Fakta Mencengangkan Tentang Jutsu Chidori

17:54:00
Chidori Sasuke
Jutsu yang paling sering digunakan oleh Sasuke ketika bertarung adalah Chidori. Jurus yang diciptakan oleh gurunya, yaitu Hatake Kakashi ini memang sudah sering menjadi jurus yang diandalkan oleh Sasuke. Pada artikel kali ini mimin akan sedikit mengulas fakta menarik tentang jurus ini, berikut adalah fakta menarik tentang jurus Chidori.
Fakta Mencengangkan Tentang Jutsu Chidori Cara kerja dari jurus ini cukup sederhana, yaitu menyalurkan dan mengumpulkan sebuah chakra di telapak tangan, setelah terkumpul maka langsung melakukan serangan terhadap musuh yang diincar. Walaupun dalam pengumpulan chakra ini memang ada jeda waktu yang cukup lama, tetapi tetap saja jurus ini mematikan.

Salah Satu Jurus yang terakhir digunakan oleh Uciha Sasuke

Salah Satu Jurus yang terakhir digunakan oleh Uciha Sasuke

Selain dari sharingan, rinnegannya dan susanoonya, jurus yang digunakan Sasuke pada filler Sasuke Shinden adalah Chidori. Dengan chidori juga, dia yang melumpuhkan fuushin. Yaitu, seorang ninja pelarian yang mengumpulkan orang-orang dan menjadikannya peledak untuk membuat kerusuhan di berbagai desa. Saat pertarung tersebut Sasuke bahkan yang memiliki Rinnegan saja kewalahan, dan membalikan keadaan dengan Jurus Chidori miliknya.


Chidori (Kicauan seribu burung)
Chidori (Kicauan seribu burung)

Walau chidori berarti kicauan seribu burung. Tetapi dalam pelaksanaanya chidroi tidak menggunak burung sama sekali. Mungkin nama tersebut tersemat karena saat menggunakan chidori terdengar suara kicauan burung yang sangat banyak. Dan kemungkinan yang lain menyebabkan namanya Chidori karena, saat akan mengeluarkan chidori, segel yang digunakan salah satunya melambangkan bentuk segel "burung".


Diciptakan oleh Kakashi
Diciptakan oleh Kakashi

Seperti yang sudah saya singgung diatas, bahwa jurus andalan Sasuke yang satu ini adalah jurus yang diciptakan oleh Gurunya sewaktu dia masih Genin. Yaitu Kakashi, Karena menurut Kakashi Sasuke adalah orang yang mirip dengannya, sehingga sebelum ujian chunnin dimulai, Sasuke dengan spesial dilatih Kakashi untuk menguasai jurus Chidori.

Sebenarnya jurus ini diciptakan Kakashi karena saat dia diajar jurus rasengan oleh Minato, kakashi tidak bisa menambahkan elemen petirnya kedalam rasengan yang dia kuasai. Sehingga usahanya yang inovatif malah mampu menciptakan sebuah jurus yang sekarang cukup mengerikan yaitu chidori. Urutan segel tangan yang dipakai: sapikelincimonyet nagatikusburungsapi ular anjingmacan monyet.

Chidori ada kelemahannya
Chidori ada kelemahannya

Meskipun jurus ini memiliki dampak yang mengerikan bagi si korban, seperti istilah tak ada gading yang tak retak, maksudnya apa ? setiap hal yang terlihat sempurna pasti memiliki kelemahan. Seperti halnya dengan jurus chidori yang dimiliki Kakashi, jurus ini memiliki kelemahan. Yaitu, dalam melancarkan serangan kecepatan yang harus dikeluarkan juga harus serasi dengan si chidori tersebut, jadi memungkinkan pengguna hanya berjalan lurus ke korban.

Sehingga kemungkinan musuh untuk melawan balik semakin menjadi mudah, sehingga berpotensi mematikan bagi si pengguna jutsu. Tapi karena sasuke dan kakashi memiliki Sharingan yang dapat melihat pergerakan musush, maka hal tersebut dapat dihindari.

Dapat Melukai pengguna
 Dapat Melukai pengguna

Selain kelemahan yang dimiliki Chidori, chidori juga dapat melukai tangan pengguna karena jumlah chakra yang dikeluarkan cendurung banyak dan diperparah chakra yang keluar adalah jenis chakra elemen petir, jika tidak hati-hati maka bisa menyerang si pengguna. Terlihat ketika Sasuke melawan Itachi, karena frekuensi penggunaan jurus chidorinya sering maka terlihat tangan Sasuke banyak yang terkelupas kulitnya dan meninggalkan bekas luka api.


Chidori Dapat diartikan juga sebagai burung Kutilang

Chidori Dapat diartikan juga sebagai burung Kutilang

Kata Chidori (千鳥) bisa diartikan juga sebagai “plover”, atau dalam istilah Indonesia disebut sebagai Burung Cerek Jawa (lebih familiar sebagai kutilang).  Burung Kutilang memiliki ukuran yang kecil dan biasanya hidup secara bergerombol. Biasanya mereka suka berkeliaran di pantai.


Diambil dari legenda jepang
 Diambil dari legenda jepang

Nama Chidori juga berasal dari cerita tentang samurai terkenal Tachibana Dōsetsu, yang hidup di Jepang mulai 22 April 1513 hingga 2 November 1585. Tachibana adalah pemlik pedang terkenal yang disebut Chidori.

Pada suatu hari, ketika dia masih muda. Dia sedang berteduh di bawah pohon karena hujan. Tiba-tiba, ada petir dan menyambarnya. Tetapi Tachibana menggunakan pedangnya untuk memotong petir tersebut, sehingga dia masih bisa bertahan hidup. Karena kejadian itulah, nama chidori diganti dengan nama raikiri (berarti pemotong petir). Dan pedang tersebut sekarang masih disimpan di museum.

Ada perbedaan wujud chidori di Naruto

Ada perbedaan wujud chidori di Naruto

Pada awalnya, di seri Naruto bentuk chidori terlihat seperti bulatan bewarna putih yang memiliki aliran listrik dan menyelimuti tangan pengguna. Tetapi pada serial anime Naruto Shippuden, wujud dari chidori berubah dan mulai disamakan dengan versi manganya, yang mana terlihat cakupan listrik diseluruh tangan pengguna.


Versi Chidori dalam Game, film dan versinya Indra/Hagoromo

Versi Chidori dalam Game, film dan versinya Indra/Hagoromo

Dalam game Naruto Ultimate Ninja Strom 2, dan 3 sobat bisa mengubah beberapa karakternya, sehingga dapat menggunkan jurus Chidori. Dalam bahasa inggris Chidori disebut dengan Young Lightning. Pada game lainnya juga terdapat chidori, seperti game Naruto Gekito Ninja Taisen 4 dan Clash of Ninja Revolution 2, juga karakternya bisa menggunakan Chidori layaknya anime. Tetapi, berbeda dengan game Jump Super Stars, tidak seperti dianime, Chidori Sasuke Disini digambarkan bewarna Ungu, bukan putih-kehitaman.

Versi Chidori dalam Game, film dan versinya Indra/Hagoromo

Dalam film Naruto The Movie : Road to Boruto, Si Boruto bisa menggunkan jutsu yang hampir mirip dengan chidori, karena bantuan dari Alat yang dibuat oleh Ilmuan Kote. Jutsu ini memungkinkan pengguna mengeluarkan gelombang petir di tangan mereka. Setelah keluar maka gelombang petir tersebut di serangkan kemusuh dengan tenaga yang kuat.
Versi Chidori dalam Game, film dan versinya Indra/Hagoromo


Versi Chidori dalam Game, film dan versinya Indra/Hagoromo

Jauh sebelum jutsu ini diciptakan oleh Kakashi, sebenarnya dahulu sudah ada prototipenya dari jurus Chidori ini, sobat bisa melihat filler Naruto Shippuden eps. 462 dan 465. Disitu dilihatkan Indra dan Hagoromo mengeluarkan Jurus yang mirip dengan Chidori.

Warna sesungguhnya sebenarnya Chidori adalah ungu
Warna sesungguhnya sebenarnya Chidori adalah ungu

Seperti yang sudah saya sebutkan diatas, bahwa di game Naruto memungkinkan pengguna chidori untuk menggunakan Chidori, tetapi dalam salah satu game chidori tersebut bewarna ungu. Memang pada kenyataanya mulanya Masashi Kishimoto memang membuat Chidori dengan warna ungu, tetapi karena entah kenapa dia berubah pikiran dan akhirnya mengganti warna chidori dengan warna putih.

Fakta Mencengangkan Tentang Jutsu Chidori  oleh Ryuzaki no Shishoka

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
Anonymous
31 March 2017 at 07:50 delete

http://combatotaku.blogspot.co.id/2015/09/ninjutsu.html Author, ini saya kasih teknik2 Ninjutsu lengkap, ini Ninjutsu yg beneran bukan bohongan, silahkan download sepuasnya.

Reply
avatar