Kage ! Pemimpin 5 Desa Besar

17:54:00
Kage (影; secara harfiah berarti "Bayangan") Adalah pemimpin/gelar dimiliki dari lima desa besar yang ada di Naruto. Jadi bisa dikatakan desa yang memiliki pemimpin bergelar Kage adalah desa yang besar dan kuat. Mereka juga dikenal sebagai Lima Kage (五 影, Gokage, secara harfiah berarti "Lima Bayangan").
Disebut bayangan karena para kage ini melindungi desa masing-masing dari balik bayangan, dan akan keluar jika memang sangat dibutuhkan. Biasanya mereka yang menjadi Kage karena langsung ditunjuk oleh Kage yang terdahulu, seperti Hokage ke 3 yang ditunjuk oleh Hokage ke 2, atau Hokage keempat yang ditunjuk oleh hokage ke Tiga.



Dan orang yang menjadi Kage adalah Ninja yang berbakat dan kuat. Kage ini pangkatnya setingkat dengan pemimpin Negara (Daimyo). Dan bekerja sama dalam hal mengawasi dan memberi perintah berperang kepada Desa dan Negara mereka. Dan kage juga yang memberikan perintah kepada para Ninja bawahannya untuk menjalankan misi. 

Berikut gelar-gela Kage yang dimiliki oleh 5 Desa besar :
* Hokage (火影; harfiah berarti “bayangan api”) dari Konohagakure.
* The Kazekage (风影; harfiah berarti “bayangan angin”) dari Sunagakure.
* The Mizukage (水 影; harfiah berarti “bayangan air “) dari Kirigakure.
* The Raikage (雷 影; harfiah berarti “bayangan petir”) dari Kumogakure.
* The Tsuchikage (土 影; harfiah berarti “bayangan bumi”) dari Iwagakure.



Di anime Naruto satu-satunya desa yang berani memberikan gelar Kage kepada pemimpinnya diluar 5 Desa kuat diatas adalah Desa Hoshigakure , yang memiliki pemimpin Hoshikage (星 影; harfiah berarti “Bayangan Bintang”), tapi dalam hal ini tentunya tidak resmi diakui oleh dunia shinobi.
Berikut ini daftar Kage-kage dari desa lain

Hokage
Hokage (火影 secara harfiah berarti: Bayangan Api?) adalah Kage dari Konohagakure. Hokage yang masih menjabat adalah Naruto di manga, Kakashi di anime.
1 Hashirama Senju
2 Tobirama Senju
3 Hiruzen Sarutobi
4 Minato Namikaze
5 Tsunade Senju
6 Kakashi Hatake
7 Naruto Uzumaki

Kazekage
Kazekage (風影 secara harfiah berarti: Bayangan Angin?) adalah Kage dari Sunagakure. Kazekage yang masih menjabat adalah Gaara.
1 Reto
2 Shamon
3 Kazekage ketiga
4 Rasa
5 Gaara

Mizukage
Mizukage (水影 secara harfiah berarti: Bayangan Air?) adalah Kage dari Kirigakure. Mizukage yang masih menjabat adalah Mei Terumi di anime, Chojuro di manga.
1 Byakuren
2 Gengetsu Hōzuki
3 Mizukage ketiga
4 Yagura
5 Mei Terumi
6 Chojuro

Raikage
Raikage (雷影 secara harfiah berarti: Bayangan Petir?) adalah Kage dari Kumogakure. Raikage yang masih menjabat adalah A di anime, Darui di manga.
1 A
2 A
3 A
4 A
5 Darui

Tsuchikage
Tsuchikage (土影 secara harfiah berarti: Bayangan Tanah?) adalah Kage dari Iwagakure. Tsuchikage yang masih menjabat adalah Oonoki di anime, Kurotsuchi di manga.
1 Ishikawa
2 Muu
3 Oonoki
4 Kurotsuchi

Kage ! Pemimpin 5 Desa Besar oleh Ryuzaki no Shisoka

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »