknya ke titik dimana Fokus musuh tidak dapat menjangkaunya, semua itu karena Itachi memiliki kecepatan yang terlatih.

Terlebih lagi dia didukung oleh kekuatan mata sharingannya, kekuatan ini bahkan bisa di manfaatkan secara optimal oleh Itachi sehingga Orochimaru sekali pun yang salah satu dari 3 sannin bisa dipotong tangannya dalam salah satu scene anime Naruto. Dia Itachi bisa mengetahi/membaca gerakan yang akan dilancarkan oleh musuhnya, sehingga dalam hal ini dia bisa memanfaatkan kelemahan dari Jiraiya itu sendiri.

Kecepatan dan kecerdasan dari Itachi sangat berpengaruh
Kecepatan dan kecerdasan dari Itachi sangat berpengaruh

Itachi merupakan salah satu ninja jenius yang pernah dihasilkan oleh Konoha, dia selalu bisa berfikir tenang dan mengambil keputusan yang sangat seefesien mungkin. Ditambah dengan kecepatannya dalam bertarung, maka kombinasi dari kedua hal ini sangat lah menakutkan bagi siapa saja yang melawan Itachi.

Walau Itachi masih muda, ketimbang Jiraiya yang sudah tua. Tetapi dalam hal stamina Jiraiya lah yang bisa mengalahkan Itachi, bisa di bilang Itachi kurang bagus dalam hal stamina. Ditambah bahwa Itachi juga seorang ninja yang pesakitan.


Jika sudah terperangkap Genjutsu Itachi maka berakhir sudah

Jika sudah terperangkap Genjutsu Itachi maka berakhir sudah

Namun, walau dia memiliki stamina yang rendah dan memiliki penyakit yang di derita oleh tubuhnya. Dia adalah salah satu keturunan klan terkuat di Konoha, yap Itachi adalah keturunan dari Klan Uciha yang mewarisi Kekkei Genkei Sharingan.

Dengan sharingan tersebut, dan ditambah lagi Itachi sudah membangkitkan Mangekyou Sharingan, maka Genjutsu dari Itachi sangat menakutkan. Bahkan sepanjang anime Naruto bergulir, diperkenalkan Itachi adalah pengguna Genjutsu terhebat yang pernah ada.
Genjutsu dari Itachi ini dikenal dengan nama Tsukiyomi, didalam genjutsu ini Itachi dapat mengatur keadaan korban, dan waktu di dunia genjutsu tersebut. Bahkan 1 detik di dunia nyata, bisa berasa 1 hari didunia Tsukiyomi.


Itachi sangat ahli dalam Body Flicker
Itachi sangat ahli dalam Body Flicker

Seperti yang sudah saya sebutkan diatas, bahwa salah satu ninja dengan kecepatan menganggumkan adalah Itachi. Selain tubuhnya yang bisa bergerak cepat, dalam pembentukan segel tangan pun Itachi sangat cepat. Kakashi dan Sasuke yang sudah dibekali dengan Sharingan saja tidak mampu melihat kecepatan segel tangan yang dibuat oleh Itachi.

Dengan hal itu, maka akan sulit bagi Jiraiya untuk mengimbangi Itachi, dan sangat sulit menemukan momen dimana Itachi itu lengah. Selain pintar menggunakan Body Flicker, Itachi juga ninja yang tidak mudah untuk terprovokasi, dan tidak bereaksi secara keras dan bodoh ketika terancam, malah sebaliknya semakin terancam/terpojok Itachi maka dia semakin tenang dalam berfikir. Itachi juga tipe Ninja yang menyerang dalam kejahuan, jarang sekali Itachi melakukan kontak fisik dengan Musuhnya kecuali dia didalam mode Susano'o.
Seperti uciha lainyya, dia juga bertarung dengan memanfaatkan matanya yang digunakan dengan baik ketika melihat dan mendukung setiap dari tehniknya. Bahkan ketika dia melawan Sasuke banyak yang sock karena Itachi mati dan kalah. Walau akhirnya terungkap bahwa dia mengalah untuk Sasuke.


Bagaimana jika dia melawan Jiraiya ?

Bagaimana jika dia melawan Jiraiya ? Jika kedua ninja ini dalam satu momen bertarung habis-habisan/ mati-matian, tanpa tahu latar belakang dari masing-masing Ninja, maka menurut admin Itachilah pemenangnya.
Dengan mata mangekyou-nya yang sangat menakutkan, Itachi bisa dengan mudah memasukan Jiraiya dalam genjutsunya, dan bisa menyerang Jiraiya saat Jiraiya bahkan tidak menyadarinya.
Karena Jiraiya adalah tipe Ninja jarak dekat, maka dia harus mendekati Itachi untuk melancarkan serangannya, tetapi ketika Jiraiya mendekati Itachi maka itu adalah kesalahan fatal karena Susanoo dari Itachi sudah siap menyambut, serta Ameterasu yang sedia setiap saat untuk menyerang sekaligus melindungi Itachi.

Tapi Jika Jiraiya memasuki mode Sage ? Bagaimana nasib Itachi ?
 Tapi Jika Jiraiya memasuki mode Sage ? Bagaimana nasib Itachi ?

Jika Jiraiya dalam keadaan terdesak hal yang sangat mungkin adalah Jiraiya berubah ke mode Sage, hal ini akan berdampak pada kecepatan dan kemampuan tubuh Jiraiya yang meningkat. Tapi jangan salah, Itachi juga mampu menggunakan Karasu Bunshin no Jutsu (Bunshin Gagak) jadi walaupun Jiraiya bertambah cepat, Itachi masih bisa menandinginya.


Hal buruk akan terjadi, jika Jiraiya memaksa untuk memasuki mode Sage
Hal buruk akan terjadi, jika Jiraiya memaksa untuk memasuki mode Sage

Yap, jangan lupa walau Jiraiya masuk dalam mode sage, bukan berarti Jiraiya kebal Genjutsu, seperti Kabuto vs Itachi, walau Kabuto sudah masuk kedalam mode Sage ular, tetap saja dia kejebak dalam genjutsu yang dibuat Itachi. Dan satu hal lagi, terlihat ketika Jiraiya vs Pain, dia membutuhkan waktu agak lama untuk memanggil tetua katak (untuk membantunya masuk mode sage) sehingga jeda waktu tersebut, Itachi tidak akan memberikan kesempatan pada Jiraiya.



Modal Itachi bisa mengalahkan Sage mode Jiraiya

Modal Itachi bisa mengalahkan Sage mode Jiraiya

Selain kecepatan tubuh dan kecepatan tangan dalam membuat segel untuk melawan sage mode Jiraiya, modal berikut juga bisa digunakan Itachi untuk mengalahkan Jiraiya.

1. Amaterasu (api yang bisa membakar apapun, termasuk api biasa)
1. Amaterasu (api yang bisa membakar apapun, termasuk api biasa)

Yap, dengan jurus ini maka Itachi tidak akan memberikan jeda waktu untuk Jiraiya mengeluarkan jutsu sage mode. Karena ameterasu dapat membakar apapun dan dapat dengan mudah mengenai korban yang diam sedikit saja.

2. Tsukuyomi (genjutsu terkuat)
Tsukuyomi (genjutsu terkuat)

Seperti yang sudah disinggung diatas, walau seandainya Jiraiya dapat memasuki mode sage, tetap saja dia tidak-lah kebal terhadap genjutsu, maka untuk hal Jiraiya harus menghindari jutsu ini.

3. Cermin Yata dan pedang Totsuka
Cermin Yata dan pedang Totsuka

Dengan kombinasi dari senjata ini, cermin yata (yang menghalau seluruh serangan) dan Pedang Totsuka (yang bisa menyegel apapun itu). Maka ketika Itachi masuk dalam mode susanoo dan menggunakan kombinasi dari senjata ini sudah dipastikan, walaupun Jiraiya menggunakan mode sage sekalipun Jiraiya akan sangat terpojok oleh Itachi. Tapi tunggu, bukannya Jirata bisa memanggil Kuchiyose kodok raksasanya ? iya itu betul sih, tapi seperti yang sudah saya sebutkan pedang totsuka itu bisa menyegel apapun, sehingga berapapun kodok yang dipanggil Jiraiya akan sia-sia karena akan disegel oleh Itachi.


4. Izanagi dan Izanami
Izanagi dan Izanami

Dan terakhir ada salah satu jurus klan uciha yang tergolong dalam jurus terlarang (Kinjutsu). Izanagi jurus untuk melawan takdir pengguna, dan Izanami untuk membuat takdir pengguna. Jadi misal Itachi menggunakan Izanagi, jika dia tewas maka dia bisa hidup kembali. Sedangkan untuk Izanami jika dia berhasil menjebak Jiraiya dalam jurus ini, sudah dipastikan kemenangan ada di tangan Itachi. Karena tehnik ini adalah salah satu tehnik terlarang, maka dalam penggunaannya, salah satu dari matanya akan di korbankan dan buta selamanya.


Yap itu semua adalah alasan kenapa Itachi bisa mengalahkan Jiraiya/ ninja kuat yang setara bahkan melebihi Jiraiya. Tapi bagaiamana menurut kalian ? share pendapat sobat di kolom komentar.


Alasan Kenapa Itachi bisa mengalahkan Jiraiya, walau dalam mode Sage sekalipun oleh Ryuzaki no Shisoka

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
8 September 2017 at 12:38 delete

Di usia muda, level Itachi sudah mendekati Hokage..
Dg kemampuan dan karakter yang begitu hebat, Itachi sudah sangat pantas menjadi Hokage..
Sayang, Takdir tidak menghendakinya

Reply
avatar