Daftar 9 Titan Shifter keturunan murni Ymir Fritz

05:34:00
Sebelumnya admin telah memposting 9 orang yang bisa menjadi Titan Shifter. Lantas apa sih itu titan shifter ? seperti yang dijelaskan di Manga Attack on Titan, konon pada zaman dahulu kala yang memiliki kekuatan Titan hanyalah Ymir Fritz. Lantas saat Ymir wafat dia mewariskan kekuatan titannya ke sembilan orang, masing-masing memiliki wujud titannya yang berbeda-beda. 9 Titan inilah yang biasa disebut dengan nama Titan Shifter.
Jadi seperti apa sih wujud 9 Titan ini ? sobat ragons bisa lihat daftarnya di bawah ini. Tapi kalo yang tidak ingin terkena spoiler animenya disarankan tidak membaca sampai akhir :D. Berikut 9 Jenis titan shifter yang ada di anime Attack on Titan.


SPOILER ALERT!!!


1. Colossal Titan

Bisa di bilang Colossal Titan adalah salah satu maskot dari anime Attack on Titan. Karena setiap ada gambar Attack on Titan (cover) biasanya Colossal Titan muncul sebagai penghias gambar. Dia juga merupakan salah satu senjata terkuat dari bangsa Marley, terbukti setiap serangan dari Colossal Titan selalu menghasilkan kehancuran yang besar.


Pemiliki kekuatan ini tadinya adalah Bertolt, yang sudah memilikinya sejak dia kecil. Bahkan ketika Colossal Titan menghancurkan distrik dimana Eren dkk tinggal, Bertolt pada saat itu masih muda (seumuran dengan Eren).

Sekarang, kekuatan itu dimiliki oleh Armin. Bahkan di chapter 93 diperlihatkan Colossal Titan masih memiliki wujud besar seperti biasa.


2. Female Titan


Dari 9 Titan shifter yang telah diketahui, ini adalah satu-satunya Titan dengan karakteristik perempuan. Biasanya Titan tidak diketahui dengan pasti karakteristik seksualnya.

Kekuatan dari Female Titan sekarang, seharusnya masih di kuasai oleh Annie Leonhart. Annie sendiri mengurung dirinya di dalam kristal yang dia buat, sehingga dia tidak dimanfaatkan/ tidak di introgerasi oleh bangsa Eldia. Tapi karena hal itu juga kekuatan Titannya tidak bisa diwariskan ke manusia lain.

Untuk yang belum tahu, seperti Buah Iblis di One Piece, kekuatan 9 Titan memang akan berpindah ke orang Eldia lain bila tidak diwariskan.


3. Armored Titan

Titan berikutnya ada Armored Titan. Titan yang satu ini merupakan penghancur dinding Maria hingga menyebabkan berbagai masalah manusia di Pulau Paradis.

Titan Armor adalah salah satu kekuatan yang masih di miliki oleh Marley. Pemiliknya sekarang masih Reiner Braun. Tapi sepertinya tidak akan lama lagi, mengingat usia Reiner sudah akan berakhir. Ini karena kutukan dari Ymir, yang mana pemilik kekuatan para Titan akan memiliki usia yang sedikit.

Oleh karena itu, sekarang sudah ada orang yang direncanakan akan mewarisi kekuatan Titan Armor, yaitu : Falco dan Gabi. Gabi merupakan pengganti terkuat, namun Falco tampaknya akan berambisi memperoleh kekuatan dari Armored Titan agar Gabi tak terkena kutukan Ymir.


4. Founding Titan

Founding Titan adalah Titan paling penting dari 9 Titan yang ada. Karena kekuatan dari Titan ini adalah Coordinator, yakni mengendalikan para Titan yang tidak memiliki akal (Titan biasa). Dengan kekuatan super ini maka pemiliknya bisa jadi tak terhentikan.

Awalnya Founding Titan adalah warisan turun-temurun keluarga kerajaan Fritz, yang kemudian menjadi keluarga Reiss. Pemilik terakhir kekuatan Titan ini dari keluarga Reiss adalah Frieda.

Yang lantas kemudian oleh Grisha Jeager direbut dengan cara memangsa Frieda. Dan diturunkan ke Eren dengan cara : Eren memangsa ayahnya sendiri (Grisha Jeager). Jadi sekarang kekuatan ini dimiliki oleh Eren.


5. Assault Titan (Shingeki no Kyojin)


Assault Titan (Shingeki no Kyojin) adalah yang menjadi judul dari anime dan manga ini (Judul jepang). Pemilik kekuatan ini sebelumnya adalah Eren Krueger yang kemudian dimangsa oleh Grisha Jeager (Ayah Eren Jeager). Tapi itu terjadi juga karena keinginan Eren Krueger, karena dia sendiri sudah hampir mati (sekarat).

