9 Tokoh penyandang inisial D di namanya, Tekad D !!!

10:37:00
9 Tokoh penyandang inisial D di namanya, Tekad D
one piece memang menyimpan banyak sekali misteri dan teka teki yang baik sudah terpecahkan ataupun belum, seperti Halnya tekad D. merupakan misteri yang menyumbang besar dalam masalah yang ada di dunia one piece. dikatakan bahwa D berhubungan dengan misteri Abad kekosongan yang disembunyikan pemerintah. ada rumor mengatakan bahwa D akan kembali berkuasa seperti dahulu lagi. untuk saat ini saya akan sajikan pengguna inisial nama D
1. Gol D Roger
Gol D Roger adalah seorang Raja Bajak Laut, orang awam memanggilnya Gold Roger. Kapten dari Bajak Laut Roger, dan pemilik harta legendaris "One Piece".Dia juga suami dari Portgas D. Rouge dan ayah biologis dari Portgas D. Ace. dialah  orang yang membawa era baru untuk masa keemasan Bajak Laut. Ketika kematiannya dia mengatakan Bahwa One Piece itu ada dan terdapat disuatu tempat. Roger adalah sosok pria tinggi. Penampilan fisik menonjol dengan kumis hitam melengkung dan ia mengenakan rompi biru gelap dan selempang kuning. Sewaktu awal petemuannya dengan Rayleigh, terungkap bahwa Roger mengenakan Topi Jerami yang saat ini dikenakan Luffy.
Musuh utama Roger adalah Shirohige yang sebagai sesama bajak laut dan Garp sebagai seorang angkatan laut. Ketika bertarung dengan Shiki dan armada besarnya, diperlihatkan bahwa Gol D. Roger memegang sebuah pedang dengan satu tangan dan senjata di tangan lainnya.
Dia dilahirkan di Loguetown, Roger populer sebagai orang yang melakukan hal mustahil - menguasai Grand Line. Tampaknya dia telah berkeliling beberapa kali, mengingat Brook yang menganggapnya sebagai pemula, lebih dari 50 tahun sebelum alur cerita saat ini. Sebelum membentuk krunya, dia bertemu Silvers Rayleigh, pria muda yang tinggal di kapal curian setelah rumah terbakar. Roger berkata bahwa itu adalah pertemuan takdir dan meminta Rayleigh bergabung dengannya.
Dua puluh enam tahun sebelum dimulainya cerita, Roger datang dengan penyakit yang tidak bisa disembuhkan. Dia memutuskan untuk melakukan perjalanan terakhir dengan krunya ke Grand Line. Ketika mencapai mercusuar di Reverse Mountain, pintu masuk Grand Line, dia merekrut Crocus sebagai dokter untuk menjaganya tetap hidup selama 3 tahun sebelum menyelesaikan perjalanan. Perjalanan membawa mereka ke Skypiea dan kemudian Water 7, dimana Tom membuatkan kapal bernama Oro Jackson.
2. Portgas D Rouge
Rouge adalah kekasih Roger. Tidak diketahui apakah mereka pernah menikah, atau bagaimana hubungan mereka sebenarnya, tapi Rouge terlihat menangis saat mengetahui kematian Roger dari koran, meninggal setelah kelahiran Ace karena kehamilan panjang, yang berlangsung secara tidak normal selama dua puluh bulan menjaga agar Ace tidak diburuh oleh Pemerintah Dunia, dan juga menamai anak mereka "Gol D. Ace", membuktikan bahwa Rouge ingin Ace hidup dengan nama ayahnya. Dalam mengandung Ace dia sampai melawan hukum alam untuk mencegah pemerintah dunia dan marine tau bahwa Gol D Roger memiliki anak.
3. Portgas D Ace
Dia dikenal dengan julukan "Tinju Api Ace" (Hiken no Ace) adalah komandan Divisi ke-2 Bajak Laut Shirohige. Ia adalah anak kandung Raja Bajak Laut, Gol D. Roger dengan pasangannya Portgas D. Rouge, lalu diselamatkan diam-diam oleh Laksamana Madya Angkatan Laut Garp, kakek Luffy atas permintaan Roger. Sebenarmya nama Ace adalah Gol D Ace, namun dikarenakan dia tidak mengakui ayahnya dia menggunnakan nama ibunya. Dia adalah seorang kaka angkat Luffy, dirawat bersama dan menganggap Garp sebagai kakeknya.
Ace tampak menyerupai saudara Luffy, namun dengan ekspresi yang lebih serius dan juga sedikit lebih tinggi dan lebih berotot. Wajahnya juga memiliki bintik-bintik menyerupai jerawat seperti mewarisi dari ibunya. Ia memiliki tato besar dibagian punggung dengan simbol Shirohige, bergambar tengkorak ungu dengan kumis putih dan dua tulang putih tegak lurus di belakangnya. Ia juga memiliki tato lain di lengan kanan yang bertuliskan "ASCE' dengan huruf "S" dicoret.
Dia adalah pengguna buah iblis Mera mera no mi. Dalam pertempuran besar di Marineford, Portgas D. Ace akhirnya tewas ditangan Laksamana Akainu demi melindungi adiknya, Monkey D. Luffy.
4. Monkey D Garp
Monkey D. Garp dikenal sebagai pahlawan Angkatan Laut legendaris Garp adalah mantan Wakil Laksamana Angkatan Laut dan kakek dari karakter utama cerita One Piece, Monkey D. Luffy sekaligus ayah kandung dari seorang pemimpin Pasukan Revolusioner Monkey D. Dragon. Ia mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Wakil Laksamana bersamaan dengan Sengoku setelah perang berakhir. Bersama Sengoku, Whitebeard dan Shiki, Garp merupakan tokoh utama yang berpengaruh saat Raja Bajak Laut Gol D. Roger masih hidup.

5. Monkey D Dragon
Monkey D. Dragon adalah ayah dari Monkey D. Luffy dan Putra dari Monkey D. Garp. Dia adalah pemimpin Revolusioner terkenal yang telah berusaha untuk menggulingkan Pemerintah Dunia dengan cara memimpin pemberontakan di berbagai wilayah dunia. Dia adalah musuh Pemerintah Dunia terbesar dan merupakan orang yang paling berbahaya dan paling dicari di dunia. Dan jujur saja dia adalah orang yang paling misterius. Untuk kekuatannya masihlah menjadi perdebatan, dan juga belum diketahui nilai buronnya.
6. Monkey D Luffy
Monkey D. Luffy merupakan putra kandung dari komandan Pasukan Revolusioner, Monkey D. Dragon, cucu kandung dari Angkatan Laut terkenal, Monkey D. Garp, putra angkat dari bandit gunung, Curly Dadan, dan saudara angkat dari Portgas D. Ace si "Tinju Api" dan Sabo. Tujuan hidupnya adalah menjadi Raja Bajak Laut dengan menemukan harta karun legendaris yang telah ditinggalkan oleh Raja Bajak Laut sebelumnya, Gol D. Roger. Ia percaya dengan menjadi seorang Raja Bajak Laut, ia akan menjadi orang yang paling memiliki kebebasan di seluruh dunia. Ia memakan buah Gomu-Gomu. Sebagai pendiri dan kapten dari Kelompok Bajak Laut Topi Jerami, ia tidak hanya menjadi orang pertama yang menciptakannya, tapi juga menjadi petarung terkuat di kelompoknya.

Sosok Luffy sebagai seorang pembuat masalah telah mendunia dan dikenal baik oleh para anggota Angkatan Laut, Shichibukai hingga Yonko karena begitu banyaknya jumlah perilaku kriminal yang telah ia perbuat. Akibat ulahnya itu, pihak Pemerintah Dunia telah menganggapnya sebagai seseorang yang sangat berbahaya. Ia juga telah mendapat reputasi sebagai orang yang "nekat", atau bahkan dalam kasus tertentu dianggap "gila", setelah menyebabkan terjadinya insiden di Enies Lobby, menyusup masuk dan keluar dari Impel Down, serta keikutsertaannya dalam Perang Penentuan di Markas Besar Angkatan Laut. Oleh karena itu, Luffy, tidak hanya menjadi satu-satunya bajak laut yang telah berhasil masuk ke dalam 3 fasilitas terpenting milik pemerintah, tapi juga menjadi satu-satunya yang berhasil keluar dari ketiganya dengan selamat.
Kalau menceritakan Luffy bakal panjang nih, lanjut aja
7. Marshall D Teach
Marshall D. Teach sering disebut sebagai Kurohige adalah kapten dari Bajak Laut Kurohige dan salah satu Yonko yang menguasai paruh kedua Grand Line, Dunia Baru. Dia adalah mantan anggota Bajak Laut Shirohige divisi kedua sampai dia menikam dari belakang komandan divisi ke-4, Thatch untuk merampas Buah Iblis "Yami Yami no Mi", dan membelot dari kru. Kemudian menjabat sebagai Shichibukai setelah menyerahkan Portgas D. Ace ke Angkatan Laut. Tak sampai disitu, Dia menghianati Marine dengan membobol impel down untuk melepaskan tahanan untuk dijadikan krunya. Alhasil dia menjadi Yonko dengan satu satunya orang yg mempunyai 2 kekuatan buah iblis yaitu Yami-Yami yang berarti kegelapan dan Gura-Gura yang berarti gempa (didapat dari Shirohige).
8. Jaguar D Saul
Jaguar D Saul  menolong Nico Robin saat masih kecil (Peristiwa Ohara). Awalnya ia menjabat sebagai Laksamana Muda di Angkatan Laut, kemudian melakukan desersi demi membebaskan Nico Olvia (ibu Nico Robin). Dia juga yang menyelamatkan Nico Robbin untuk pergi dari pulau ohara. Namun dia mati setelah diserang oleh Aokiji.
9. Trafalgar D Water Law

Trafalgar Law adalah kapten sekaligus dokter Bajak Laut Jantung, merupakan salah satu bajak laut rookie yang di labeli sebagai Eleven Supernova dengan nilai bounty sebesar Berry.png 200.000.000. Ia berasal dari North Blue. Law berperan besar menyelamatkan hidup Luffy saat perang di Marineford. Setelah perang, ia menjadi Shichibukai yang baru setelah berhasil mempersembahkan 100 jantung para bajak laut kepada Pemerintah Dunia sekaligus meningkatkan nilai bounty nya menjadi Berry.png 440.000.000 sebelum akhirnya dibekukan. Ia memiliki kekuatan Buah Iblis Ope Ope no Mi yang memberinya kemampuan menciptakan sebuah ruang dan dapat mengontrolnya sesuka hati. Dia adalah aliansi utama kru Mugiwara yang berniat menjatuhkan Kaido. Dia dicirikan dengan pedang panjang yang dibawanya

Sekian dulu guys, sayonara

9 Tokoh penyandang inisial D di namanya, Tekad D !!! Oleh Bureka no Yuuji

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »