7 Pedang Kirigakure dan Daftar Penggunanya

07:24:00
Kiri no Shinobigatana Shichinin Shuu atau Tujuh Pendekar Pedang dari Desa Kabut adalah sekumpulan ninja-ninja berbakat pemegang pedang terbaik di Desa Kirigakure (Serial Anime Naruto Shippuden). Masing-masing dari orang-orang tersebut hanya memegang satu dari tujuh pedang tersebut, dan jika mereka mati maka pedang tersebut akan diwariskan kepada ninja penerus yang berbakat.
7 Pedang Kirigakure dan Daftar Penggunanya Secara penampilan seluruh pedang tersebut memiliki bentuk yang berbeda-beda, dan biasanya jika pedang tersebut tidak dipakai maka akan dibungkus dengan kain putih (sejenis kaya perban).
Pada salah satu flashback Naruto, dikisahkan 7 pendekar pedang ini menyerang desa Konoha tepatnya di manga chapter 668 dan harus dihentikan oleh Mighty Duy (Ayah dari Mighty Guy) yang mengeluarkan Pintu ke 8 gerbang kematian, untuk menyelamatkan Guy.
Setelah tragedi Bloody Mist di Kirigakure, ada beberapa anggota mereka yang mati dan menjadi missing nin (Zabusa dan Kisame). Dan keberadaan pedang yang lain tidak diketahui kecuali muncul sekali-kali dalam filler.

Saat perang dunia ninja ke 4 pengguna pedang Kirigakure ini dibangkitkan lagi dalam mode Edotensei. Tapi hanya 5 orang yang dibangkitkan karena Sameheda dan Hiramekarei sudah ada pengguna baru. Seperti yang sudah saya sebutkan diatas, bahwa bentuk pedang kirigakure berbeda, maka fungsinya pun berbeda-beda. Berikut adalah 7 Pedang dari Kirigakure.


Kubikiribouchou (Pedang pemenggal)

Kubikiribouchou (Pedang pemenggal)

Mendapat julukan Dantou. Pedang besar ini mirip dengan alat untuk memotong daging, cuman lebih besar dari alat aslinya. Hal yang unik dari pedang ini adalah terdapat lubang yang cukup besar di badan pedang tersebut. Suigetsu pernah terlihat menggunakan pedang ini saat melawan Killer Bee bersama Sasuke.

Kekuatan spesial dari pedang ini adalah, dia bisa memperbaiki diri (Regenerasi) degan menyerap zat besi yang ada di darah musuh yang terhunus olehnya. Sehingga jika pedang ini patah bisa kembali ke bentuk semula.
Pengguna: Juuzou Biwa, Mangetsu Houzuki, Zabuza Momochi, Suigetsu Houzuki (non-7 ninja Kirigakure)


Samehada (Kulit Hiu)

Samehada (Kulit Hiu)

Julukan pedang ini adalah Daito. Pedang ini adalah pedang yang terbesar dari 7 pedang lainnya, dan uniknya lagi pedang ini hidup layaknya binatang dan memiliki sisik tajam di sekujur tubuhnya. Sehingga jika dia diletakan dipunggung pengguna, maka lebih amanya dia diselimuti oleh kain untuk mencegah tergoresnya tubuh.

Kemampuan spesial dari pedang ini adalah dia dapat menyerap chakra musuh yang tersentuh olehnya, sehingga ketika Kisame melawan Killer Bee dia bahkan menyerap banyak chakra dari B dan bergabung dengan kisame, sehingga Kisame bisa dikatakan monster berekor tanpa ekor.
Pengguna: Fuguki Suikazan ,Kisame Hoshigaki, Mangetsu Houzuki, Killer B (non-7 ninja Kirigakure)


Nuibari  (Jarum Jahit)

Nuibari  (Jarum Jahit)

Pedang yang mendapat julukan Choutou ini memang memiliki bentuk aneh yang bahkan terlihat bukan pedang seperti pada umumnya. Tapi senjata ini terbukti sangat berbahaya karena dapat menembus pertahan sekuat apapun karena ujung senjata ini yang sangat tajam.

Pengguna: Kushimaru Kuriarare, Mangetsu Houzuki

Kabutowari (Pemecah Helm)

Kabutowari (Pemecah Helm)

Julukan pedang ini adalah Dontou, karena pedang ini berbentuk dari Kapak dan Palu yang digabungkan. Kapak sendiri berfungsi untuk menyerang dan jika bisa ditangkis maka akan dihantam dengan palu sehingga pertahan akan hancur karena tajamnya kapak dan kuatnya palu yang dihantam.

Penggunanya: Jinin Akebino, Mangetsu Houzuki

Kiba (Taring)

Kiba (Taring)

Julukan dari pedang ini adalah Raitou, karena pedang ini dilapisi dengan elemen petir pada saat diserangkan kemusuhnya. Petir ini sendiri berfungsi untuk menajamkan serangan pedang dan membuat musuh tersengat listrik.

Penggunanya: Ameyuri Ringo, Mangetsu Houzuki, Raiga Kurosuki

Shibuki (Percikan)

Shibuki (Percikan)

Pedang ini mendapat julukan Bakuto, karena kemampuan spesial dari pedang ini dilapisi dengan peledak yang tertata rapi. Sehingga ketika pedang ini diserangkan, selain musuh harus menangkis tajamnya pedang, lawan juga harus berhati-hati karena ledakannya yang sangat berbahaya.

Penggunanya: Jinpachi Munashi, Mangetsu Houzuki

Hiramekarei

 Hiramekarei

Julukan pedang ini adalah Soutou. Pedang ini memiliki pegangan yang memiliki lengkungan dikedua sisinya. Lengkungan ini bisa digunakan untuk menyimpan dan mengeluarkan chakra dari si pengguna. Dan dengan chakra tersebut pengguna dapat memanipulasi bentuk pedang tersebut. Ini adalah salah satu pedang yang masih ada di Kirigakure pada saat jaman Naruto. Sedangkan yang lainnya sudah dibawa keluar ke Kirigakure.

Penggunanya: Mangetsu Houzuki, Choujuuro

Di anime Naruto sendiri, hanya satu yang dapat menggunak keseluruhan pedang tersebut yaitu, Mangetsu Houzuki (Kakak dari Suigetsu). Dan bahkan Samehada yang biasanya pilih-pilihpun mau jika digunkan oleh Mangetsu Houzuki. Dan maka tak heran jika dia bisa di nobatkan pengguna pedang yang berbakat.

Tapi pedang yang menjadi Favorit bagi Mangetsu adalah Hiramekarei. Dan pada PD Mangetsu membawa gulungan ninja yang berisi pedang tersebut. Itulah nama-nama 7 pedang Kirigakure dan penggunanya, mana favorit agan semua ?

7 Pedang Kirigakure dan Daftar Penggunanya oleh Ryuzaki no Shishoka

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »