Dari apa Sajakah Anime di Serialisasi

20:33:00
  Darimana sajakah Anime dapat Diserialisasi ? yap, anime yang kita tonton adalah suatu serialisasi dari sebuah seni terutama dalam seni Tulis dan Gambar. Lalu dari apa sajakah anime dapat dibuat? Ok kali ini saya akan membahas ini, anime dibuat berdasarkan ajuan dari seorang produser TV atau Anime yang tertarik mengangkat suatu karya menjadi video Animasi atau Anime... biasanya anime diserialisasi dengan mengangkat sebuah cerita dari Manga atau Komik. Novel, dan Filler.. Why Filler?? Mari kita bahas satu persatu.


1 Manga
     Hampir rata rata anime diambil dari sebuah cerita yang didapat dari manga. Biasanya cerita yang diambil akan menjadi serita dasar dari suatu anime. Manga adalah suatu karya seni yang berupa sebuah gambar yang mengisahkan sebuah cerita dengan menggunakan Dialog antar tokoh. Lebih mudahnya itu ya Komik lah. Biasanya Manga adalah hasil karya original yang langsung dibuat oleh seorang mangakus, namun bisa saja manga itu adalah hasil adaptasi dari sebuah Novel, karena banyak juga manga yang ceritanya diambil dari sebuah Novel. Contoh anime yang berasal dari Novel adalah One Piece, Naruto, Bleach, Shokugeki No Shouma, Akame Ga Kill, dll.
2 Novel
     Banyak juga anime yang berasal dari serialisasi sebuah novel lohh, novel yang dapat dibuat menjadi anime sendiri bisa digolongkan menjadi 3:
 1) Light Novel
     Light novel atau LN adalah sebuah novel atau cerita yang disampaikan dengan menggunakan media tulisan. Bedanya dengan Novel biasa adalah dalam segi penyampaiannya. Biasanya LN dalam beberapa halaman sekali terdapat sebuah gambar mengenai suatu perkara atau cerita yang terkait , gambarnya bukan sebuah Foto atau gambar sampul Prihal, melainkan sebuah gambar yang mirip dengan sebuah Komik. Mungkin tujuan adanya gambar animasi dalam LN agar memudahkan pihak Studio dalam pembuatan desain karakternya, jadi karakter akan mirip dengan apa yang menjadi penulis inginkan. Cerita dari Light Novel adalah hasil pemikiran penulis yang sudah si edit dan dibetulkan sana sini situ agar lebih baik. Contoh animenya adalah SAO, Re Zero , Dll.
 2) Visual Novel
     Adalah sebuah cerita yang disajikan dalam bentuk Visual atau Gambar. Tentu saja gambar yang disajikan merupakan sebuah gambar Anime. Gambar disajikan dengan teks apa yang karakter tersebut bicarakan. Biasanya dalam VN beberapa kesempatan kita disuruh memilih apa yang harus kita lakukan selanjutnya untuk membuat suatu Ending dari Vn tersebut. Tapi ada juga yang hanya sebuah bacaan. VN ini biasanya adalah bentuk dari suatu Game, Contoh anime dari adaptasi ini adalah Clannad, little  buster dll.
 3) Web Novel
     Web Novel atau WN adalah sebuah cerita yang disajikan dalam bentuk tulisan, sebenarnya WN hampir sama dengan LN, namun yang jadi pembeda adalah dalam Hasilnya.. mengapa demikian? Karena WN merupakan Original Story seorang Novelis yang tidak melalui tahap editing dan tahap perbaikan serta tahap tahap lain yang membuat Novel menjadi lebih menarik. Jadi cerita dalam WN itu masih dari cerita aslinya. Ya hampir mirip dengan Cerita kasar, biasanya WN sering disajikan dengan LN. Contoh animenya adalah Re Zero.
 3 Filler
     Kenapa Filler? Untuk membahasnya kita kembali mengingat apa itu Filler? Filler adalah suatu cerita yang terdapat dalam sebuah anime dimana di Manganya tidak ada cerita tersebut, ini juga berlaku di Novel. Cerita itu didapat dari pemikiran produser animasinya. Filler merupakan tambahan dari cerita utama yang diambil dari Novel atau Manga. Lalu apa Fungsi Filler? Kalo kalian ingin tau, fungsi filer itu sangatlah penting bagi seorang produser animasi. Soalnya Filler berfungsi sebagai pengendali jarak rilis antara manga dengan Anime, jadi tujuannya adalah untuk dijadikan penjauh jarak rillis antara anime dengan manganya . kenapa demikian? Memang normalnya Manga harus terlebih dahulu rilis dan memiliki jarak sekitar beberapa cheapter dengan anime, ini untuk mencegah anime yang bisa menyusul rilisnya manga. Jika Anime dan manga berjalan sepadan, maka produser animasi akan dibuat bingung karenanya. anime yang terdapat filernya biasanya berupa anime versi panjang, contoh Naruto, Bleach, One Piece, Gintama.
Sekian Post kali ini semoga menambah pengetahuan tentang anime yaaa.... sayonara

Dari apa Sajakah Anime di Serialisasi Oleh Bureka no Yuuji

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »