7 Browser terbaik pilihan para pengguna

00:56:00
browser for pc, browser list, browser internet, browser terbaik

Ragons - Browser adalah aplikasi yang digagas oleh tim berners lee pada th 1993, tapi gagasan tersebut masih digunakan sampai sekarang, dan sekarang sangat banyak browser2 diluar sana. 

Browser adalah sebuah alat peramban web yang tidak bisa dipisahkan dengan komputer/laptop itu sendiri. 

Browser ini harus diinstal di laptop untuk menggali informasi yang luas. Karena sekarang sudah jaman 4G, tidak lagi EDGE. Maka diperlukan browser yang ringan dan cepat. Fungsi dari browser sendiri adalah memasuki yang namanya jaringan internet, yaitu jaringan yang menghubungkan antar komputer didunia ini. 

Jadi gampangnya adalah, ketika kalian ingin menggali file anda kan membutuhkan file explorer. 

Maka untuk menggali sebuah internet anda membutuhkan sebuah browser. Dalam hitungan detik maka informasi akan agan dapat (tapi tergantung juga kecepatan internetnya juga si). Dengan sebuah browser agan dapat mendownload file, film, musik, ebook dan bisa mengupload hal serupa pula, dan intinya itu browser untuk berinternetan. 

Dan agan juga dapat berbagi segala hal dengan orang. Browser yang paling didambakan adalah browser paling cepat dan browser paling ringan, serta lengkap fitur-fiturnya.


Beberapa browser yang akan saya sebutkan dibawah ini bisa buat referensi agan akan milih browser yang dapat akan gunakan nantinya. Pastinya setiap developer yang ada juga telah membuat browser ini dengan sangat hati-hati untuk kenyamanan para penggunannya.

Selain browser yang cepat seperti yang sudah saya singgung diatas adalah browser juga harus dilengkapi dengan fitur yang lengkap. Dan yang tidak kalah pentingnya adalah browser harus dilengkapi dengan fitur keamanan. 

Di bawah ini saya akan menjelaskan dan mendiskripsasikan sebuah browser yang bisa buat referensi agan2, yang pasti sudah terjamin kualitasnya didunia. Berikut daftar browser 2016 untuk pc (list browser for pc).


1. Mozilla
Browser dengan nama Mozilla firefox ini adalah browser yang pertama saya pakai di komputer karena browser yang diciptakan oleh Netscape pd th 1998 ini sangat kondang dimana-mana. 

Banyak orang yang menjadikan browser ini sebagai browser default mereka. Browser ini memang sangat banyak fitur dan sangat lengkap, tetapi karena banyaknya itu menyebabkan browser ini kalo dibuka kadang lama karena sangat berat. 

Tapi tidak apa jika sudah terbuka browser ini bisa digunakan dengan lancar dan memiliki extention yang sangat banyak, jadi sayang jika agan2 tidak memakai browser. Jika sahabat ragons sudah memilik browser ini, maka jika ingin download pengayanya/extention silahkan KLIK DISINI. 

Browser ini termasuk yang saya sarankan untuk sahabat ragons, karena fitur yang lengkap, keamanan terjamin, dan banyak lagi. 


2. Google Chrome
Ini adalah jika saya ngomong browsernya google. Kecepatan dan keamanan dari browser ini tidak diragukan lagi. 

Karena aplikasi ini langsung dari pengembang yang terkenal yaitu google, dan sudah terintregasi dengan OS yang lain seperti untuk IOS, WIN DAN LINUX. 

Mirip dengan firefox, chrome juga banyak dengan pengaya/addon/extention yang mana akan menambah fitur dan kegunaan chrome itu sendiri. Jika ingin mendapatkan pengayanya silahkan KLIK DISINI. 

Yang membuat browser ini disukai oleh kebanyakan orang adalah karena sudah aman, cepat dan yang pasti terupdate. 

Dan fitur yang cukup menarik dari chrome adalah, browser ini mampu untuk membackup semua data bookmark dari browser lain kedalam chrome, jadi kalo mau pindah chrome bisa lebih enak. 

Penampilan dari browser ini adalah sangat minimalis, sangat cocok bagi agan2 suka dengan hal sederhana tapi dinamis, seperti ane. Jadi saya gunakan browser ini, untuk browser default saya.




3. Internet Explorer
Browser ini adalah browser bawaan dari windows sebelum windows 10, karena sekarang pihak microsoft udah move on jadinya browser untuk bawaan windows 10 adalah Microsoft Edge. 

Tapi untuk agan yang belum move on dari internet explorer masih bisa pakai browser ini kok. 

Tapi saya sarankan agan2 untuk upgrade ke windows 10 karena microsoft edge browser yang baru itu, sangat ringan dan tentunya terintregasi dengan berbagai produk windows tentunya.



4. Microsoft Edge, 
Browser ini dikembangkan oleh Microsoft dengan nama kode proyek Spartan.

Browser ini adalah pengganti dari Internet Explorer di windows 10, dan resmi keluarkan berbarengan dengan windows 10 yaitu pada 29 Juli 2015. 

Untuk windows phone (WP) juga akan dirilis browser yang satu ini. Karena pengganti dari Internet Explorer maka browser ini memiliki peningkatan yaitu browser yang ringan, dan mendukung extensi serta terintegrasi dengan produk Microsoft, seperti Cortana dan OneDrive.


5. Safari
Browser safari memang dikhususkan untuk produk apple, seperti iphone, mac-os, ipad, dll. 

Jadi untuk pengguna windows mungkin sangat asing mendengar browser yang satu ini, walau begitu browser ini masih banyak penggunanya di windows koq. 

Yang saya tahu dari browser ini adalah, browser ini dapat membuka file yang berformat pdf. Sehingga jika sahabat ragons tidak punya aplikasi pembuka pdf bisa sebagai alternatif bisa pakai browser ini, hitung-hitung minum air sambil berenang. 

Karena browser ini dikususkan untuk produk apple maka fitur maksimalnya hanya bisa dinikmati oleh pengguna produk apple, untuk OS lain kayanya fiturnya kurang deh.


6. Uc Browser
UC Browser adalah browser yang sangat popular di Android dengan nama UC Mini dan UC Browser, tapi jika ingin menggunakan di PC bisa kok cari aja di mbah google hehehheehhehehehe. 

Sahabat Ragons, pasti tahu browser ini kan ? entah itu teman yang pakai atau agan sendiri yang pakai. Browser ini terkenal dengan kecepataanya mengolah data. Cara pengoperasiannya yang mudah dan tampilan yang bias agan2 ganti sesuai selera.

Untuk pc semua os bisa menggunakan browser ini seperti windows, apple, dan IOS. Dan untuk hp bisa digunakan oleh Android, java dan IOS.



7. Opera
Bukan panggung opera van java yaa, Opera itu salah satu browser yang sangat ringan. 

Walaupun saya sendiri tidak memakai browser yang satu ini, tapi banyak orang yang favorit sama browser ini kok. 

Berbeda dengan mozilla yang sudah saya singgung diatas, Browser ini sangat ringan ketika dibuka. Selain ringan Opera ini memang browser yang dibuat untuk memanjakan para penggunanya, terutama yang masih baru. 

Selain di pc dan smartphone browser ini terkenal untuk hp java (browser for java) dengan nama opera mini.



Kesimpulan :
Itu semua adalah browser yang saya ketahui selama ini, jika ada yang tahu dengan browser lain silahkan share dikolom komentar. 
Saya sarankan jika untuk PC untuk menggunakan Chrome dan begitu pula untuk hp.
karena browser ini browser cepat untuk pc dan browser yang downloadnya tercepat menurut diri pribadi si hehehehe. Dan seperti biasa see you again.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »