Anime musim terbaik karena alur ceritanya

05:14:00
     Hai... Apa kabar nih? bertemu lagi sama saya admin Yuuji. kali ini saya akan merekomendasikan anime musim terbaik versi Ragon's, yah mungkin ini penilaiannya sudah sejak lama, karena penilaian yg baik selalu mempertimbangkan sesuatu jadinya lama, trus ini kan juga dinilai dari anime tahun sebelum sebelumnya juga... baik berikut anime terbaik kategori alur cerita yang mengesankan.

     Penjelasan singkat dengan kriteria anime di bawah ini adalah anime yang memiliki alur cerita yang menarik dan hampir mencangkup seluruh genre yang ada. Kenapa dikatakan menarik? Sebab pengarang dapat memnfaatkan seluruh aspek yang ada dengan ceritanya sebaik mungkin sehingga menghasilkan karya yang menarik.. Biasanya anime yang menarik adalah anime yang memiliki multi genre namun memiliki genre utama yang alurnya didukung oleh genre pendukung atau sampingan, namun di genre sampingan inilah yang membuat gregetnya berasa. Dan satu hal lagi, hampir semua anime rekomendasi ini , genre pendukungnya adalah Romance. Kenapa Romance?.. mungkin lebih jelas jika saya jeberkan satu persatu saja... Berikut animenya:

7. Tanaka kun
     Yah, kenapa Tanaka kun? Anime yang bercerita tentang kehidupan seorang siswa yang bernama Tanaka ini sangatlah penuh dengan kemalasan. Yang membuat saya tertarik adalah dimana terdapat Romance yang melekat pada alur cerita akhir. Aneh bukan? Anime yang memiliki kadar cerita yang ringan bisa disisipi Romance yang biasanya ceritanya berat atau memiliki banyak pro dan kontra.. ini karena sang gadis yang cantik yang bisa dikatakan primadona sekolah menyukai Tanaka, namun karena tanaka memiliki sifat pemalas yang menyebabkan si gadis harus mendekatinya secara perlahan agar perasaannya kesampaian, Nah ini yang buat ane suka, pemasukan genre yang tepat dapat menambah bobot anime. Ini juga dapat membuat kita baper dan terhanyut dalam ceritanya, karena kita ingin tau lagi tentang kehidupan sang pemerean utama di season selanjutnya.

6. Kekkai Sensei
     Kekkai Sensei adalah anime bergenre Super Power yang unik, pemeran utamanya memiliki kemampuan mata dewa... yahh bisa dibayangkan sendiri lah ya kemampuannya.. yang membuat anime ini bagus adalah dengan adanya pemasukan genre Comedy yang bisa membuat penonton menyukainya, selain Comedy.. unsur romance yang unik dimana pemeran utamanya menyukai gadis yang ternyata bukan manusia ( semacam orang yang telah meninggal yang memiliki tugas melindungi kota). Namanya juga super power, apapun bisa terjadi.. yahh cerita romance diakhiri dengan kematian sebenarnya dari gadis yang dicintai si pemeran utamanya.. jadi yang sebelumya itu dia bukan mati, hanya tidak mempunyai sesuatu yang sempurna seperti manusia umumnya... Unik bukan? Dimana ada romance yang pasangannya itu anti maenstream...

5. Kiznaiver
     Kalo yang satu ini kenapa saya tempatkan di urutan 5 adalah karena memang alur utamanya itu berhubungan dengan alur lain, bercerita tentang seseorang yang menjadi kelinci uju coba yang digunakan untuk subjek penelitian yang bertujuan untuk merasakan pemikiran dalam hati orang lain, namun hal itu gagal. Penelitian hanya sampai pada tahap mengerti dan merasakan rasa sakit orang lain dengan membagi sama rata. Awalnya terdapat anak anak yang dugunakan untuk hal itu, namun ternyata bukannya rasa sakit yang di derita itu dibagi sama rata, malahan membuat seorang anak perempuan menanggung seluruh rasa sakit semua orang yang membuat kintrak dengannya. Akibatnya anak anak lain tidap merasakan rasa sakit, semua subjek dikatakan gagal dan pemikirannya menjadi hilang kecuali 1 anak laki laki yang hidup sewajarna namun tidak pernah merasakan rasa sakit,
     Beberapa tahun berlalu, Singkatnya anak perempuan dan anak laki laki yang selamat bertemu dan bertujuan untuk mengembalikan mereka seperti semula... yang unik adalah di sini terdapat unsur Romance,, bukan cinta segi 3 lagi. Melainkan rantai Cinta, yaitu dimana si A menyukai B, si B menyukai C, ci C menyukai D dan si D menyukai E.. begitu kira kira... seru bukan?

4. Re;Zero
     Re;Zero, anime ini sempat menjadi anime yang penuh dengan perbincangan. Anime ini adalah hasil adaptasi dari LN dan WN. Anime ini bercerita tentang seorang pemuda yang masuk ke dalam dunia lain yang berupa dunia virtual ( mirip Game). Anime ini terikat dengan beberapa Genre, dari Gore ringan, Romance dan super power serta genre lain. Cerita roman di sinilah yang menjadi perbicangan hangat, walaupun sebenarnnya romance hanyalah Bumbu dalam anime ini.
     Si pemeran utama Subaru yang penuh dengan semangat tiba tiba merasa putus asa dengan takdirnya. Untuk menyadarkannya, Rem menyatakan bahwa dirinya menyukai Subaru, dia memotifasi Subaru dengan baik dan lembut. Setelah itu, Subaru menolaknya karena dia mencintai Emilia, di akhir anime, subaru menyatakan perasaanya, namun belum di jawab oleh emilia karena akan di jawab di Next Seaso....( sadiess) ,, namun untuk kali ini saya sangat berharap Subaru berubah pikiran dan memutar balik dengan mencintai Rem.... Hidup Rem, saya di sini mendukungmu... hahaha,, maafkan saya para pendukung Emilia.

3. SAO
     Siapa sih yang ga kenal anime ini? Ceritanya yang keren dan sangat meresap dihati alias bikin kebawa suasana ini pantas untu ditempatkan di urutan ke 3... hal ini karena pada saat awal episode saja, kalian akan merasakan Impact dari anime ini... dan akhir ceritanya berakhir dengan Bahagia.... anime ini bercerita tentang seseorang yang terjebak di dunia game SAO. Dalam petualangannya dalam berusaha untuk menyelesaikan game memiliki banyak sekali adegan atau plot plot yang sangat membuat kita terhanyut dalam ceritanya. Trus ya, anime ini juga menampilkan adegan Action pertarungan yang sangat keren dan didukung dengan animasi yang bagus sehingga menghasilkan anime yang Luar biasa..

2. Akame Ga Kill
     Anime ini sangat pantas berada di posisi 2, bahkan untuk urutan 1 juga sangat memungkinkan, namun memang ada yang menjadi kekurangannya sehingga berada di posisi 2.
     Lalu apa sih yang membuat anime bergenre pertarungan ini bagus? Tentu saja karena alur ceritanya yang bagus... hehehe, jadi gini, di anime ini tidaklah memiliki alur tunggal yang hanya menceritakan sesuatu hanya di sekitar lingkup peran utamanya saja. Setiap tokoh memiliki alur cerita mereka sendiri yang membuat cerita utamanya bermuara dengan beberapa warna dari setiap cerita. Hal yang menapjubkan di anime ini adalah setiap pertarungan tidaklah memihak pada peran utamanya saja.. setiap pertarungan yang ada memiliki momentum yang sama, alur cerita tidaklah berbelas kasih dengan tokoh pokok anime ini. Jadi kalian tidak akan tau kapan dan siapa saja yang akan mati dan akan selamat sampai akhir cerita.. ini juga berlaku dengan peran utamanya. Jadi di sini kalian tidak akan bisa beranggapan “ lah paling juga peran utamanya yang bakalan menang” .heh jangan kiraaa... tapi saya tidak akan bilang kalo siapa saja yang akan mati, soalnya ini dalah hal yang paling penting, saya ngga mau jadi Spoiler.. hihihihi. kalo udah nonton silahkan lanjut di, Read more
     Selain itu, ada juga yang menarik loh... kalian kan tau sendiri kalau anime ini begenre Gore yang isinya Cuma perang perang dan perang, namun di dalam itu semua telah di sisipi unsur romance yang pas dan tepat untuk mendukung gore... yah siapa sangka bakal ada unsur romance..

1. Charlotte
     Anime ini sangat tepat untuk dijadikan anime no 1.. karena banyak hal yang bagus... ceritanya OK ( karangan yang sangat bagus ), animasinya OK ( sederhana dan Dinamis), Alurnya OK ( memiliki alur yang banyak, yah kurang lebih seperti akame ga kill), Ostnya juga OK... gini ulasan singkatnya
     Konsep super power yang dimiliki oleh para karakter adalah konsep yang menarik. Saya sangat menyukai Plot Romance antara Yuu dan Nao. Dan endingnya pun sesuai yang diharapkan. itu juga adalah salah satu yang saya sukai dalam Anime ini, pada saat inilah Impact dari anime ini terasa. Anime ini sungguh sangat menarik karena semua genre yang ada di dalamnya dapat dibuat bekerja sama sebaik mungkin, Genre dapat bekerja sama dalam membangun sebuah alur cerita yang bercirikan genre utama. Dalam Charlotte sendiri genre utamanya adalah sesuatu yang berupa tantangan atau angrenali yang berupa super power dan action. Genre lain seperti Romance dan Humor atau Comedy  dimasukan dalam plot yang pas, untuk komedinya sendiri yang kurang menarik justru membuat anime ini lebih pas karena mengingat genre utamanya yang berupa super Power. Pemasukan genre Romance di akhir anime sangat saya sukai dan membuat saya terbawa suasana. Yahh walaupun saya kurang suka sebelumnya pada saat pengulangan waktu, serta pada saat Yuu kehilangan adiknya. Read more


Sekian Post kali ini... mohon maaf karena mengandung unsur keegoisan diri pribadi... silahkan berkomentar.

Anime musim terbaik karena alur ceritanya oleh Bureka no Yuuji

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »