Semua hal tentang akatsuki, organisasi paling berbahaya di Naruto

12:53:00
Akatsuki merupakan kelompok/organisasi yang sangat berbahaya di Anime Naruto, karena kelompok ini berisikan dengan ninja-ninja yang berbakat namun memiliki hobi yang sama, yaitu melakukan kekejaman. Akatsuki sendiri memiliki arti "awan merah" hal ini terlihat corak baju akatsuki yang mengandung gambar awan merah. Akatsuki ini sangat sulit terdeteksi karena memiliki tempat-tempat tersembunyi di berbagai daerah dan selalu berpindah-pindah.
Pada mulanya Akatsuki berdiri ini sebernarnya memiliki tujuan yang mulia, yaitu untuk menghentikan perang di Amegakure dan menyelamatkan anak-anak korban perang. Pendiri akatsuki sendiri adalah Yahiko dan kedua temannya yaitu Konan dan Nagato.

Namun keberadaan akatsuki ini merupakan ancaman dari pemimpin Amegakure (Hanzou) maka Hanzou membunuh ketua dari organisasi ini (Yahiko). Singkat cerita yang tadinya akatsuki memiliki niatan baik untuk dunia shinobi, malah dihasut oleh Obito dan menjadi organisasi paling berbahaya di anime Naruto.

Pada kesempatan ini admin Mufis akan membeberkan dengan rinci dan lengkap mengenai seluk-beluk akatsuki, dan point utamanya adalah para pemimpin akatsuki dan 10 anggota akatsuki paling berbahaya/berbakat.


Mulai dari pemimpin

 #SAAT DIPIMPIN OLEH YAHIKO

Pendiri akatsuki

Seperti yang telah saya sebutkun Akatsuki sendiri merupakan organisasi yang didirikan oleh Yahiko dan kedua temannya (Nagato dan Konan). Dan kepemimpinan pertama di pegang oleh Yahiko. Pada saat ini Akatsuki bertujuan untuk meminimalisir korban perang yang terjadi di Amegakure dan menyerukan perdamaian bagi 5 Desa Shinobi.

Seiring berkembanya waktu, Akatsuki berkembang dengan pesat dan mulai diperhatikan oleh pemimpin Amegakure ( Hanzou ) dan merasa terusik dengan adanya organisasi Akatsuki. Puncaknya ketika Hanzou bekerja sama dengan Danzou dan merencanakan pembantaian anggota akatsuki.

Yaitu ketika Hanzou meminta Akatsuki untuk datang kesuatu tempat untuk menjadi pihak pendamai antara Konoha, Iwa dan Suna. Tapi ketika Yahiko dan kedua sahabatnya datang mereka di khianati dan Hanzou serta Danzou menyerang ketiga orang tersebut, mengakibatkan Yahiko tewas, sehingga Nagato mengamuk dan membunuh anak buah Hanzou dan Hanzou sendiri (Danzou berhasil selamat). Dan di sisi lain anggota yang tersisa dari akatsuki dibantai oleh Obito.

#SAAT DIPIMPIN OLEH NAGATO
SAAT DIPIMPIN OLEH NAGATO

Setelah kematian dari Yahiko, Nagato memutuskan untuk melanjutkan akatsuki dengan Dia sebagai pemimpin. Tetapi karena dihasyut oleh Obito, sehingga menururt Nagato perdamaian bisa tercapai jika dia dapat membuat senjata untuk menakuti seluruh Shinobi. Maka dikumpulkanlah Bijuu untuk energi pembuatan senjata.


Dia pun menciptakan Rikudo pain dengan Jasad Yahiko dan 5 jasad ninja lain sebagai kelompok pain ini. Dan dia akhirnya bekerja sama dengan Obito. Dan 10 ninja pelarian dari desa lain yang beperingkat S sebagai anggota Akatsuki yang baru, dan mendapat misi untuk menangkap Bijuu.

Akatsuki yang ini berisikan anggota kriminal yang sangat kuat dan berbahaya, seperti Itachi, Kisame, Orochimaru (pernah), Deidara dll. Dalam misi penangkapan Bijuu, banyak anggota yang gugur/mati, termasuk Nagato yang akan menangkap Naruto, Nagato sendiri mati karena menghidupkan kembali orang-orang Konoha dengan jutsunya Renei Tensei, setelah di nasihati dan Nagato menjadi baik dan akhirnya mati kehabisan chakra.


 #SAAT DIPIMPIN OLEH OBITO

SAAT DIPIMPIN OLEH OBITO

Setelah kematian dari Nagato, maka Tobi/Obito mengambil kepemimpinan dalam organisasi ini. Dengan anggotanya yang tersisa sedikit hanya Kisame, Zetsu serta team Taka yang diajak bekerjasama, dan gagal menangkap Killer B serta Naruto, dan dunia ninja telah mengambil aliansi. Maka Obito dengan greget menyatakan perang dunia ninja keempat.


 Perang ini bertujuan untuk mengambil Naruto dan Killer B yang telah dilindungi oleh Aliansi Shinobi. Maka dari itu saat perang Naruto dan Killer B tidak dibolehkan unutk ikut. Perang ini sendiri dibantu oleh Kabuto yang membawa tentara Edotenseinya serta Obito dengan Kloning Zetsu yang berjumlah 100.000 Klonning. Tapi pada akhirnya Obito dikhianati oleh Madara dan karena di nasihati oleh Naruto hingga ia menjadi baik, dan mati karena melindungi Kakashi serta Sasuke.

 #SAAT DIPIMPIN OLEH UCIHA SHIN
SAAT DIPIMPIN OLEH UCIHA SHIN

Setelah kalah dalam perang dunia ninja keempat, Akatsuki mengalami kehancuran total. Tapi beberapa orang masih ada yang beranggapan bahwa tujuan Akatsuki dalam menggapai kedamaian dunia ninja patut untuk di teruskan. Diantara orang tersebut adalah Gengo dan Ryuha Armament Alliance.


Dan kemudian setelah 15 tahun setelah perang Ninja shinobi, mantan salah satu obyek penelitian Orochimaru yang bernama Uchiha Shin. Dia membentuk kembali Akatsuki dan merekrut anggota baru yang terdiri dari klonningnya. Namun dia terbunuh oleh Sasuke dan Naruto yang telah mengetahui ini sebelumnya.


Cincin Akatsuki
Cincin Akatsuki

Saat dalam kepemimpinan Nagato, setiap dari anggota Akatsuki harus memiliki cincin 1. Selain untuk menunjukan keloyalan mereka cincin itu juga kayaknya berguna untuk menyegel patung Gedou Mazo. Tapi saat Obito menjadi pemimpin dia membuang cincinya.


Inilah kata yang ada di 10 cincin Akatsuki :
Jempol kanan: "nol"; dipakai oleh Pain dan berwarna abu-abu keunguan.
Telunjuk kanan: "biru"; dipakai oleh Deidara dengan warna biru muda.
Jari tengah kanan: "putih; dipakai oleh Konan dengan warna putih.
Jari manis kanan: "merah delima"; dipakai oleh Itachi Uchiha dan berwarna merah.
Jari kelingking kanan: "tanda babi hutan" (亥, gai); dipakai Zetsu dan berwarna hijau.
Jari kelingking kiri: "langit"; dipakai Orochimaru dengan warna biru tua.
Jari manis kiri: "utara"; dipakai oleh Juzo Biwa dan Kisame, berwarna kuning.
Jari tengah kiri: "utara"; dipakai oleh Kakuzu, berwarna hijau tua.
Telunjuk kiri: "tiga"; dipakai oleh rekan Kakuzu yang kemudian digantikan Hidan. Berwarna oranye.
Jempol kiri: "permata"; dipakai Sasori dan digantikan Tobi. Berwarna ungu.


Anggota Akatsuki

Seperti janji admin sebelumnya, yaitu point pada artikel ini adalah pemimpin akatsuki dan anggota akatsuki. Maka sekarang admin akan berikan review anggota akatsuki, yang mana admin hanya akan menjelaskan 10 dari seluruh anggota akatsuki.


Deidara

Deidara

Deidara adalah anggota akatsuki yang merupakan pecinta seni. Tetapi tidak seperti seni biasa, seni yang dibuat Deidara dapat membunuh orang lain, karena seni yang dibuat oleh Deidara adalah sebuah ledakan. Maka biasanya Deidara memiliki Jargon " Seni adalah Ledakan".

Tapi kekuatan dari Deidara tidak bisa kita anggap remeh, dengan kekuatannya tersebut Deidara juga dapat mengalahkan Gaara yang terkenal memiliki pertahanan hebat.

Hidan

Hidan

anggota yang satu ini merupakan anggota akatsuki yang religius (taat pada agama). Tetapi agama yang dianutnya merupakan agama yang sangat berbeda dari agama yang sobat kira. Karena di ajaran jashin (agama hidan) membunuh atau berperang merupakan hal yang suci dan harus dilakukan.

Kekuatan dari Hidan juga tidak dapat diragukan, karena dia memiliki kekuatan untuk hidup abadi (kekal), walaupun tubuhnya di hunus pedang, kepalanya di penggal, atau seluruh tubuh hancur hanya tinggal kepala. Dia tetap saja masih hidup. Dia sendiri dikalahkan oleh Shikamaru yang berhasil menjebaknya kedalam sebuah lubang.

Sasori
Sasori

Sasori adalah ninja elit dari desa Sunagakure dan memutuskan untuk bergabung dengan akatsuki. Dia merupakan pencipta dari berbagai boneka yang ada di desa Sunagakure, sehingga di Desa dia sangat terkenal. Sasori juga memiliki sebuah julukan yaiutu, "Akasuna no Sasori" atau berarti Sasori si pasir merah. Dia dikalahkan oleh Sakura dan nenek Chiyo (neneknya sendiri).


