9 Karakter Attack on Titan yang bisa menjadi Titan

04:22:00
Bagi yang tidak mengikuti alur cerita anime Attack on Titan, pasti akan mengalami kebingungan kenapa Titan berbentuk manuisa dengan ukuran yang berlipat-lipat kali lebih besar. Sebenarnya Titan biasa ini memang-lah berasal dari manusia yang disuntikan cairan khusus perubah Titan, sehingga mereka bisa menjadi Titan tetapi tidak lagi memiliki akal sehat/pemikiran seperti manusia pada umumnya.
Tapi ada beberapa Titan yang memiliki pemikiran seperti manusia, seperti Titan Eren, Female Titan dll, titan ini disebut shifter Titan. Lantas siapa saja kah yang bisa menjadi shifter Titan di anime AoT ?


1. Eren Jeager (Attact Titan/Rogue Titan)


Pertama ada Eren Jeager. Eren diperlihatkan bisa menjadi Titan pada chapter 7 dan diketahui secara umum di chapter 10. Eren bisa menjadi Titan karena dirubah oleh ayahnya sendiri saat dia masih kecil.




Eren bisa menjadi Titan dengan kelas 15 m dan dengan nama Attack Titan, atau juga bisa dikenal Rogue Titan karena kebiasaan dari Titan Eren yang suka mengamuk tanpa hal yang jelas. Saat pertama kali dia berubah, dia tidak sadar apa yang dilakukannya. Tapi saat Eren tidak sadar dia juga melindungi manusia, seperti keinginannya.


2. Annie Leonhart (Female Titan)

Selanjutnya ada Titan Shifter yang berbentuk manusia perempuan yang dikendalikan oleh Annie Leonhart, seorang anggota kepolisian militer yang sekaligus menjadi mata-mata bagi bangsa Marley yang berarti musuh dalam selimut dalam kepolisian militer. Tinggi Titan Annie setinggi 14 m, dan memiliki kecepatan, kecerdasan dan kemampuan seperti Annie ketika masih berwujud manusia, jadi bisa dikatakan Titan ini bisa dikendalikan dengan baik oleh Annie.



Selain Annie yang berwujud Female Titan, ada Orang lain yang bisa menjadi Female Titan, yaitu Frieda Reiss tetapi Dia bukanlah Shifter Titan. Frieda muncul dalam bentuk Titan di chapter 63 yang merupakan Flashback dari awal mula mengapa Eren bisa menjadi Titan. Di situ juga dijelaskan kekuatan Titan Eren yang dia dapat dari Titan wanita perubah wujud dari Frieda Reiss.


3. Reiner Braun (Armored Titan)


Selanjutnya ada Reiner Braun yang bisa menjadi Titan Armor. Seperti Annie dan Bertolt, Reiner juga merupakan musuh dalam selimut bagi manusia yang ada di dinding. Karena dia berpura-pura menjadi anggota dari Recons Corps padahal dia sendiri adalah penghancur dinding Maria.



Ketiga orang tersebut (Annie, Bertolt dan Reiner) merupakan mata-mata yang menyusup untuk mencari Titan Koordinat yang bisa mengendalikan Titan-titan biasa, yang sekarang diketahui orang yang memiliki Titan koordinat adalah Eren. Jadi misi sebenarnya mereka bertiga adalah untuk menculik Eren (Selain untuk menghancurkan umat manusia di Dinding). Titan Armor ini memiliki tinggi sama dengan Titan Eren yaitu 15 m. Dan memiliki kulit yang sekeras baja (seperti armor). Titan ini muncul pertama kali di chapter 2 dan diketahui pengendalinya pada chapter 42.


4. Bertolt Hoover (Colossal Titan)


Selanjutnya ada Bertolt yang dikenal dengan Kolosal Titan, Titan dengan tinggi 60m dan merupakan penyebab runtuhnya dinding pelindung pada chapter pertama. Bertolt bekerjama sama dengan Reiner dan menjebol dinding Maria, hingga menyebabkan para Titan biasa bisa memasuki dindin tersebut. Seperti yang telah disebutkan diatas, Bertolt juga merupakan mata-mata yang bertugas untuk mencuri Eren.



Kedoknya terbongkar bersama Reiner ketika membujuk Eren untuk bergabung dengannya dengan mengaku bahwa mereka berdua merupakan Titan Shifter :D. Titan ini bisa dibilang Titan yang besar, dengan tinggi melebihi dinding dari yang dibangun manusia serta memiliki ciri tubuh yang sangat panas, Titan kolosal bisa dibilang titan yang menakutkan.


5. Ymir (Dancing Titan)


Ymir pertama kali menunjukan wujud Titannya ketika dia akan melindungi Crysta dari serangan para Titan di chapter 41. Hal tersebut bisa terjadi juga karena Ymir memiliki perasaan pada Crysta sehingga memicu kekuatan untuk berubah menjadi Titan. Ukuran dari dancing Titan itu 7m dengan postur tubuh menyerupai simpanse dengan lengan yang panjang, cakar yang kuat dan gerakan yang sangat lincah.



Karena memiliki cakar dan lengan yang sangat kuat dan panjang, hingga membuatnya mampu bergelayutan di dinding dan melakukan manuver-manuver seperti Manuver 3D. Berkat gerakannya yang sangat lincah jadi gerakannya seperti menari, maka Titan Ymir disebut juga Dancing Titan.


6. Rod Reiss (Rod Reiss Titan)

Ini adalah Titan satu-satunya yang memiliki ukuran tubuh lebih besar dari Kolosal Titan, bahkan ukurannya mencapi 2 kalinya ukuran Kolosal Titan dan disebut-sebut sebagai Titan terbesar di anime AoT. Rod Reiss adalah ayah dari Frieda dan Historia Reiss/ Crysta. Dan memutuskan menjadi Titan setelah meminum cairan yang sebelumnya akan disuntikan ke Historia. Rod muncul pertama kali di chapter 66.


7. Grisha Jaeger (Grisha Titan)


Selanjutnya ada Ayah dari Eren, yaps Grisha Jaeger yang bisa menjadi Titan setelah menyuntikan serum Titan yang diambilnya dari kediaman keluarga Reiss ketubuhnya sendiri. Dan setalah itu dia memakan Frieda Reiss untuk mendapatkan kekuatan spesialnya. Setelah itu dia memindahkan kekuatan Titan ke tubuh Eren, sehingga Eren bisa menjadi Titan Shifter.


8. Zeke Jaeger (Beast Titan)


Titan Zeka berwujud seperti Gorilla dan muncul pertama kali di Chapter 35, karena wujudnya yang seperti Gorilla maka titan ini disebut dengan Beast Titan. Beast Titan juga merupakan satu-satunya Titan yang bisa bicara pada saat mode Titannya. Diketahui juga Zeke adalah kakak Eren beda ibu yang diketahui di chapter 83. Beast Titan juga memiliki kekuatan yang lebih besar dari pada Titan lainnya. Bisa dibilang untuk sekarang, Beast titanlah yang terkuat.


9. Armin Arlert (Next Colossal Titan)

Yang terakhir adalah sahabat Eren, yaitu Armin. Armin merupakan Titan shifter selanjutnya dari Titan Kolosal. Setelah tewas terbakar melawan Kolosal Titan, Armin dihidupkan kembali Oleh Levi dengan cara menyuntinkkan serum Titan Kolosal kedalam tubuhnya di chapter 85. Hingga akhirnya Armin menjadi manusia yang bisa berubah menjadi Titan, dan bisa dibilang dia adalah Next Collosal Titan.

Itulah manusia yang bisa menjadi Titan di anime AoT. Hingga saat ini baru 7 kekuatan Titan yang disebutkan.  Sejauh ini, kekuatan titan yang ada sesungguhnya baru 7 yang terungkap, yaitu pada Eren (Attack Titan-gabungan antara Grisha dan Frieda), Annie (Female Titan) , Reinerr (Armoed Titan), Ymir (Dancing Titan), Rod Reiss (Rod Reiss Titan), Zeke (Beast Titan), dan Armin (Colossal Titan). Sisanya masih ada 2 yang belum terungkap.

9 Karakter Attack on Titan yang bisa menjadi Titan Oleh Ryuzaki no Shisoka

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »