10 Anti-virus terbaik 2017 untuk pc

13:48:00

Di tahun 2016 dan sekarang tahun 2017 serangan virus dan malware kepada komputer/laptop tidak terlalu banyak/besar, tetapi bukan berarti kita sebagai pengguna/user santai-santai saja dengan hal tersebut, malah itu kadang menjadi celah bagi orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Jika kita membiarkan laptop atau komputer kita tanpa perlindungan, hal tersebut bukanlah pilihan yang tepat.


Untuk itu artikel ini dibuat, melalui anti-virus terbaik di dunia atau di Indonesia yang bisa sobat gunakan untuk melindungi komputer kesayangan sobat dari ancaman orang yang tidak bertanggung jawab. Tenang bagi sobat yang suka gratisan, daftar anti-virus ini ada yang gratis ko


Avira

www.ragons.net

Avira, pada mulanya avira dimiliki oleh Agnitum tetapi sekarang sudah akuisisi oleh Yandex (salah satu perusahaan besar milik Rusia). Tentunya akuisisi ini dengan peningkatan kualitas yang membaik. Avira ini antivirus yang kuda hitam, maksudnya pada zaman dahulu Avira ini belum diperhitungkan kiprahnya, tetapi dengan perusahaan yang baru Avira mampu untuk menjadi antivirus yang cukup baik.

Kelebihannya Avira mampu mendeteksi virus yang tidak terdeteksi oleh antivirus lainnya. Setting option pada avira lebih mudah. Dan yang paling disukai oleh saya adalah, aplikasi ini tidak memberatkan komputer/laptop. Updatenya yang cepat. Memiliki opsi/fitur untuk pencarian nama virus. Dan antivirus ini memiliki spyware.



360 Total Security

www.ragons.net

Anti-virus ini merupakan, antivirus yang berasal dari Tiongkok atau China, walau begitu bukan berarti kualitasnya jelek. Terbukti dari tahun ke tahun kualitas dari anti virus ini meningkat dengan baik, anti-virus ini diciptakan oleh Qihoo. Peningkatan ini bisa dilihat bahwa 360 total security memiliki fitur yang tidak kalah dari negara barat, dan tampilannya yang menurut saya modern.

Kelebihan dari antivirus ini adalah antimalware, sandbox, secure online shopping, keamanan reak-time, registry, file downloadan, dan tetntunya anti-virus itu sendiri. Dan ada versi premiumnya, yaitu bagi kamu yang mau mengeluarkan uang sedikit untuk 360 total security akan ada fitur tambahan yaitu system optimizer dan junk cleaner.


Avast

www.ragons.net

Selanjutnya adalah avast anti-virus yang satu ini terkenal dengan user-facenya yang friendly dan responsive yang tentunya sangat bermanfaat bagi penggunanya.
Untuk anti-virus ini kelebihan yang dimilikinya adalah real-time protection, update database virus secara rutin, dan scannya yang cepat dan ringan. Untuk kekurangannya menurut saya tidak ada, paling yang sedikit mengganggu adalah boot scanner saat booting atau saat membuka aplikasi, tapi untuk keseluruhan termasuk yang saya rekomendasikan.

Kelebihan dari anti-virus avast lainnya adalah:
Scan yang cepat
Ucer face yang friendly
Update online
Complatible dengan beragam jenis windows
Real-time protection
Fitur karantina


Kaspersky

www.ragons.net

Lalu anti-virus selanjutnya adalah Kaspersky yang mana kelebihan dari anti-virus yang satu ini adalah mudah dioperasikan, terdapat jadwal update, memiliki password protection, dan anti-malware.
Untuk kekurangannya sendiri adalah Loadiang lama (Lola), scanning yang lama, tidak ada versi gratis, update yang cukup menganggu, kadang memperlambat kinerja komputer.


AVG

www.ragons.net

Untuk daftar anti-virus lainnya adalah AVG, antivirus yang satu ini cukup terkenal di Indonesia dan memiliki kelebihan yang lumayan banyak, contohnya intalasi yang mudah, jadwal update, scan yang cepat, memory tidak terlalu terbebani, anti spyware, anti spam, game mode dll yang tentu masih banyak.

Untuk kekurangannya sendiri adalah pengoperasiannya yang lumayan membingungkan, file bisa terhapus jika didalamnya terindekasi sebagai virus, bagi yang sering membajak aplikasi maka file crack bisa langsung terhapus oleh avg, updatenya lama.


Comodo Internet Security

www.ragons.net

Anti-virus yang satu ini berasal dari negara Inggris, yang sudah tidak perlu lagi diragukan kemampuannya. Selain anti-virus yang sudah terkenal, browsernya pun beberapa waktu yang lalu cukup sempat populer. Di anti-virus ini agan tidak perlu khawatir lagi karena scanner dari anti-virus ini sangat dalam/sangat teliti, sehingga dapat menghapus spyware, rootkit hingga, botnet. Karena fitur yang begitu lengkap maka berdampak pada pemakaian ram yang sangat besar.


Bitdefender

www.ragons.net

BitDefender adalah salah satu antivirus yang saya rekomendasikan. Selain fitur yang lengkap, pada sesi review AV-Test, anti-virus ini mendeteksi sekitar 97% virus yang berjumlah lebih dari 1,3 juta virus. Walaupun pendeteksian ini kalah dari avira sekitar 2%. Namun aviru juga tidak mendeteksi hack toll dan back door program. Sedangkan pada antivirus bitdefender sudah dapat mendeteksi hack tool dan back door program.


Panda Free Antivirus

www.ragons.net


Panda virus, walaupun memiliki nama yang lucu tapi antivirus ini tidak dapat diremehkan dalam hal scanning. Memiliki nama yang lucu, fitur power full itulah hal yang cocok untuk anti-virus ini. Antivirus ini memiliki tampilan yang ramah dan modern. Jadi amat sangat disarankan untuk agan yang ingin memiliki anti-virus yang modern, tampilan lucu dan memiliki fitur powerful.


F-Secure

www.ragons.net

F-Secure adalah antivirus yang efesien, efektif, dan cepat. Anti-virus ini dapat melindungi komputer sobat dari spyware, worm dan trojan. Dan tentunya juga rootkit, selain file di local disk anti-virus ini juga dapat melindungi komputer sobat melalui email, cookie atau malware yang melalui registri.


Smadav 

www.ragons.net

Pungkasan atau terakhir, tentu anti-virus yang spesial karena kenapa ? Karena tentunya anti-virus ini buatan dalam negeri/Indonesia.Walaupun buatan lokal tapi peforma dan fitur-fitur nggak usah diragukan lagi, antivirus ini juga merupakan antivirus yang ringan.


Jadi sobat ragons, pilihlah salah satu anti-virus yang telah kami sebutkan untuk menjaga peforma komputer kalian. Apalagi animeker yang kerjanya download anime disitus-situs nggak jelas, wajib hukumnya memiliki salah satu anti-virus diatas. Cukup sekian terima kasih

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »