11 anime terbaik musim Winter 2016

15:13:00

Winter 2016



Jika kalian perhatikan dalam musim ini.. banyak sekali anime yang unik dan berkelas muncul lho. Dijamin ngga Hoax, soalnya aku ngalami sendiri gimana enaknya musim ini.. hampir samua anime di winter ini aku tonton. makanya aku rokemendasikannya buat kalian. langsung saja, berikut 11 anime terbaik versi RAGON's tentunya...

1. Boku Dake ga Inai Machi



Boku Dake ga Inai Machi


Ini adalah anime yang paling mengejutkan saya , anime ini membuat saya benar-benar tertarik untuk menontonnya. Anime ini bercerita tentang seorang pemuda berumur 29 tahun yang bernama Fujinuma, di episode satu dijelaskan bahwa dia berusaha menjadi seorang mangaka namun sepertinya di tolak terus menerus.
Dan sekarang dia bekerja di sebuah restoran cepat saji dan menjadi pengantar makanan.Dari luar Fujinuma mungkin terlihat seperti seorang pemuda yang gagal, tapi sebenarnya ada hal luar biasa yang selalu terjadi padanya.Dia menyebut hal luar biasa ini dengan “Revival”Revival adalah sebuah fenomena supranatural yang sering dialami oleh Fujinuma, fenomena ini membuatnya kembali beberapa menit ke masa lalu (sekitar 1 sampai 5 menit ke masa lalu).

… kalau kamu pernah nonton Charlotte, kamu pasti tahu apa itu TimeLeap kan ? nah kira-kira seperti itu, hanya saja fenomena ini tidak dikehendaki oleh Fujinuma dan setiap dia kembali maka pasti akan ada hal buruk yang terjadi.(normlanya sesuatu yang berkaitan dengan kematian).

 Pada suatu hari, dia mengalami sebuah kasus yang berkaitan dengan masa lalunya.Berkaitan dengan kasus yang sangat misterius yang dia alami saat kelas 5 SD, dan dia bahkan dianggap sebagai pelakunya.Karena shock dengan kejadian yang terjadi, dia mengalami Revival yang agak berbeda dari sebelumnya, yaitu dia kembali ke tahun 1988 di mana dia saat itu masih kelas 5 SD.

Kembalinya Fujinuma ke masa ini bukanlah suatu kebetulan, dia harus bisa menyelesaikan kasus besar yang terjadi dan menyelamatkan seorang gadis. Mungkin dari apa yang saya ceritakan anime ini kurang menarik, tapi saya yakin setelah kamu nonton episode satunya kamu akan sangat penasaran.

2. Musaigen no Phantom World



Musaigen no Phantom World


Anime ini berlatar tempat di sebuah sekolah khusus menangani masalah Phantom. Alur cerita anime ini sangatlah santai, pada episode awal (<8) kalian boleh saja melihatnya tidak urut, namun ketika sampai pada titik munculnya masalah, cerita akan mulai tegang dan seruu.. yahh nikmati aja guys....

3. Dagashikashi



Dagashikashi


Ada beberapa bagian dari anime ini yang bikin saya ngakak karena tingkah karakter ceweknya yang super koplak.Dan menurut saya karakter utama cewek dari anime ini adalah yang paling unik dan menarik dari anime lain di musim ini.
Konsep ceritanya adalah tentang seorang pemuda yang bernama Kokonotsu, dia memiliki mimpi menjadi seorang mangaka namun di paksa ayahnya untuk meneruskan usaha keluarga sebagai pemilik kedai jajanan. Sampai suatu hari muncul seorang gadis yang bernama Hotaru Shidare (dia gadis yang saya maksud koplak)

Hotaru menginginkan ayah Kokonotsu untuk bekerja di perusahaan milik ayahnya, namun sang ayah Kokonotsu menolaknya.Kecuali Hotaru bisa meyakinkan Kokonotsu untuk mengubur mimpinya menjadi mangaka dan mau menjadi penerus usaha toko Jajanan kecil.Dan yahh … Hotaru menerima syarat ini. Dan juga Kokonotsu seperti jatuh cinta gitu sama anak perempuan yang kocak itu... hahaha

4. Dimension W




Dimension W


Sebenarnya actionnya dari 
anime ini keren abis dan konsep ceritanya unik, hanya saja karena target anime ini sepertinya penggemar anime dewasa makanya kurang dilirik.
Setting Dimension W ada di masa depan, dimana telah ditemukan beberapa dimensi yang diantaranya X, Y, dan Z. Tidak lama setelah ketiga dimensi itu diketahui, muncul sebuah dimensi baru yang diberi nama Dimensi W, dimensi W ini agak unik karena memiliki sumber daya yang energi yang tidak terbatas.

Nahh ini yang dimanfaatkan oleh para ilmuan dunia dan perusahaan yang beranamNew Tesla untuk menciptakan Energi yang abadi. Dan terciptalah sebuah sumber daya yang bernama Coil (sebuah perangkat yang memungkinkan menarik energi ke Dimensi W ke bumi)

Nahh … anime ini bercerita tentang Mabuchi Kyouma yang merupakan orang yang sangat membenci Coil (yang saya pikir berhubungan dengan masa lalunya)
Walaupun memang benci Coil, tapi dia memiliki “pekerjaan sampingan” sebagai Kolektor Coil Ilegal. (jika diibaratkan seperti pembunuh bayaran, tapi pekerjaannya bukan membunuh tapi untuk mendapatkan Coil Ilegal yang dibuat dan digunakan oleh para kriminal)

5. Hai to Gensou no Grimgar



Hai to Gensou no Grimgar


Bercerita tentang sekumpulan orang yang masuk ke dalam dunia game, mereka tidak tau tujuan dan alasan masuk ke dunia game, merekajuga tidak tau apa apa tentang bagaimana carannya mereka masuk ke dunia game teresebut. Baca lebih lengkap.

6. Ao no Kanata no Four Rhythm



Ao no Kanata no Four Rhytm

Bagiamana jika manusia bisa terbang dengan bebas tanpa menggunakan pesawat?

Di anime ini kamu akan melihat hal itu terjadi, anime ini bercerita tentang dunia dimana sudah diciptakan sebuah teknologi anti gravitasi yang memungkinkan manusia terbang di beberapa tempat di bumi yang gravitasinya rendah.

Anime ini bercerita tentang seorang gadis ceroboh (doji-ko) yang bernama … dia sepertinya sangat terobesesi dengan terbang.Pada suatu hari dia akhirnya bisa pindah ke sebuah sekolah (lebih tepatnya pulau) dimana orang-orang bisa terbang dengan menggunakan sepasang sepatu.Dihari pertama dia pindah, dia melakukan hal ceroboh dan membuatnya menghilangkan kunci rumahnya, dan saat itu dia bertemu dengan seorang pria (keren dan tampan) yang mau membatunya mencari kunci rumahnya yang hilang. Rupa-rupanya pria ini dulunya adalah seorang atlit Flying Circus, sebuah olahraga yang bisa dilakukan dengan menggunakan sepatu anti gravitasi. Anime ini cukup menarik dan saya sarankan kamu untuk nonton episode satunya dulu.

7. Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo!




Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo!


Anime ini punya kemiripan dengan SAO.
Anime ini memang tidak bercerita tentang dunia game, tapi bercerita tentang dunia fantasy RPG yang sistem kerjanaya sama seperti game. Bedanya anime ini menurut saya lebih berwarna dari Hai to Gensou no Grimgar karena memiliki unsur komedi yang kuat dan plot ceritanya sepertinya tidak terlalu berat.

Anime ini bercerita tentang seorang Otaku dan NEET yang tidak pernah keluar rumah, pada suatu hari dia harus keluar rumah pagi-pagi buta untuk membeli sebuah game di Akhibara . Semuanya sebenarnya berjalan dengan baik. Tetapi saat di perjalanan pulang, dia melihat seorang gadis yang akan ditabrak oleh sebuah kendaraan, tiba-tiba dia melompat ke depan kendaraan itu (berharap untuk menyelamatkan gadis itu) dan mati dengan seketika.

Awal ceritanya terkesan berat yah?

Padahal di situ letak komedinya loh … haha, coba tonton deh, dan cari tahu apa penyebab kematiannya dan bagaimana kondisinya saat mati, ngenes dan apes banget. Ngakak abis lho pasti...

Nahh … karena sudah mati dia masuk ke dalam dunia antara dunia dan akhirat
Disana dia bertemu dengan seorang dewa bloon namun cantik yang bernama Aqua, dia ditawari untuk hidup di dunia fantasy, dimana sihir, guild, kesatria, monster dan raja iblis benar-benar ada. Dia bisa memulai hidupnya disana tanpa kehilangan ingatan yang dia miliki.

Aqua bilang dia bisa membawa “kekuatan” sebagai bekal untuk hidup di dunia fantasy tersebut. Namun yang koplak si Otaku ini tidak meminta kekuatan, kecerdasan, atau skill apapun. Namun malah meminta Aqua untuk ikut bersamanya ke dunia fantasy tersebut, dari situ kehidupan ngenes bin ajaibnya dimulai dengan ditemani seorang dewa yang cantik dan dua karakter lainnya.

Anime ini sebenarnya mungkin tidak cocok di tonton semua orang, mengingat sepertinya genre anime ini akan lebih mengarah ke komedi, fantasy.

saya sangat menyukai anime ini....

8. Koukaku no Pandora



Koukaku no Pandora


Dan anime ini adalah tentang “Kebenaran Loly”… cha hahaha.. , anime ini adalah 
anime yang dipenuhi dengan karakter loli-moe dan sepertinya akan sedikit nyerempet genre Yuri. Sebenarnya tidak ada hal menarik yang bisa saya jelaskan tentang anime ini, selain karakternya yang moe dan alur ceritanya yang tidak terlalu “seru untuk di tonton”

9.Ajin: Demi Human

Ajin


Di mana ada kehidupan, pasti ada kematian atau ada? Apa yang akan Anda lakukan jika Anda tidak pernah bisa mati? Kemungkinannya tak terbatas. Tujuh belas tahun yang lalu, keberadaan spesies khusus yang disebut Ajin ditemukan di Afrika. Mereka dikatakan makhluk abadi, dengan beberapa kemampuan supranatural, yang terlihat seperti manusia lainnya. Apakah fenomena Ajin ini hanya secara kebetulan dari alam atau mereka sengaja dikirim ke bumi untuk menghancurkannya? Sejak penemuan pertama mereka, beberapa kelompok Ajin lainnya telah dilaporkan muncul di seluruh dunia. Ajin adalah anime supranatural penuh ide kompleks tentang kehidupan dan kematian, serta sisi gelap dari sifat manusia.

10.Gate: Jieitai Kanochi nite, Kaku Tatakaeri season 2



Musim kedua dari anime Gate yang diadaptasi dari arc Enryuu-hen dan Douran-hen. Beberapa waktu telah berlalu sejak invasi yang sekarang dikenal sebagai “Daerah Istimewa.” Pada waktu itu, sebuah kota yang ramai telah mengembangkan dinding-dinding pelindung dari basecamp SDF, dan hubungan satu sama lainnya terus menguntungkan. Namun, beberapa Kerajaan masih tidak mempercayai Jepang, dan melihat mereka sebagai entitas yang berbahaya dan bertekad menyerang dan mengambil alih jepang. Meskipun Itami dan yang lain bekerja keras untuk berdamai dengan Kerajaan lainnya, namun kekuatan gelap diam-diam mencoba untuk menyerang Jepang. Gate: Jieitai Kanochi nite, Kaku Tatakaeri season Kedua berfokus pada perjuangan politik yang sedang berlangsung antara Jepang dan “Daerah Istimewa” yang hanya berpusat di luar gerbang.

11.Ansatsu Kyoushitsu season 2



Para siswa kembali ke sekolah untuk melanjutkan semester kedua mereka. Setelah mereka berlibur di sebuah pulau selama liburan musim panas, Kelas 3-E terus mengasah keahilan pisaunya untuk membunuh guru mereka, Koro-sensei. Mereka mengkhawatirkan guru mereka, namun disisi lain dia adalah musuh. Selain itu, saingan mereka ada di Kelas A, serta kepala sekolah Smp Kunugigaoka yang menakutkan, yang berdiri untuk menghadang Kelas E agar kelas A selalu unggul di bidang akademik. Dengan semua rintangan ini, kelas E harus terus bekerja sama untuk mengatasi musuh mereka dan juga harus berhasil membunuh gurunya sendiri.
Coba liat di Website terkenal untuk mendownload anime. siapa tau anime yang kalian inginkan ada.

itu dia 11 rekomendasi anime terbaik winter 2016 versi agan... thx minna..

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »