Alasan Kenapa Kakashi Hatake Selalu Menutup Wajahnya

09:31:00
Hallo sobat ragons ? bagaimana kabarnya ? semoga baik-baik saja yah. Pada kesematan kali ini mimin akan memposting artikel yang pendek saja, emang kenapa min ? ya lagi pengin ajah. Lalu artikel apa kah itu ? pada kali ini admin akan share alasan Hatake Kakashi menutup wajahnya dengan masker ?

Tapi kira-kira kenapa yah sobat ragons, kenapa guru naruto, sasuke, dan sakura ini selalu menutupi wajahnya terus ? apa karena wajah Kakashi jelek ? 
Alasan Kenapa Kakashi Hatake Selalu Menutup Wajahnya Ciut bibirnya (Menurut Naruto)
Ciut bibirnya (Menurut Naruto)

Giginya tonggos (Menurut Sasuke)
Giginya tonggos (Menurut Sasuke)

atau bibirnya yang ndower (Menurut Sakura)
atau bibirnya yang ndower (Menurut Sakura)


Tapi semua itu salah, ternyata wajah Kakashi sempat diperlihatkan di filler Naruto Shippuden episode 469 diperlihatkan Wajah Kakashi sangat rupawan dan tampan, tapi kenapa wajah setampan itu Kakashi malah menyembunyikan wajah aslinya ? alasannya kenapa ?
Naruto Shippuden episode 469


Jadi seperti sobat ragons, Kakashi menutup wajahnya itu bukan karena, jika dia buka wajahnya nanti di kejar-kejar wanita atau sebagainya, tapi Kakashi memiliki alasan tersendiri untuk itu. Yaitu Kakashi menutup wajahnya karena ayahnya, yaitu Sakumo Hatake. Dikisahkan dahulu ayahnya adalah ninja hebat dari Konoha yang mendapat julukan Taring putih dari Konoha. Tetapi pada saat dia menjalankan sebuah misi, ayah Kakashi lebih menyelamatkan teamnya dari pada menyelesaikan sebuah misi, sehingga itu memberi dampak yang besar bagi dirinya. Karena bagi seorang shinobi kegagalan sebuah misi adalah aib tersendiri, apa lagi gagal karena menyelamatkan rekan satu teamnya. Shinobi dituntut harus meninggalkan temannya jika dalam keadan terdesak, karena keberasilan sebuah misi adalah prioritas utama. Sehingga ayah Kakashi dicap sebagai orang yang gagal seumur hidup dan tidak pantas lagi menyandang gelar taring putih dari Konoha. Setelah kejadian itu, dia dihujat oleh tetangganya, dan bahkan dia dihujat oleh rekan satu teamnya yang ia selamatkan.


Sakumo Hatake Bunuh diri

Karena tidak kuat menahan hujatan dan cibiran yang mengarah padanya, dia akhirnya melakukan Haragiri/bunuh diri ala Samurai jepang (Memotong perutnya sendiri). Karena hal tersebut maka Kakashi selalu menutupi wajahnya, bukan karena malu memiliki ayah seorang pecundang tapi karena dia tidak ingin orang-orang salah sangka terhadap dirinya. Dia takut orang-orang akan beranggapan bahwa dirinya adalah Sakumo Hatake, karena kemiripan wajah dari Kakashi Hatake dan ayahnya. Jadi kesimpulannya adalah takut salah paham, ya seperti yang sudah saya sebutkan Kakashi takut jika orang-orang salah paham akan dirinya dan mengira itu adalah Sakumo Hatake, orang yang dibenci oleh penduduk desa. 


miripnya Sakumo dan Kakashi

Tapi emangnya seberapa mirip sih Kakashi dan ayahnya, sobat bisa lihat di anime Naruto Shippuden episode 11 ketika Nenek Chiyo menyerang Kakashi, yang dia kira adalah Taring putih dari Konoha yang telah membunuh anaknya. Meskipun pada akhirnya Nenek Chiyo bercanda si. Tapi cukup membuktikan jika, Kakashi saja yang sudah memakai topeng saja masih dikira dengan Sakumo Hatake maka bagaimana jika topengnya dilepas ? maka untuk menghindari itu semua dia memilih menggunakan masker saja.

Dan itulah alasan Hatake Kakashi menutupi wajahnya, tapi ingat ini hanya sebuah teori yang masih belum jelas kebenarannya. Jika sobat punya teori lain, silahkan share pendapat sobat di kolom komentar.
Alasan Kenapa Kakashi Hatake Selalu Menutup Wajahnya oleh Ryuzaki no Shishoka

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

8 komentar

Write komentar
28 August 2017 at 04:48 delete

Sebelum ayahnya dianggap orang gagal pas masuk akademi kakashi udah pake masker gan.. :-)

Reply
avatar
20 September 2017 at 02:59 delete

Oh gitu yah . . analisis yang bagus gan

Reply
avatar
Anonymous
29 November 2017 at 21:41 delete

menurutku kakashi sensei menutup bagian wajahnya dikarenakan malu atau ingin menyembunyikan tahi lalat di dagunya wkwkwkwk

Reply
avatar
3 June 2018 at 18:44 delete

iya, tapi hanya teori Gan.

Reply
avatar
3 June 2018 at 18:44 delete

tonggos mungkin wkwkwk

Reply
avatar
26 August 2021 at 15:49 delete

Klo menurut ku sih karena kakashi memiliki sharingan di mata sebelah kiri, karena dia bukan dari klan uchiha maka sharingannya akan hidup terus, nah utk menghemat cakra makanya dia pake masker nutupin sepertiga mukanya plus pengaman kepala utk menghemat cakranya

Reply
avatar