Kemudian Grisha Jeager memangsa Frieda pemilik kekuatan Coordinate, sehingga kekuatan Grisha ada 2 yaitu : Assault dan Coordinate. Yang kemudian diwariskan kepada Eren Jeager, sehingga sekarang Eren memiliki 2 Kekuatan Titan.

Bila saja Eren berhasil mengembangkan dan memaksimalkan kedua kekuatan ini, maka hal tersebut bisa menjadi ancaman bagi bangsa Marley.


6. Beast Titan

Ya, Titan yang satu ini muncul di season 2 episode pertama Attack on Titan. Berbeda dengan Titan yang lain yang wujudnya menyerupai manusia, Titan ini berwujud seperti kera dengan bulu yang lebat di tubuhnya, maka tak heran Titan ini dinamai Beast Titan.

Beast Titan ini juga merupakan satu-satunya Titan yang bisa berbicara pada mode Titannya. Pemilik dari Titan ini sekarang asalah Zeke Jeager, saudara Tiri dari Eren (karena berbeda ibu).

Yang menarik disini, ketika Zeke menguasai Beast Titan dia juga sedikit memiliki kekuatan coordiantor tapi tidak sehebat Eren, dia bisa mengendalikan beberapa Titan yang disuntikan cairan tubuhnya, ini mungkin karena dia juga merupakan keturunan keluarga Fritz.

Sebelumnya pemilik kekuatan Beast Titan tidak dapat melakukan hal tersebut. Karena umur Zeke setalah time skip sudah tidak lama, Beast Titan recananya akan diwariskan Colt.


7. Jaws Titan


Titan yang satu ini juga dikendalikan oleh bangsa Marley. Kekuatan titan ini dimiliki oleh Galliard. Sebelum dimiliki oleh Galliard, kekuatan Titan ini dimiliki oleh Kakaknya yang bersama dengan Bertolt, Reiner dan Annie ke pulau Paradis.

Tapi dia malah di mangsa oleh Ymir, sehingga Ymir bisa berubah menjadi Titan yang berakal. Ymir kemudian menyerahkan diri dan dieksekusi dengan diumpankan ke Galliard.


8. Cartman

Cartman adalah Titan yang bergerak dengan cara merangkak, dia memiliki punggung yang kuat. Dengan punggung yang kuat ini, membuat dia saat perang Marley digunakan untuk membawa bilik senapan mesin.

Penampilan dari Titan ini terkesan biasa, sehingga banyak yang mengira bahwa dia hanyalah Titan biasa. Tapi pada saat pertempuran merebut Wall Maria, Cartman disitu menyelamatkan Zeke dari Levi, jika tidak ada Cartman mungkin Zeke akan tewas. Ini membuktikan dia itu seperti titan shifter lainnya, yang memiliki akal.

Pemilik dari Cartman adalah Pieck, dia merupakan seorang wanita Eldia yang malahan mengabdi di militer bangsa Marley. Dia sendiri seorang yang pincang, jadi kemungkinan besar karena hal tersebutlah ketika dia berubah menjadi Titan dia bergerak dengan cara merangkak.


9. ???


Untuk Titan yang kesembilan admin terpaksa menggunakan gambar seperti itu :D. Penyebabnya kenapa ? Karena Titan kesembilan ini belum disinggung/dimunculkan di manga maupun animenya. Mungkin kekuatannya bercampur di Titan lain atau mungkin memang belum dimunculkan oleh pengarangnya.

Tapi yang jelas, Titan ini tidaklah dikuasai oleh Eren. Karena menurut Zeke penduduk pulau paradis hanya menguasai 4 Titan (Female, Colossal, Assault, dan Founding). Jadi seharusnya Titan kesembilan ini masih dikuasai oleh bangsa Marley.


Jadi itulah 9 jenis Titan shifter dan pemiliknya. Delapan telah disebutkan. Bagaimana menurut sobat ragons ? adakah Titan favorit kalian ?:D sebutkan di kolom komentar yahhh.

Daftar 9 Titan Shifter keturunan murni Ymir Fritz Oleh Ryuzaki no Shisoka

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
20 September 2018 at 13:29 delete

9 War hammer titan (titan yang dapat mengeraskan seluruh tubuhnya, dan dapat menjadikan pengerasan tubuhnya menjadi sebuah senjata

Reply
avatar
Anonymous
5 October 2018 at 11:07 delete

Yg ke-9 adalah War Hammer Titan, yg juga sudah dimakan oleh Eren di Manga-nya. Eren juga bisa mengeraskan bagian tubuhnya gara² dia minum Cairan dari Botol yg bertuliskan Armored saat di ruang bawah tanah keluarga Reiss.

Reply
avatar