9 Istilah Abad Pertengahan yang Digunakan Dalam Anime Bergenre Fantasi

12:13:00
berikut adalah 9 Istilah yang sering digunakan dalam anime bergenre Fantasi, istilah istilah ini berasal dari abad pertengahan yang diadaptasi dalam cerita anime. istilah ini dapat kita jumpai di anime, khususnya bergenre Fantasi.

1.Succubus

Dalam legenda abad pertengahan di Barat, succubus (plural succubi) atau succuba (plural succubae) adalah sesosok setan berwujud wanita cantik yang merayu laki-laki (terutama pendeta) melalui mimpi untuk melakukan hubungan seksual. Mereka mengambil energi dari laki-laki untuk bertahan hidup hingga korban mereka kelelahan atau meninggal. Succubus dalam wujud pria disebut Incubus.
Succubus bisa ditemukan di anime goushou sama ninomiya,Konosuba dll

2.Elf

Elf diceritakan sebagai ras yang lebih dahulu ada daripada manusia dan lebih unggul dibanding dengan manusia. Secara umum elf adalah sejenis makhluk mitologi yang menyerupai manusia namun memiliki ukuran tinggi lebih pendek dari manusia rata-rata. Mereka juga bertubuh ramping, luwes atau gesit dan mampu bergerak sangat cepat dibandingkan manusia. Mereka berukuran rata-rata tinggi lima sampai enam kaki dengan berat sembilan puluh lima sampai seratus tiga puluh lima pon. Elf laki-laki terlihat dari tubuhnya lebih berotot dan lebih berat ketimbang elf perempuan. Terkadang beberapa elf laki-laki juga secara fisik terlihat dari janggut dan kumis yang dipelihara dengan baik. Ciri-ciri mereka secara umum selain tubuhnya yang kecil, adalah bertelinga panjang, lebar, dan runcing pada ujungnya. Kebanyakan elf memiliki kulit yang berwarna keemasan dan berambut gelap. Mereka juga diberi kepandaian dalam memelihara dibandingkan ras lain, terlihat dari cara berpakaian mereka yang baik dan rapi.
contoh anime yang menggunakan instilah ini adalah SAO, GATE, dll
3.Dullahan


sosok Dullahan bagaikan seorang knight atau tentara perang berbaju zirah, lengkap dengan pedang dan menunggangi kuda berwarna hitam bermata merah. Keseraman sosok Dullahan adalah bahwa sang penunggang kuda ini tampak tidak berkepala. Biasanya potongan kepalanya ditenteng oleh sebelah tangannya. Tujuannya kepalanya di tangan adalah agar dia mudah melihat untuk jarak yang jauh jika diangkat kepalanya.

digunakan di anime Konosuba dan Durarara....

4.Satan

Satan atau Iblis yang memiliki nama lain setan Pada awalnya, istilah ini digunakan sebagai nama julukan untuk berbagai entitas yang menantang kepercayaan iman manusia di dalam Alkitab Ibrani. Sejak saat itu agama-agama Samawi menggunakan istilah "Satan" sebagai nama untuk Iblis. Di dalam bahasa Indonesia, istilah Satan berbeda maknanya dengan setan. "Satan" (huruf besar) lebih condong pada sang Iblis (diabolos), sedangkan "setan" (huruf kecil) lebih condong kepada roh-roh jahat (daemon). Perubahan makna itu terjadi karena setan tidak diterjemahkan langsung dari bahasa Ibrani, melainkan melalui bahasa Arab, sehingga terjadi pergeseran makna. Dalam anime biasanya dikisahkan dalam rupa raja satan atau Iblis. Contohnya adalah Ao No Exorcist.

5.Dragon

Kita sering menyebut Dragon adalah Naga tetapi dalam beberapa mitologi, Naga adalah mahluk mitologi yang berbeda dengan Dragon dimana Naga adalah sejenis ular dengan tangan dan kepala yang menyerupai Dragon tanpa kaki.
Mitologi Dragon telah ada sejak sekitar 4,000 tahun yang lalu. Mereka sering digambarkan sebagai reptil besar yang dapat terbang dan mampu menyemburkan api, menembakkan racun mematikan dari hidung mereka. Dalam anime Fairy Tail sering dijumpai istilah Dragon. Selain Fairy Tail juga masih ada lagi.

6.Phoenix

Tidak ada mahluk lain yang menyimbolkan keabadian lebih dari Phoenix, sebuah burung mistis yang dikenal karena kecantikan dan keabadiannya.
Dalam kebanyakan mitologi, Phoenix diasosiasikan dengan munculnya matahari dan mempunyai hubungan yang dekat dengan Dewa Ra. Fitur lain dari Phoenix adalah hanya satu yang dapat hidup. Satu setiap ribuan tahun, Phoenix akan merasakan hidupnya akan berakhir dan dia akan membuat makam tumpukan kayu bakar dari cinammoin (kayu manis) atau dari materi wangi-wangian lain, dan ia akan membuat dirinya terbakar oleh api. Lalu, sebagaimana Phoenix yang tua berubah menjadi abu, Phoenix baru akan memulai hidupnya di dunia. Yah tentunya kalian tau Marco. Tokoh One Piece ini menggunakan buah iblis Phoenix. Selain di One Piece, Fairy Tail juga menggunakannya.

7.Griffin

Griffin atau Gryphon biasanya dikarakteristikkan sebagai sebuah singa dengan kepala dan sayap sebuah elang. Oleh karena kombinasi kedua hal inilah, Griffin dikatakan merupakan mahluk yang sangat kuat karena singa adalah raja binatang dan elang adalah raja burung. Kalian bisa menemui ini di anime  Log Horizon.

8.Carberous



Dikenal juga dengan nama Kerberos, dimana ia merupakan anjing berkepala tiga peliharaan Hades yang menjaga gerbang neraka bersama dengan Orthrus, anjing berkepala dua. Biasanya digunakan dalam anime bergenre sadis atau GORE. Namun dalam Eyeshield 21 juga ada.

9. Excalibur

Nama Excalibur berasal dari bahasa Perancis kuno Excalibor, yang berasal dari bahasa Latin Caliburnus. Dalam legenda Arthur, ada dua cerita mengenai asal pedang ini. Yang pertama adalah legenda "Sword in the Stone", pertama muncul dalam puisi Robert de Boron Merlin, di mana Excalibur hanya dapat ditarik dari batu oleh orang yang berhak menjadi raja, yaitu Arthur. Dalam versi kedua, yang muncul dalam Suite du Merlin, Arthur menerima Excalibur dari Lady of the Lake setelah pedang pertamanya rusak dalam pertempuran melawan raja Pellinore. anime yang menggunakan istilah ini adalah SAO. pedang legendaris yang berupa item langka.

9 Istilah Abad Pertengahan yang Digunakan Dalam Anime Bergenre Fantasi oleh Bureka no Yuuji

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »