Penjelasan Buah Iblis ! Sumber Kekuatan Terkuat

22:49:00
Buah Iblis
    Yoo minna, apa kabar.. jumpa lagi dengan saya di blog ini. Kalian penggemar One Piece? Maka kalian akan mengenal yang namanya Buah Iblis. Yap, buah Iblis adalah salah satu sumber kekuatan di dalam dunia One Piece.  Memang sangatlah banyak sumber kekuatan di One Piece, contohnya adalah Hakki, Buah Iblis, Rokushiki, teknik Pedang, Cyborg, Eksperimen dll. Diantaranya adalah Buah Iblis... buah Iblis memiliki popularitas yang tinggi sebagai sumber kekuatan di One Piece, terutama para pelaut yang tertarik dengan buah tersebut. Jadi Bagaimana penjelasan lebih lanjut tentang Buah Ibis? Berikut keterangannya:
Pengertian
     Buah Iblis adalah buah misterius yang ditemukan di serial anime One Piece. Bila dikonsumsi, mereka dapat memberikan kemampuan baru yang benar-benar tidak masuk akal. Dikatakan juga bahwa ada lebih dari 100 jenis Buah Iblis di luar sana, meskipun sedikit yang diketahui tentang mereka.
     Buah Iblis memiliki berbagai bentuk dan warna, dengan sebagian besar dari mereka memiliki tanda berputar-putar yang khas. Selain itu, mereka semua terbukti memiliki rasa yang aneh dan mengerikan, membuat yang memakannya merasa seperti mereka telah memakan racun, hanya dengan satu gigitan sang pemakan akan memperoleh kemampuan buah iblis.
     Konon buah iblis memiliki banyak jenis dan hanya muncul pada suatu waktu dan masing-masing buah berbeda dengan yang lainnya sehingga tidak akan mungkin untuk memiliki dua atau lebih pengguna buah iblis dengan jenis yang sama. Selain itu, ketika pengguna Buah Iblis meninggal, kemampuan mereka kemudian akan bersemayam dalam buah lain dari jenis yang sama.

Asal Muasal
     Untuk asal tempat ditemukanya buah iblis belumlah jelas, seperti apa bentuk ketika pertama kali diambil masih menjadi misteri. Bagaimana buah iblis muncul? Apakah lewat pohon tertentu atau tiba tiba mucul juga siapa yang tahu.
     Ketika di luar grand line, banyak orang yang mengatakan bahwa Buah Setan berasal dari lautan yang sangat seram yaitu Grand Line, namun setibanya di Grand Line saya belum pernah sempat melihat orang yang langsung menemukan buah iblis yang berada langsung di alam. Rata rata saya meliatnya sudah berada di dalam peti harta karun atau di dalam kotak hadiah sayembara.
Yahh mungkin saja berada di pulau akhir, atau New World. Namun yang jelas Shanks pernah berkata 
"Saya pernah mendengar bahwa semua Buah Iblis adalah reinkarnasi dari Iblis laut. Jika Anda makan satu Anda akan mendapatkan kemampuan khusus, tetapi Anda tidak akan dapat berenang."

Efek samping & Kelemahan
     Efek dari penggunaan buah iblis bisa juga disebut sebagai kelemahan dari peggunanya. Namun itu semua tidak terlepas dari penggunanya. Seperti kata Rob Lucci
"Terlepas dari kekuatan yang didapatkan, semua tergantung bagaimana anda menggunakannya. Kemungkinan anda menjadi lebih lemah karenanya sangat kecil. Selain itu, menjadi sebuah palu tidak terlalu banyak menyusahkan."
1. Orang yang memakannya tidak akan bisa berenang. Kenapa? Ini penjelasannya. Secara teory pengguna buah setan akan melemah dan lemas ketika tersentuh dengan benda yang berbau laut, seperti Air dan Batu laut. Tak heran pemerintah dunia menggunakan batu laut untuk menjadi amunisi atau senjata untuk melawan bajak laut yang berkemampuan buah iblis.

2. Tidak bisa memakan buah lebih dari 1. Yahh, ini dikarenakan jika pengguna buah iblis tersebut makan lebih dari 1 buah, maka tubuh akan hancur atau mati.

3. semua kekuatan buah setan berdasarkan hukum alam atau secara elemen. Untuk satu ini bisa disebut kelemahan ataupun kelebihan. Soalnya jika jika seseorang pengguna buah setan bertemu dengan musuh yang menggunakan buah setan juga dan ternyara buah mereka berlawanan maka akan menguntungkan 1 belah pihak. Contohnya adalah jika seorang pengguna buah petir bertemu dengan karet, maka karet akan diuntungkan. Lalu jika karet bertemu api, maka api akan diuntungkan. Dan begitu seterusnya.

4. Buah setan dapat dikalahkan dengan pengguna Hakki. Untuk yang satu ini kembali ke penggunanya. Biasanya hakki digunakan untuk memperkuat kemempuan buah setan yang ada.

5. Rasanya ngga enak. serasa makan racun dan menjijikan. Kata anggota CP9

Jenis
>.Paramecia

     Buah Iblis yang memberikan penggunanya kekuatan manusia super. Secara umum, Buah Iblis Paramecia adalah tipe buah iblis yang memberikan penggunanya kekuatan selain berubah unsur seperti tipe Logia atau berubah menjadi hewan seperti tipe Zoan. Meski tidak termasuk kekuatan yang memungkinkan perubahan unsur atau menjadi hewan, beberapa dari mereka mampu bertransformasi menjadi bentuk lain. Jadi intinya Paramecia adalah buah iblis yang tercipta karena tingkah laku manusia saat ini yang tidak termasuk hewan ataupun unsur elemn.
     Tipe ini adalah tipe Buah Iblis yang paling banyak ditemukan. Jenis buah yang satu ini memiliki kemampuan yang paling beragam, ada yang bisa mengubah tubuh menjadi karet, memisahkan anggota tubuh, membuat badan jadi licin, bahkan jadi memiliki kemampuan untuk menggerakan benda atau mengubah orang menjadi mainan.

Karakter yang memiliki kekuatan Paramecia:
  • Monkey D. Luffy dengan Gomu Gomu no Mi, mengubah tubuh jadi karet
  • Nico Robin dengan Hana Hana no Mi, bisa memunculkan anggota tubuhnya di mana pun
  • Brook dengan Yomi Yomi no Mi, yang membuatnya bisa hidup abadi
  • Donquixote Doflamingo dengan Ito Ito no Mi, bisa membuat dan memanipulasi benang
  • Trafalgar D. Water Law dengan Ope Ope no Mi, bisa memanipulasi benda di area tertentu

>.Zoan
     Buah Iblis yang memberikan penggunanya kemampuan berubah menjadi hewan. Tipe buah ini memungkinkan pengguna untuk berubah menjadi spesies lain atau bentuk hibrida antar spesies sesuka hati. Pengguna tipe Zoan memiliki tiga bentuk dasar: bentuk asli pengguna, bentuk perubahan secara penuh, dan bentuk hibrida, kombinasi bentuk asli dengan bentuk spesies yang diberikan buah. Menurut Chopper dan Rob Lucci, tipe Zoan sangat cocok untuk pertarungan jarak dekat.
     Secara umum, terdapat dua jenis Zoan yaitu model Zoan karnivora dan herbivora. Sesuai dengan sifatnya, model Zoan karnivora lebih bersifat buas dibandingkan model herbivora. Selain dua model tersebut, masih ada jenis Zoan yang lain; yaitu Zoan kuno. Sejauh ini, hanya ada satu pengguna Zoan kuno yang ditampilkan yaitu X-Drake yang memiliki kemampuan menjadi dinosaurus. Jenis lainnya, Zoan mitologi disebutkan lebih langka dibandingkan dengan tipe logia sekalipun. Ada dua pengguna Zoan mitologi yang diperkenalkan sejauh ini; yaitu Marco yang mampu berubah menjadi burung Phoenix dan meregenerasi tubuhnya saat terluka dan Sengoku yang menggunakan Hito Hito no Mi, model: Daibutsu, yang memungkinkannya menjadi Budha emas raksasa.


     Objek benda mati terbukti dapat menyerap Buah Iblis. Teknik ini dikembangkan oleh ilmuwan jenius Angkatan Laut, Dr. Vegapunk. Benda tersebut dapat hidup dan patuh denga pemiliknya.

Karakter yang memiliki kekuatan Zoan:
  • Tony Tony Chopper dengan Hito Hito no Mi, bisa berubah jadi manusia jadi-jadian
  • Robb Lucci dengan Neko Neko no Mi, bisa berubah jadi macan tutul
  • Pell dengan Tori Tori no Mi, bisa berubah jadi elang
  • Boa Sandersonia dan Boa Marigold dengan Hebi Hebi no Mi, bisa berubah jadi ular
  • Miss Merry Christmas dengan Mogu Mogu no Mi, bisa berubah jadi tikus tanah

>.Logia
     Logia adalah Buah Iblis yang paling sulit ditemukan, dan memungkinkan pemakannya berubah jadi suatu zat atau elemen. Misalnya jadi elemen padat seperti pasir, zat cair seperti sirup, zat berupa gas seperti asap, bahkan plasma atau energi seperti api; dan mendapatkan kemampuan yang dimiliki zat tersebut (Logia tipe petir/listrik bisa melintasi objek-objek). Hal ini tentunya membuat mereka menjadi sangat kuat karena tidak bisa dengan mudah disentuh dengan serangan biasa.

Karakter yang memiliki kekuatan Logia:
  • Portgas D. Ace dengan Mera Mera no Mi, mengubah tubuh jadi api
  • Smoker dengan Moku Moku no Mi, mengubah tubuh jadi asap
  • Akainu dengan Magu Magu no Mi, mengubah tubuh jadi magma
  • Marshal D. Teach (Blackbeard) dengan Yami Yami no Mi, bisa mengendalikan bayangan dan gravitasi
  • Enel dengan Goro Goro no Mi, bisa mengendalikan petir


Buah Iblis dapat diciptakan?
    Selain ditemukan di alam bebas, terdapat juga beberapa Buah Iblis yang tercipta dari hasil penelitian Vegapunk, lalu hasilnya dikembangkan dan digunakan oleh Caesar dan Donquixote Doflamingo. Disebut sebagai "SMILE", Buah Iblis "palsu" ini sempat dipakai Kaido untuk membuat pasukan pengguna Buah Iblis. Dan baru bisa untuk Buah tipe Zoan.
     Berbeda dengan Buah Iblis asli, mereka berbentuk seperti apel dan memiliki corak bulat-bulat saja, bukannya berbentuk setengah abstrak.

Harga
     Selain diburu untuk didapatkan kemampuannya. Buah iblis juga dicari untuk dijual. Ngomong ngmong berapa sih harganya? Yah kira kira sampai lebih dari 100.000.000 belly.

Kemampuan

     Untuk pertama kali melihat buahnya, kalian tidak bisa mengetahui kemampuan apa yang ada di dalam buah tersebut. Seperti yang dikatakan Kaku
"kita bisa menamai suatu Buah berdasarkan kekuatan yang diberikan, namun jenis kekuatan yang akan didapat sepenuhnya seperti menebak."

     Namun kenyataanya dalam kasus buah ope ope no mi bisa diketahui, kenapa? Mungkin karena sudah diteliti dan memang sudah menjadi buah yang paling dicari. Lalu bagaimana dengan Buah mera mera no mi milik Sabo? Yap seperti yang kita tau, di arc Dressrosa Dofy mengadakan sayembara yang berhadiah buah iblis api itu. Lalu darimana Dofy tau kalau itu adalah buah mera mera no mi? Jadi menurutku seperti ini. Pengguna mera mera no mi sebelumya adalah Ace, tentu dofy tau bentuk dan karakteristik buah tersebut. Lalu ketika dia memperoleh buah baru, dia mencocokan ciri ciri tersebut ke buah iblis itu. Dan ternyata karakteristiknya pas dan sama seperti buah iblis mera mera no mi tersebut.

Sekian Post kali ini.. aku tunggu komentarnya buat masukan... sayoonaraa.

Penjelasan Buah Iblis oleh Bureka no Yuuji

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
4 February 2017 at 22:58 delete

Buah iblis banyak jenisnya, aku juga bingung mau nyantumin apa aja... Hehehe =D

Reply
avatar