5 Jurus Mangekyou Sharingan Terkuat

06:42:00
Sharingan adalah salah satu doujutsu (jurus mata) yang ada di anime Naruto, di anime Naruto sendiri Sharingan digambarkan dengan doujutsu yang kuat dan diwariskan hanya di keluarga Uciha. Doujutsu ini bertambah kuat jika pengguna Sharingan dapat membangkitkan Mangekyou Sharingan, maka kekuatan dan fungsinya bisa berlipat ganda, dan pengguna sendiri dapat memiliki jutsu yang mengerikan dan mematikan.
5 Jurus Mangekyou Sharingan Terkuat Lantas apa saja jutsu mengerikan yang terekam di anime Naruto setelah seorang uciha memiliki Mangekyou Sharingan, berikut 5 jutsu mangekyou paling mengerikan dan mematikan.


5. Tsukuyomi

5 Jurus Mangekyou Sharingan Terkuat

Bisa dibilang ini adalah Genjutsu terkuat yang dimiliki pengguna mangekyou, jurus ini melihatkan dunia spiritual dan kegelapan. Dalam menggunakan jurus ini pengguna hanya perlu kontak mata dengan lawan, maka lawan pun akan terjebak dalam jurus ini.

Jika lawan sudah terjebak dalam jurus ini, maka segela sesuatu di dunia tsukuyomi dalam pengendalian pengguna, seperti waktu, aktifitas, keadaaan dll. Untuk pengendalian waktu itulah yang paling unik, karena 1 detik di dunia nyata, bisa terasa 1 hari di dunia Tsukuyomi.

Karena jurus ini sangat mengerikan maka efek sampingnya pun tak kalah mengerikan, yaitu dalam penggunaan jurus ini pengguna akan cepat kehabisan chakra karena, jurus ini membutuhkan banyak chakra. Dan resiko yang lainnya juga, mata kiri dari pengguna sharingan bisa cepat lelah dan jika sering menggunaka jutsu ini maka kebuataan adalah hal yang pasti.

4. Kotoamatsukami

4. Kotoamatsukami

Jika bicara soal genjutsu maka jurus yang satu ini tidak boleh tertinggal, walau dampak kerusakan dari jutsu ini tidak sekuat Tsukuyomi, tetapi dalam segi bahaya jutsu Kotoamatsukami adalah yang paling berbahaya.
Kotoamatsukami adalah genjutsu yang mana bisa mengendalikan pikiran kepada semua orang yang masuk dalam jarak pandang pengguna. Hal yang membuat jutsu ini mengerikan adalah, ketika korban yang terkena jutsu ini itu tidak terasa bahwa dirinya telah masuk kedalam genjutsu pengguna. Referensi dari jutsu ini bisa sobat lihat ketika Danzou mempengaruhi para Kage dan Mifune pada rapat persiapan perang Dunia Ninja 4.

3. Amaterasu

3. Amaterasu

Ameterasu adalah sebuah jutsu api, yang mana telah melewati level api itu sendiri. Bentuk dari api ini seperti api pada umumnya tetapi warna yang dihasilkan adalah hitam. Pengguna bisa menembak Ameterasu kepada lawan yang terlihat di titik mata dari pengguna. Jika api ini keluar maka akan menyala selama 7 hari 7 malam dan hanya pengguna dari jurus ini saja yang bisa memadamkannya.

2. Kamui

2. Kamui

Jutsu ini adalah jutsu yang mana pengguna bisa dalam sekejap berpindah tempat dan dapat membuat pengguna menembus segala benda/serangan. Jurus ini dimiliki oleh Obito dan Kakashi, tetapi dalam penggunaan Kakashi hanya bisa memindahkan tempat kedunia Kamui, Kakashi tidak dapat berpindah tempat ataupun menembus segala benda. Jurus ini sebenarnya termsuk dalam jurus ruang dan waktu, seperti Hiraishin milik Minato dan Tobirama, tetapi pada level yang lebih tinggi. Pengguna bisa memindahkan musuh atau bagian tubuh dari musuh kedunia kamui, dan membuat musuh tidak dapat keluar dari dunia sana, hanya pengguna sharingan dari Kamui lah yang bisa mengeluarkannya.

1. Susanoo

1. Susanoo

Susanoo adalah jurus terkuat yang didapat oleh pengguna mangekyou sharingan, karena jutsu ini memiliki serangan dan pertahan yang sempurna, bahkan pertahanannya dapat dikatakan lebih kuat dari pada pertahanan milik Garaa. Jurus ini sendiri berbentuk tengkorak yang menyelimuti pengguna.
Selain diatas ternyata, jurus ini bisa dikombinasikan dengan jutsu yang dimiliki pengguna lainnya. Seperti Kakashi yang mengkombinasikan jutsu ini dengan Kamui shuriken, atau Sasuke dengan panah ameterasunya dan Itachi yang mengkombinasikan dengan pedang Totsuka dan Tameng cermin Yata.


Itulah 5 jutsu paling kuat yang dimiliki pengguna mangekyou sharingan, jika sobat suruh memilih maka sobat milih yang mana ? silahkan share pendapat sobat di komentar.
5 Jurus Mangekyou Sharingan Terkuat oleh Ryuzaki no Shishoka

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
5 December 2017 at 08:47 delete

Tambahan Penjelasan Tahapan level mata sharingan uchiha terkuat dari level 1 sampai Mangekyou Sharingan

https://duniakumu.com/2011/02/28/kekuatan-mata-sharingan-terkuat-uchiha-level-123-dan-mangekyou-sharingan-terkuat-tsukiyomi-amaterasudan-susano/

Reply
avatar