Kakuzu
 Kakuzu

Anggota yang satu ini memiliki umur yang panjang, karena dia juga sempat melawan Hokage pertama dan dia hidup sampai eranya Naruto. Hal ini terjadi karena Kakazu memiliki kemampuan untuk mengambil jantung lawan dan dijadikannya sebagai jantungnya sendiri, sehingga umurnya bertambah. Dalam tubuh Kakuzu dapat sekaligus menyimpan 5 Jantung dalam satu waktu.

Dan kelima jantung tersebut bisa memiliki elemen-elemen tersendiri, jadi 5 jantung bisa mengeluarkan elemen petir, tanah, udara, api dan air.

Konan

Konan

Salah satu dari 3 pendiri akatsuki ini memang memiliki kekuatan yang cukup menakutkan, karena dia sendiri langsung dilatih oleh Jiraya bersama Yahiko dan Nagato. Kekuatan yang dimilikinya adalah Origami, yaitu membuat tubuhnya menjadi kertas dan membentuk suatu benda lain.

Dengan kekuatannya tersebut dia bahkan bisa memojokan Obito, sehingga Obito terpaksa menggunakan Izanagi miliknya.

Kisame
Kisame

Kisame adalah mantan dari Ninja Kirigakure. Ia adalah salah satu dari 7 ahli pedang Kirigakure. Dan dia juga merupakan rekan team dengan Uciha Itachi sewaktu di Akatsuki. Kekuatan dari Kisame tidak bisa dianggap remeh, karena dia juga terkenal dengan Bijuu tanpa ekor. Karena dengan pedangnya (sameheda) dia bisa menghisap chakra sebanyak apapun, terbukti si sameheda dapat menyerap chakra dari Killer B dan membuat killer b terpojok, hingga akhirnya dibantu oleh Raikage untuk melawan Kisame. Tetapi sayang sewaktu sudah memenggal kepala Kisame, mereka berdua salah karena yang mereka penggal adalah Zetsu putih yang berubah menjadi Kisame.


Orochimaru
Orochimaru

Orochimaru dahulu juga merupakan anggota akatsuki, sebelum Itachi satu team dengan Kisame dia adalah patner satu team dengan Orochimaru. Ketertarikan Orochimaru dengan sharingan juga terlihat di Akatsuki, bahwa dia akan membunuh itachi tetapi gagal, sehingga Orochimaru keluar.

Dan Orochimaru malah mengincar adik Itachi yaitu Sasuke, tetapi pada akhirnya dia juga gagal mengincar tubuh Sasuke.

Nagato (Pain)

Nagato (Pain)

Selanjutnya adalah ketua dari Akatsuki sendiri, yaitu Nagato yang mengendalikan pain. Dengan kekuatannya dia sanggup mengendalikan 5 pain, dan menghancurkan Konoha serta membunuh beberapa Ninja Konoha.

Bahkan sebelum menghancurkan Konoha, pain juga lah yang telah membunuh Jiraya. Tetapi dia mati karena dirinya sendiri ketika dia menghidupkan seluruh ninja yang terbunuh olehnya ketika menyerang Konoha.

Uciha Obito
Uciha Obito

Selanjutnya ada Uciha Obito, Dialah yang menghasyut Nagato sehingga Nagato berubah menjadi jahat. Kekuatannya tidak dapat diragukan karena dia dapat berpindah tempat, hingga berpindah dimensi. Dan dapat membuat tubuhnya menembus apapun yang dia mau.

Pada perang dunia ninja keempat bahkan dia sempat menjadi Jinchuriki dari Juubi. Dan menjadikan dirinya super kuat. Bahkan kekuatannya bisa dibilang mendekati dari Rikudo Sennin, karena memiliki Rinnegan yang sebelumnya dimiliki oleh Nagato.

Itachi

Itachi

Yang terakhir adalah Itachi, kenapa Itachi ? Karena menurut mimin Itachi adalah anggota akatsuki yang sangat kuat, entah dari Fisik ataupun dari segi mental. Karena di masa lalu Itachi menerima misi yang sangat menyakitkan yaitu untuk membunuh keluarga dan seluruh anggota klan uciha. Disamping itu, Itachi adalah anak yang jenius, bahkan pada usia 8 Tahun dia memiliki pemikiran seperti Hokage.


Anggota lain dari akatsuki adalah (yang belum disebutkan):
Nagato
Yahiko
Kie
Kyusuke
Daibutsu
Juzo Biwa
Zetsu
Sasuke Uchiha
Shin Uchiha

Semua hal tentang akatsuki, organisasi paling berbahaya di Naruto oleh Ryuzaki no Shishoka

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »